Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Spirit anime ID

Penyemangat Teman-Pembaca Nonton Anime Melalui Review

Review Anime Ookami Kodomo no Ame to Yuki
drama romance Slice of Life supernatural

Review Anime Ookami Kodomo no Ame to Yuki | Kisah seorang ibu membesarkan anaknya dengan cara yang tidak biasa

Jadi, apakah teman-pembaca merasa tertarik dengan membaca judul artikel diatas. ??

dengan sengaja saya tuliskan kata “dengan cara yang tidak biasa” apakah itu cukup untuk teman-pembaca merasa penasaran dengan isi review anime kali ini ??

lalu ditambah edisi review kali ini adalah versi anime movie yang notabene memiliki kualitas cerita dan grafis yang diatas rata-rata anime TV series ??

karena itu izinkan saya disini mempersembahkan isi hati saya yang paling dalam untuk mencurahkan ditambah dengan kesan menonton pribadi yang sesungguhnya.

karena rasa berbagi pengalaman menakjubkan inilah. alasan utama saya membuat ulasan anime movie kali ini.

Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children) adalah anime movie yang akan saya angkat ke dalam pembahasan kali ini. sebuah karya yang sederhana dan mudah dipahami namun maknanya sangat berarti.

jika teman-pembaca sangat menyukai anime tipe Drama – Slice Of life dan Supernatural

di MAL termasuk genre fantasy, namun saya menganggap anime ini lebih cocok masuk ke supernatural karena latar ceritanya merupakan kehidupan dunia nyata.

maka Wolf children bisa menjadi rekomendasi anime movie yang cocok ditonton segala umur.

karena itu, tetap simak terus hingga akhir dan semoga tulisan saya berkesan seperti cerita anime movienya:

Sinopsis

Ookami Kodomo no Ame to Yuki berkisah tentang hana, seorang mahasiswi yang hidupnya pas-pasan dimana ia kuliah mendapatkan beasiswa dan kehidupan sehari-harinya disokong dari pekerjaan paruh waktu yang ia jalani.

dengan status kedua orangtuanya yang sudah meninggal, ia kini hidup seorang diri, hingga suatu waktu ia secara tidak sengaja memperhatikan seorang pemuda yang mengikuti study dalam ruang kuliah tanpa buku dan hanya mengandalkan buku catatan.

hal inilah yang membuat hana tertarik untuk mengenalnya lebih jauh , hingga ia merasakan kasih sayang dalam hatinya mulai hadir dengan pemuda dengan nama Ookami tersebut.

dan pemuda itu akhirnya membuka rahasia besarnya, untuk memberitahukan kepada hana mengenai keadaan ookami yang sebenarnya. agar tak menyesal di masa depan.

ookami membongkar rahasianya sebagai seorang manusia serigala yang tersisa dari zaman kuno jepang. dan semenjak itu mereka membangun rumah tangga dan dikaruniai 2 anak bernama Yuki sang kakak dan Ame sebagai adiknya.

Artikel Lainya:  2 sisi berlawanan ken kaneki setelah menjadi setengah ghoul | Review anime tokyo goul

First Impression: cinta itu sederhana dan datang dari mana saja serta tak pandang perbedaan.

diawali dengan kisah orangtuanya sebagai landasan cerita. wolf children mampu menerangkan ceritanya begitu transparan tanpa adanya hal-hal yang ditutup-tutupi. hal ini membuat siapa saja yang nonton akan mudah memahami awal-awal cerita dengan mudahnya.

lalu disokong dengan pengenalan antara hana san ookami yang sederhana namun mengubah segalanya, yah perubahan itu adalah cinta.

dengan hadirnya cinta antara keduanya. perbedaan bukanlah sebuah halangan, dan kebersamaan merupakan sesuatu moment yang istimewa.

namun sayangnya, kurangnya informasi dan rencana ke depan alias masa depan mereka . inilah yang membuat hana kesusahan. ia tahu bahwa anak yang akan ia asuh memiliki darah sang ayah yang merupakan manusia serigala.

namun sepertinya hana kurang memikirkan masa depan kedua anaknya karena terlena dengan kehidupan rumah tangganya yang begitu bahagia.

hingga akhirnya sebuah tragedi memilukan terjadi membuat hana bingung harus bertanya kepada siapa dan apa yang harus ia lakukan dengan langkah ke depan nya mengurus anak.

hal ini terbukti ketika anaknya mulai tumbuh secara alami sebagai seorang manusia serigala. membuatnya ia bakal berbeda tumbuh dengan manusia normal, bisa dikatakan abnormal.

