Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Spirit anime ID

Penyemangat Teman-Pembaca Nonton Anime Melalui Review

16 Karakter Pendukung Anime Yang Dianggap Tidak Penting, Namun Statusnya Sebagai “Batu Lompatan”
List chara

16 Karakter Pendukung Anime Yang Dianggap Tidak Penting, Namun Statusnya Sebagai “Batu Lompatan”

Hai Teman-Pembaca semuanya, hehe, jadi sesekali mimin mau mencoba membuat pembukaan artikel kali ini sedikit formal, dimana biasanya saya kadang suka ngelantur dan membuat pengandaian yang cocok di bagian awal dan ujung-ujungnya untuk menghubungkan dengan isi artikelnya.

Yup, kali ini mimin punya ide untuk mengumpulkan jajaran para karakter pendukung dalam anime yang mungkin dianggap tidak penting, namun peran mereka sebagai “batu lompatan”.

maksud batu lompatan yang mimin singgung di judul sebenarnya mengenai jasa para karakter yang akan masuk ke dalam daftar kali ini.

dimana mereka memberikan jasa yang besar, dan akan mempengaruhi baik besar maupun kecil dampaknya kepada para karakter utamanya.

jasa mereka sangat membantu dan menolong karakter utama dari beragam kesulitan, walau karakter pendukung tersebut kadang punya kepentingan masing-masing.

dan yang keren nya lagi, beberapa diantaranya bahkan menginspirasi kehidupan karakter utamanya ke depan agar lebih baik lagi, atau setidaknya memberikan harapan hidup MC yang hampir merasa putus asa karena tekanan keadaan buruk.

lalu kata ” dianggap tidak penting ” untuk menggambarkan karakter pendukung tersebut mungkin akan terlupakan oleh kita semua setelah menonton salah satu anime, dan bahkan ada yang cuma numpang lewat saja.

tapi hal ini membuka hati saya untuk membuat artikel sedikit membahas tentang mereka, saya merasa tergugah hati karena peran mereka begitu luar biasa. dan jika teman-pembaca merasa penasaran, berikut ini list chara kali ini, mungkin saja salah satunya dari anime yang teman-pembaca sukai:

01. Kopral Yamamoto – Muv-luv Alternative: Total Eclipse

untuk yang nomor satu ini, saya memberikan apresiasi dan respect tertinggi untuk Kopral yamamoto dari anime muv luv alternative : total eclipse.

bagaimana tidak, dia termasuk karakter pendukung yang numpang lewat saja dalam seri anime tersebut ( bahkan dalam info MAL character nya pun gak ada ).

namun jangan salah, jasanya sangat besar, kecintaan nya kepada negara jepang terbuktikan ketika pangkalan militer utama uni soviet dalam keadaan berbahaya karena akan diserang BETA.

namun ia sengaja bersembunyi dan tetap di pangkalan tersebut berusaha untuk menghancurkan senjata elektromagnetik radiasi tipe 99 em. karena yamamoto merasa curiga ketika senjata brilian buatan negeri sakura akan ditinggalkan begitu saja dan pihak uni soviet yang akan mengurusnya.

dan tak selang lama letnan takamura yui datang dengan niat yang sama.

ketika keadaan terancam ia berusaha menyelamatkan atasan nya dengan penuh hormat, dan yui juga melakukan hal serupa, yamamoto sampai mengucapkan terima kasih karena ia merasa berhutang nyawa.

bagi teman-pembaca yang sudah nonton anime ini mungkin akan melupakan nya dalam sekejap, namun faktanya jika tidak dibantu oleh kopral yamamoto untuk membantu progam hacking meng-unlock bagian inti senjata elektromagnetik radiasi tipe 99 em.

bisa jadi yui akan mati konyol di pangkalan tersebut, karena itu saya sendiri merasa haru dengan jasa orang satu ini walau peran nya cuma numpang lewat dan terima kasih karena dia, anime ini memberikan banyak arti yang mendalam bagi saya.

