Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kono Oto Tomore Review { Spring 2019} ” Musik Persahabatan Yang Kental “

Yo salam ketemu lagi dengan gw teman-pembaca yang baik, Gimana kabar kalian semoga baik baik saja dan semoga sehat sehat selalu, ok kita langsung saja di kesempatan kali ini gw akan kembali mereview anime musim spring, yang awalnya gw ga perhitungkan sama sekali waktu itu.

Tapi ternyata gw pas nonton episode pertama nya gw langsung suka, kenapa bisa begitu baca terus review gw teman-pembaca semuanya, untuk animenya berjudul Kono Oto Tomore yang menceritakan Takezo Kurata yang menjadi satu satunya anggota club Koto ( alat musik tradisional Jepang ) , karena Kakak kelasnya yang sudah lulus.

Kono Oto Tomore

Ketika tahun ajaran baru Takezo berusaha untuk menarik para siswa baru untuk masuk ke club’ Koto nya, namun sayang usaha kerasnya belum membuahkan hasil, namun tiba tiba ada siswa yang ingin masuk ke club’ Koto bernama Chika Kodou, namun Takezo bukanya senang malah dia khawatir.

Usut punya usut ternyata Chika Adalah mantan anak berandalan waktu dia smp dulu, apakah Takezo menerima Chika dan bakalan siapa saja yang akan masuk ke club’ koto nya? Teman-pembaca akan tahu setelah menonton anime nie.

✓ Alat Musik Koto Jadi Daya Tarik ✓

Untuk urusan gandre musik bisanya anime anime lain mengangkat musik yang familiar seperti, anak band, orkestra, dan juga alatnya itu kita tahu seperti, gitar, piano,biola,trompet, yang memang kita tahu cara menggunakan alat musik itu dan memang sudah ga asing lagi di telinga kita.

Tapi dia anime nie Mengangkat alat musik bernama Koto sebuah alat musik tradisional Jepang yang jarang banget kita dengar apalagi penikmat anime biasa kayak gw yang mungkin baru pertama kali denger nie alat musik, walaupun setah gw ingat ingat sering ada selentingan musik nie muncul dia anime lain.

Artikel Lainya:  Demi-chan wa Kataritai ( Winter 2017) Preview " Kehidupan Para Monster Legenda Berdampingan Dengan Manusia"

Kono Oto Tomore

Karena ke asingan nie lah yang menjadikan daya tarik untuk anime nie, bagi gw asing menjadi pengen tahu seperti apa shi musiknya, bagaiman cara memainknya, yah sayangnya anime nie ga membahas dengan detail untuk si alat musik koto nie, tapi tetap alur cerita ok menurut gw.

✓ Unsur Drama Persahabatan Yang Sangat Kental ✓

Nie lah yang membuat gw jadi betah menunggu tiap episode Kono Oto Tomore, dengan cerita yang sangat baik dari episode pertama kita di perkenalan dengan para karakter utamanya dengan sangat tersusun rapi dan terarah, latar belakang para karakter nya pun di kemas dengan baik.

Konflik yang terjadi pun cukup memuaskan, terjadi naik turun ketika konflik muncul membuat kita bisa sedikit tarik nafas dan bersiap lagi untuk muncul konflik baru, kerenya semua konflik selesai dengan sangat fantastik.

Kono Oto Tomore

Dan nie lah paling istimewa di sini banyak momen momen persahabatan yang membuat gw terbaru dan bahkan sedikit meneteskan air mata gw saking sangat menyentuh cerita persebaran di anime nie.

✓ Pembanguan Karakter Yang Fantastis ✓

Untuk karakter seperti yang gw bilang setiap karakter di bangun dengan sangat baik, latar belakang mereka di perlihatkan dengan detail, jadi kita benar benar tahu setiap karakter kita ini punya Masalah dan tujuan masing-masing.

Kono Oto Tomore

Hubungan setiap karakter pun di tata dengan baik dan begitu natural, apalagi unsur persahabatan yang kental harus memaksimalkan setiap karakter Yang ada agar kita benar benar terikat dengan anime nie.

✓ Musik Ngena ✓

Untuk musik openingnya dengan judul “Tone” by Shouta Aoi sangat pas dan ngena banget sumpah gw di buat merinding mendengar musik opening anime nie bukan karena apa unsur persahabatan itu loh yang masuk banget.

Artikel Lainya:  Review hatsukoi monster | kehidupan dan kisah kasih seorang gadis

Untuk musik endingnya dengan judul “Speechless” by Yuuma Uchida ga kalah sama openingnya sangat pas setiap akhir episode terus berpindah ke musik nie sangat ngena banget membuat gw ga sabar nunggu cerita anime nie.

Insert songnya jujur saja gw benar benar ga familiar dengan musim ko sendiri, tapi gw tetap suka dengan alunan musik koto yang ada di anime, malah menambah kekuatan gandre musiknya malah.

✓ Kesimpulan ✓

Kono Oto Tomore adalah anime yang menurut gw wajib banget di tonton buat teman-pembaca yang suka dengan gandre musik dan menonjolkan unsur persahabatan yang begitu kental dan melankolis.

Pondasi di bangun dengan sangat baik dari segi cerita, karakter,musik, kompetisi,alur,plot semuanya sangat mengalun menjadi satu, walaupun satu hal yang kurang terekspos adalah Koto nya sendiri yang di jelaskan cara bermainnya, cukup di sayangkan bagi gw yang g tahu apa apa dengan alat musik nie, tapi tetap ga menambah keasyikan menikmati Kono Oto Tomore.

Ok cukup review dari gw dan juga gw mohon maaf kalo kata katanya acak kadut, sampai ketemu lagi di postingan gw berikutnya salam 21 😎

✓ Kelebihan ✓

+ Cerita yang solid
+ Drama persahabatan Yang menyentuh
+ Para karakter di perlakukan dengan layak
+ Musik yang ngena

✓ Kekurangan ✓

– kurang menjesakan lebih dalam soal Koto ( bagi gw Shi nie mah )

✓ Cocok Untuk ✓

Yang suka gandre musik dengan persahabatan yang menyentuh

✓ Tidak Cocok Untuk ✓

Yang ga suka dengan alat musik Koto

   

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]