Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Spirit anime ID

Penyemangat Teman-Pembaca Nonton Anime Melalui Review

comedy Harem romance School Slice of Life supernatural

Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de Review ( Fall 2014) ” Kurang Fokus Dalam Plot”

Yo salam ketemu lagi dengan gw Anmey21, kembali gw bakalan review anime, salah satu anime yang ga sengaja gw nemuin lagi nonton YouTube kalo ga salah judulnya anime bikinan studio trigger , gw langsung saja klik dan menonton eh ternyata ada anime nie dengan art yang beda dan bukan bisanya anime trigger bikin anime art kayak gini.

Sumpah gw ga tahu ternyata studio trigger sudah pernah bikin anime yang artnya sama kayak anime SSSS Gridman, haha ternyata ilmu gw masih cetek Soal anime, Otomatis gw tertarik dan langsung gw tonton malam harinya.

Ok langsung saja anime nie menceritakan tentang klub sastra SMA yang berisikan 1 orang lelaki dan 4 orang wanita, namun salah satu dari 4 wanita itu adalah anak SD, suatu hari Jurai Andou adalah salah satu pengidap penyakit chuunibyou dia sedang melakukan sebuah akting chuunibyou nya kepada teman teman clubnya, namun tanpa sadar dia telah membangkitkan sebuah kekuatan super.

Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de

Kelima anggota club’ sasta akhirnya memiliki kekuatan super mereka masing masing, tak tahu apa yang terjadi Andou dan teman temanya pun mencoba mencari tahu tentang kekuatan mereka, akhirnya kegiatan club’ sastra pun menjadi kegiatan mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi dengan mereka ? Siapakah dalang dari semunya ? Dan apa yang akan mereka lalui bersama ? Teman-pembaca akan tahu setelah menonton anime nie.

Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de

✓ Kurang Fokus Dalam Plot Nya ✓

Kembali kita bahas plotnya, untuk plotnya kembali lagi membahas masalah penyakit sindrom 2 SMP atau chuunibyou, namun di sini bukan hayalan ataupun imajinasi saja tapi memang para karakter anime nie memilki sebuah kekuatan super yang entah dari mana asal nya dan siapa yang memberikan kekuatan itu kepada mereka? Kita tidak akan bahas tentang siapa dan kenapa.

Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de

Hampir mirip dengan anime Charlotte untuk masalah kekuatan supernya , namun tidak seserius Charlotte, dan untuk dramanya ada kemiripan dengan anime Kokoro Connect namun masih di bawah nya, dan Masalah chuunibyou mungkin kayak anime Chuunibyou demo Koi ga Shitai.

Namun sayang anime nie kebingungan untuk memilih plot atau hal yang ingin di bahas dalam anime nie, Mao ke drama yang serius karena masalah kekuatan super ini malah terasa kurang, Mao ke komedi yang memanfaatkan kekuatan super nie malah kurang juga, mao ke masalah chuunibyou juga engga berpengaruh banget, akhirnya anime nie ke bingung di tengah tengah mao kearah mana anime nie?.

Artikel Lainya:  Review Anime white album 2 | Sederhana Tapi 'Menyiksa'

Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de

Dengan di tengah ke bingung kayak gitu sebenarnya anime nie punya potensi yang bagus untuk menampilkan cerita yang cukup ok dan membuat penontonnya pasti terpukau dan menjadi anime yang akan terkenang, jikalau anime nie memfokuskan ke salah satu hal saja.

✓ Kekuatan Super Hanya Sebuah Pemanis ✓

Untuk masalah kekuatan super, anime nie tidak memanfaatkan dengan baik, yang tadinya gw berpikir wah bakalan action nie anime ( karena rata rata trigger bikin anime action terus ) tapi sayang seribu sayang semua itu sirna ketika gw menonton anime nie.

Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de

Scane action hanya terjadi di beberapa bagian, itu juga hanya sebentar atau beberapa menit saja, dan gw agak sedikit kecewa adalah para karakter jarang banget menggunakan kekuatan super nya, yah harusnya action tidak terjadi, bisa di bikinlah senang senang dengan kekuatan mereka namun sayang itu juga tidak terjadi.

Para karakter lebih memilih untuk tidak terlalu sering menggunakan kekuatan mereka sehingga cerita jadi lebih ke kehidupan biasa saja, cukup di sayangkan sekali potensi cerita lebih berwarna jadi harus kayak anime biasa, lagian buat apa ada acara kekuatan super segala kalo ga di manfaatkan dengan maksimal.

✓ Drama Cinta Harem Yang Cukup Menarik ✓

Drama Harem cinta nie mungkin nilai + dari gw, cerita cinta segi tiga eh engga dih malah segi 4 bisa jadi segi 6 kali yah, yah karakter yang memang di perlihatkan adanya cinta di anime nie itu hanya 2 karakter cewek saja yang Ter expose soal adanya cinta di antara mereka.