02.Greed – Fullmetal Alchemist: Brotherhood

teman-pembaca suka Fullmetal Alchemist: Brotherhood, bagaimana tanggapan nya yang sudah nonton, apakah anime ini skor nya memang pantas mendapatkan angka 9 keatas.

yah saya sendiri memang setuju karena cerita di dalamnya sangat spektakuler.

adegan laga yang sengit, dimana setiap karakter memiliki kepentingan masing-masing baik kawan maupun lawan.

dimana moment kawan menjadi lawan dan lawan menjadi kawan hal yang lumrah disini, ditambah misteri yang ada di dalamnya memang mampu membuat penasaran dan peran karakter nya yang beragam.

dari sekian banyak karakter yang ada, saya tertuju oleh yang namanya Greed ini.

bagaimana tidak, diawal kehadiran nya, ia merupakan sosok musuh lalu kemudian hadir kembali dengan kepentingan nya sendiri,kadang sejalan dengan elric bersaudara dan kadang saling berlawanan kepentingan nya.

namun peran nya memang berpengaruh banget dan menginspirasi kedua karakter utama.

dan moment di bagian endingnya yang paling berkesan, untuk teman-pembaca yang sudah nonton tolong jangan lupakan dia, walau statusnya mungkin nggak penting.

03.Menjou Hare – Guilty Crown

guilty crown juga menyimpan salah satu karakter yang mungkin kita pandang sebelah mata, tapi dia sudah masuk ke dalam kehidupan ouma shuu semenjak kecil, dan ketika shuu masuk ke organisasi pengurus pemakaman, ia tetap beranggapan ouma shuu melakukan yang terbaik.

Artikel Lainya:  10 daftar character anime memiliki kemampuan bermain violin,yang terakhir buat gendang telinga pecah!!!

selain menginsipirasi, bagaimana soal pengorbanan nya, woahh soal itu ingat kembali di episode 15, apapun ia lakukan demi ouma shuu.

tentu yang sudah nonton akan merasa bernostalgia kembali, dan bagi yang belum nonton pas mencoba anime ini harus menahan sampai episode 15, dijamin …..

04.Nagi Kenganime – Deadman Wonderland

ini juga orang numpang lewat yang berpengaruh ke igarashi ganta, dimana usaha mereka untuk melarikan diri dari penjara deadman wonderland tercetus oleh Nagi Kenganime dan pengorbanan nya besar banget rela mengalah.

namun nasibnya gak beruntung karena keadaan psikologisnya terguncang dan musuh menggunakan kesempatan ini untuk menyerang.

jadi apakah teman-pembaca masih mau menganggap dia karakter yang tidak penting ???.

05.Min-Soo – Akatsuki No Yona

ketika kerajaan kouka mengalami malam kudeta karena ketidak puasan oleh para bawahan nya, mungkin saat itulah malam terburuk yang pernah dialami oleh putri yona.

dan dalam sekilas ia menjadi seorang buronan yang dikejar oleh prajurit kerajaan atas perintah seseorang, yona hime yang saat itu bersama Hak kesulitan untuk kabur dari kerajaan.

namun hadirlah Min soo, yang menjadi salah satu orang diistana yang menjadi batu lompatan mereka berdua agar bisa kabur dari kastil kerajaan.

ia mengalihkan perhatian para pengejar demi yona dan hak bisa meloloskan diri.

06.Kittan Bachika – Tengen Toppa Guren Lagann

masih ingatkah dengan dia, dimana kittan merupakan salah satu karakter yang awalnya berkelana di dunia permukaan dengan para saudarinya. mereka terkenal sebagai saudara hitam.

namun semuanya berubah ketika tim guren lagann bersatu untuk memperkuat kekuatan menaklukkan kota teppelin.yah kittan menjadi salah satu tokoh yang ikut andil dalam peristiwa besar tersebut.

dan tidak cukup sampai disitu saja, karena jasa terbesarnya ketika cerita masuk ke bagian puncak dimana ia berkorban demi kesuksesan tim dai guren menuntaskan misi demi masa depan umat manusia.

dan saya habis kata-kata untuk si kittan, yang jelas ia merupakan pahlawan yang dikenang di tengen toppa guren lagann, namun nasibnya mungkin dilupakan oleh penggemar animenya.

07.Kayu Senju – Black Bullet

episode keempat di detik-detik awal merupakan kesempatan untuk kayu senju membantu tim aihara senju dan satomi rentarou menuju ke senjata yang ditinggalkan “tangga surga” untuk membidik jarak jauh gastrea level 5 scorpion.

dimana saat itu kayu berusaha menghalau gastrea yang menghambat perjalan enju dan rentarou.

moment yang gak penting namun teman-pembaca akan merasakan nya begitu bermakna dengan pergorbanan salah satu initiator yang membuat black bullet semakin berarti.

08.Bozado Oluo, Ral Petra, eld jinn, schultz gunther – Shingeki no Kyojin

 

ekspedisi ke-57 yang dilakukan oleh oleh pasukan pengintai adalah salah satu peristiwa besar yang sangat sulit dilupakan dalam anime shingeki no kyojin. yah inilah moment yang paling saya sukai dari animasi dengan cerita manusia berlindung dari raksasa manusia.

dimana di cour pertama fokus kehidupan awal eren hingga tragedi mengerikan di distrik trost. masuk ke cour kedua eren dan teman seangkatan nya resmi bergabung ke pasukan pengintai untuk melakukan sebuah misi rahasia.

ada 4 karakter yang dianggap sebelah mata namun peran nya sangat besar, mereka adala petra, jinn, gunther, dan oluo yang menjadi pengawal eren dan kapten levi yang berada di posisi vital.

keempatnya merupakan tim squad yang dipimpin oleh kapten levi sendiri, dan saat ekspedisi ke – 57 merupakan moment penting dalam hal pengabdian.

gimana yah jelasin nya, untuk teman-pembaca yang sudah nonton tentu tau betul pengorbanan mereka dan apa saja yang dilakukan demi melindungi eren dikala itu menjadi prioritas utama.

banyak kepanikan dan rasa tertekan menjalani misi yang banyak hal tak terduganya.

Artikel Lainya:  para cowok ini hidupnya antara bahagia atau menderita karena terdeteksi HAREM

dan untuk yang melupakan mereka berempat, mungkin teman-pembaca merupakan orang yang keterlaluan ( haha jangan diambil hati yah ).

09.Hannes – Shingeki no Kyojin 2

tentu kalau teman-pembaca nonton SNK dari awal kenal dengan pak hannes yang statusnya sebagai pasukan Garnisun yang tugasnya menjaga gerbang utama shiganshina dikala itu.

namun semuanya berubah ketika titan dari selatan menyerang, yah hannes merupakan salah satu saksi bisu dengan apa yang terjadi dengan eren dan ibunya dan mikasa ada juga disana, karena dia saat itu harus mengambil keputusan yang sangat sulit di tengah kekacauan.

lalu di SNK season 2, dia pun ikut andil untuk melakukan misi bersama pasukan pengintai untuk merebut kembali eren yang diculik. dan sekali lagi, ending di musim kedua ini sungguh merupakan moment tak terlupakan bagi eren mengenai jasa orangtua yang suka mabuk-mabukan, namun dalam hatinya pak hannes ingin kembali ke kehidupan saat masih di distrik shiganshina bersama eren, mikasa dan armin.

10.Elaine – Nanatsu No Taizai

bangsa peri dikenal sebagai ras yang memiliki umur yang panjang ( hal yang umum untuk genre Fantasy ) dimana dalam anime nanatsu no taizai, sang penjaga hutan peri si king sedang pergi, tugas menjaga hutan diemban oleh sang adik elaine.

selain menjadi penjaga hutan, elaine juga menjaga sebuah cawan suci yang isinya dengan air keabadian ( kalau gak salah ).

kehidupan elaine sedikit lebih berarti dengan hadirnya ban yang saat itu berusaha untuk mencuri air keabadian walau berkali-kali ia gagal.

namun secara tak terduga monster iblis menyerang dan menghancurkan hutan yang menjadi rumah ras peri, di saat itu ban yang terluka diselamatkan oleh elaine .
dan ban melakukan hal yang sama kepada penjaga hutan peri tersebut.

hal ini membuat karakter pendukung satu ini sebenarnya sangat berarti begitu dalam karena status batu lompatan karakter utamanya sangat besar.