Sisanya hanya samar samar, dan memandang cinta lain kepada karakter utamanya, jujur walaupun tipikal banget shi ceritanya tapi gw suka, malah nie yang gw tunggu setelah gw di kecewakan dengan plot yang kurang fokus

Artikel Lainya:  Saenai Heroine no Sodatekata Flat Review (Spring 2017) " Kehilangan Jati Diri Namun Tetap Di Cintai "

✓ Para Karakter Biasa Tapi Menarik ✓

Sebenarnya untuk karakteristik para karakter di anime nie biasa ajah kayak anime pada umunya, Tomoyo Kanzaki si tsundere,Hatako Kushikawa yang ke ibuan dan pinter masak,Sayumi Takanasi yang tampil hot sebagai ketua club’ tapi satu karakter yang gw cukup suka si gadis SD bernama Chifuyu Himeki, heheh entah mengapa gw suka ajah sama nie karakter.

Gadis SD nie cukup lucu dan memiliki sipat yang jujur pokonya apa adanya lah kayak anak SD kebanyakan, dan juga dia dapet suatu masalah sendiri dalam cerita nanti ( kalo Mao tahu nonton sendiri yah)

✓ Senyu Karakter Utama Kurang ✓

Nie adalah salah satu hal yang membuat gw sedikit kurang nyaman yah sang pengisi suara dari Andou menurut gw kurang sang pengisi suara bernama Nobuhiko Okamoto, padahal adalah pengisi suara yang bukan main main, dia pernah menjadi pengisi suara karakter utama di anime blue exorsime.

Menurut gw suaranya terlalu cempreng dan kurang cocok dengan karakter Andou yang harusnya agak sedikit santai dalam berbicara nya, tapi gw suka pas dia bersuara ke mode chuunibyou nya, hanya saja pas dia bicara biasa gw agak kurang nyaman denger nya.

Untuk para karakter lain gw ga ada keluhan sama sekali, para Senyu berhasil dengan baik, dan si Chifuyu gw suka banget jujur sama suara kecilnya hahahaha .

✓ Art Gw Suka ✓

Entah mengapa gw sangat suka dengan art trigger yang kayak gini, bagi gw trigger punya suatu hal yang membuat gw jatuh hati dengan art anime nya, yang ketika biasanya artnya cukup aneh tapi enak di pandang, di sini kayak anime lain namun punya aura art yang dinamis dan sedap sedap sedap di pandang.

Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de

Dengan tata cahaya yang baik, dan suasana dalam anime nie di bikin secerah mungkin, walaupun ada scane gelap namun tetap memancarkan cahaya di setiap karakter anime, gw susah ngomong nya pokonya art trigger nie ada daya tarik sendiri buat gw pribadi.

Walaupun anime keluaran tahun 2014, menurut gw anime nie bisa lah di tonton di tahun nie, karena ga ketinggalan jaman untuk urusan art desain nya, gw akui memang shi tahun 2014 adalah tahun yang luar biasa anime anime nya.

Artikel Lainya:  Review Anime Boku Wa Tomodachi Ga Sukunai: Next | Romansanya Semakin Intens

✓ Musik Campur Campur ✓

Untuk musik openingnya dengan judul “OVERLAPPERS” by Qverktett:|| (Haruka Yamazaki, Saori Hayami, Risa Taneda, Nanami Yamashita) dengan musik pop nya Mungkin agak galau juga shi mao kemana aliran musik, ada ke drama ada ke slice of life, ada ke komedi nya juga, tapi untungnya enak untuk di dengar walaupun ga membuat berkesan.

Untuk musik endingnya “You Gotta Love Me!” by Kato*Fuku (eps 1-11) Dengan gandre musik pop agak rock menurut gw cocok karena menggambarkan tentang persaingan cinta di antara para karakter cewek nya di sini, satu kata suka dan walaupun ga memoriable shi.

✓ Kesimpulan ✓

Gw shi agak menyesal kan dengan pontensi yang ada di anime nie kurang di garap dengan fokus, namun kalo kembali ke bisa di nikmati menonton animenya, gw bisa bilang bisa di nikmati dan masih cukup asik di tonton, tanpa memikirkan plot plot yang kurang fokusnya.

Untuk karakternya juga asik di lihat desain ceweknya juga enak di pandang dengan karakteristik yang di tunjukan, dan satu lagi walaupun kelautan tahun yang cukup sudah lama untuk artnya gw acungin jempol sama anime nie, ga se wah kyoani ataupun PA-work tapi masih layak di sandingan dengan anime sekarang.

Ok cukup sekian review anime gw kali nie mungkin di review berikutnya gw bakalan review anime yang buat gw meh gitu, tunggu postingan gw berikutnya salam 21😎

✓ Kelebihan ✓

+ Art ok
+ Desain karakter enak di pandang
+ Studio Trigger Dengan art yang beda
+ Cerita simpel

✓ Kekurangan✓

– Kurang fokus dalam plot
– potensi kurang di garap maksimal
– Senyu Karakter Utama Kurang enak di dengar

✓ Cocok Untuk ✓

Mencari anime hiburan di kala kehabisan stok anime

✓ Tidak Cocok Untuk

Menginginkan cerita yang kece

   
   

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]