11.Utsugi Iroha – God Eater

jika teman-pembaca ingin melihat moment sebuah pengorbanan yang besar sang kakak untuk melindungi dan memberikan harapan masa depan yang lebih baik kepada adiknya, maka god eater memperlihatkan hal demikian.

dimana ada satu keluarga yang hidup dalam bayang-bayang kengerian aragami yang setiap saat dapat menyerang, mereka adalah keluarga Utsugi yang bertahan hidup dengan orang-orang yang terbuang dari seleksi kejam fenrir.

di kala itu aragami menghancurkan kehidupan keluarga kecil utsugi yang bahagia, dan sang kakak Utsugi iroha yang menjadi sosok untuk mengantarkan sang adik untuk datang ke benteng pertahanan fenrir.

saya yang nonton sampai terbawa suasana pada bagian ini, lalu apakah teman-pembaca yang sudah nonton masih mengingatnya. ??

12.Igou Hisashi – Highschool Of The Dead

dari cerita awalnya, anime ini bau-baunya ada unsur cinta segitiganya nih, secara ringkas dijelaskan mengenai Komuro Takashi dan Miyamoto rei dulu merupakan teman dari kecil.

dan rei pernah bilang ingin menikah dengan dengan takashi saat dewasa ( cie – cie ). tapi itu kan masih anak kecil pikiran nya belum nalar.

hingga masuk SMA, takashi bersahabat erat dengan igou hisashi , dan sahabat nya inilah yang mendapatkan hatinya rei dan mereka pacaran, diantara sahabat dan sosok teman masa kecil namun pandangan takashi juga menganggap rei sebagai cewek idaman.

hal inilah membuat takashi berada dalam lingkaran cinta orang yang berarti dalam hidupnya, namun semuanya berubah ketika 1 orang misterius datang ke pagar depan sekolah di waktu pagi itu, dan ini mengubah segalanya.

yah mereka adalah zombie, yang akhirnya hampir semua terkena gigitan zombie dan sebagian kecilnya saja yang bertahan, bahkan disaat mencekam tersebut, rei hampir saja terinfeksi, namun ia diselamatkan oleh pacarnya.

karakter yang dianggap menghambat kedekatan cinta antara takashi dan rei ini sejatinya banyak berkorban oleh 2 orang yang sangat berarti baginya, hal ini membuat saya tergugah untuk memasukkan nya ke artikel daftar karakter pendukung yang dianggap tidak penting kali ini.

13.Takumi – Koutetsujou No Kabaneri

dia merupakan teman dekat Ikoma, bagaimana ia menjadi sosok yang berpengaruh dalam seri ini, salah satunya ketika moment si ikoma dalam keadaan cengeng alias mewek karena sesuatu, dan si Takumi inilah yang menyelamatkan nya dari marabahaya.

Artikel Lainya:  12 Daftar karakter antagonis misterius kehadiranya yang masih jadi bahan pertanyaan

dan entah bagaimana ceritanya setelah menghilang sejak saat itu, di ending animenya si Takumi nongol lagi.

14.Corteo – 91 Days

berikutnya adalah corteo, dia merupakan teman akrab dari Angelo Lagusa, dimana saat kecil angelo menjadi saksi bisu mengenai pembantaian keluarganya yang kejam dan ia berhasil lolos menuju rumah corteo.

ketika sudah besar, angelo yang masih menyimpan dendam mulai masuk ke dalam sebuah keluarga pengusaha miras saat itu, dan kedekatan angelo dan corteo mulai pudar karena mereka memiliki tujuan masing-masing.

namun hebatnya, demi mensukseskan rencana rencana angelo, corteo bahkan rela berkorban untuk suatu hal ( saya lupa bagian ini ) demi teman masa kecilnya, namun angelo lagusa tidak melakukan hal yang sama.

kalau mengingatnya kembali sedih bukan, namun itulah persahabatan, menolong sahabat karib walau tak diminta ataupun dibalas.

15.Renato Socci – Jormungand: Ferfect Order

di Jormungand season 2 : perfect order ada juga salah satu karakternya yang berjuang demi sang majikan.

yah dialah renato socci, dimana awalnya ia merupakan seorang mata-matai dari FBI atau CIA, hingga akhirnya renato keluar dari divisi rahasia tersebut dan bekerja di sindikat penjualan senjata dan logistik peperangan HLCI.

dia bergabung dengan tim yang dipimpin oleh Koko Hekmatyar, kesetiaan nya di perusaan yang fokus menjual senjata ke penjuru dunia ini diabdikan karena koko dapat memahami para bawahan nya dan menerima cara kerja mereka secara tim begitu solid.

dan kesetiaan renato dipertaruhkan ketika bos lamanya di CIA, Bookman memberinya kekangan dan tekanan yang menentukan nasib keluarganya demi mendapatkan informasi mengenai tim HLCI yang dipegang oleh koko, namun dengan setianya , dia tetap melindungi koko dan teman setimnya, dan hal ini menjadi moment paling membekas di jormungand s2.

16.Watanabe Shion – Inuyashiki

Yah, untuk teman-pembaca semuanya masih ingat dengan anime ini, terutama yang sudah nonton, dimana kisahnya memang sangat dramatis banget, kisah kekeluargaan dan cinta kasih sayangnya yang buat hati saya meleleh.

salah satu karakter yang mungkin awalnya gak penting namun akhirnya begitu penting pun diperlihatkan, yah dialah Watanabe Shion.

sosok gadis SMA yang sekelas dengan salah satu karakter utamanya Sishigami hiro. namun karena kekuatan barunya, si hiro menggunakan kekuatan nya untuk tindakan kriminal demi membahagiakan ibunya, namun hal itu hanya sementara.

akibat kejadian ini, hiro menjadi kriminal yang buron dan sempat menggila, namun ajibnya datanglah peran watanabe shion yang menyadarkan hiro bahwa apa yang dilakukan nya bukanlah hal yang benar.

ternyata ucapan gadis tersebut menyentuh hati hiro dan ia merasa beruntung masih ada orang yang peduli dengan nya.dan tak lama hiro dengan identitas tersembunyi nya menggunakan kekuatan nya untuk kebaikan.

namun sekali lagi kebahagiaan nya bersama orang yang sayang dan peduli dengan nya tak berlangsung lama, karena dengan terlibatnya hiro dan shion secara gak langsung menyakiti perasaan gadis tersebut.

karena pihak berwajib menganggap gadis tersebut juga melakukan kriminal menyembunyikan seorang kriminal besar.

weh, kok kesan nya saya malah cerita disini, namun yang jelas peran shion disini sangat berpengaruh, bahkan di akhir cerita, hiro melakukan apa yang harus ia lakukan demi melindungi watanabe shion dan neneknya yang sempat memberikan dia harapan hidup penuh kebersamaan dengan normal.

Kesimpulan

jadi inilah daftar karakter pendukung di beberapa anime yang status nya supporting doang, namun peran nya tidak bisa dianggap sebelah mata, karena merekalah sang karakter utama terselamatkan dari bahaya, baik secara fisik maupun mentalnya dengan petolongan hingga dukungan moral.

YUP, sepertinya cukup sekian disini, dan saya gak yakin artikel kali ini bakalan bermanfaat untuk teman-pembaca simak, tapi setidaknya inilah curahan hati saya heheh ^_^ .

(Visited 21 times, 1 visits today)
Hanya Seorang Pemuda Biasa Yang Kebetulan Suka Nonton Anime ^_^