hal ini berdampak buruk dan mengancam kehidupan hana dan kedua anaknya di rumah apartemen, apabila ia bertahan maka bisa-bisa rahasianya terbongkar.

cerita dijelaskan oleh Yuki sebagai Narator ceritanya.

dari awal cerita, sudah diperdengarkan suara narator nya dibawakan seorang gadis, mungkin teman-pembaca akan menganggap narator nya adalah karakter utama yang diperlihatkan diawal. yaitu hana.

namun sayangnya tebakan itu salah, karena yang menjadi narator nya adalah Yuki, anak pertama mereka.

jadi disisi lain yuki menjadi narator dan mencoba untuk mengisahkan masa lalu ibunya ketika masih muda dan pertama kali bertemu dengan ayahnya.

dengan hadirnya narator. membuat ceritanya semakin mudah dipahami dan sekaligus membuat kita bertanya-tanya kenapa bukan hana yang menjadi narator nya langsung.

hal inilah yang justru membuat nilai ceritanya semakin dihargai.

Artikel Lainya:  Review Bokura Ga Ita | Kisah Romansa penuh Drama Dilema didalamnya.

jika narator dibebankan kepada hana, tentu sudut pandangnya akan diperlihatkan dalam cerita dan keluh kesah serta penderitaan mengurus kedua anaknya akan membuat penonton nya semakin iba.

namun sepertinya anime movie ini ingin memperlihatkan kepada kita sosok seorang ibu yang begitu tegar dan tanpa pernah berkeluh kesah dari benak hatinya atau menyesal karena sudah mencintai seorang pemuda manusia siluman hingga ia dikaruniai 2 orang anak.

jika teman-pembaca nantinya nonton wolf children dari awal hingga akhir. gak akan terlihat sisi dalam hana sebagai seorang ibu membesarkan anak-anaknya.

justru sebaliknya cerita memperlihatkan sosok anak yang melihat perjuangan ibunya dari luar.

kisah seorang ibu yang membesarkan anaknya dengan cara yang tidak biasa.

sepertinya saya harus mengulangi kata-kata yang sudah dimuat ke dalam judul sebelumnya.

seperti apa sih hal yang tidak biasa tersebut.

mungkin dengan melihat potongan gambar diatas akan membuat teman-pembaca dapat sedikit memahami.

setelah hana meninggalkan rumah apartemen nya. ia memutuskan rumah yang tepat untuk mengasuh kedua anaknya di lingkungan yang cocok.

yaitu di desa terpencil jauh dari keramaian, di tambah rumah yang akan ia tinggali terletak di lereng gunung dan jauh dari pemukiman penduduk setempat. dimana di bagian bawah rumah mereka hanya terlihat areal persawahan yang luas.

terlepas dari itu, sepertinya hana dapat sedikit menghela nafas karena mengambil keputusan yang tepat untuk tinggal di desa untuk menyesuiakan keadaan anaknya menjauhi keramaian.

namun sepertinya itu terlalu mudah, dan setelah masalah satu selesai, ia dihadapkan dengan masalah yang lain

dan sekali lagi sang ibu harus berjuang antara hidup dan mati merawat dan membesarkan anaknya, sedikit saya jelaskan. ia membersihkan hingga memperbaiki sendiri, ditambah mengasuh anak.

tidak cukup sampai disitu saja, karena hana juga harus bercocok tanam karena selama ini ia bertahan hidup dari uang tabungan yang kian menipis.

merangkap menjadi seorang ibu, sekaligus mengambil peran suaminya menafkahi anaknya dengan bercocok tanam menjadi saksi nyata bahwa seorang ibu bernama hana ini mempetaruhkan segalanya, demi kedua sosok yang ia sayangi.

(tapi kalau sampai memperbaiki genteng rumah sendiri, rasanya greget banget).

Artikel Lainya:  Review Nanatsu No Taizai | kisah petualangan dibalut aksi yang Epic

tanpa sadar, sampai akhirnya sang anak memiliki jalan hidup masing-masing

cerita panjang ibu hana berjuang hidup bersama anaknya sepertinya menuju ke sebuah titik terang, karena semua kesusahan nya kini terbayarkan dan hidup mereka kini kini nasibnya lebih baik.

dan hana diterima di sebuah pekerjaan organisasi yang bergerak di cagar alam dan pecinta lingkungan.

namun itu terjadi sudah beberapa tahun waktu berjalan, tanpa sadar sang ibu , ternyata kedua anaknya perlahan namun pasti mulai menemukan jati dirinya dan secara mengejutkan membuat keputusan di jalan hidup masing-masing.

diperlihatkan beberapa kali perdebatan dan adu argumen dan beban hati, baik yuki maupun ame.

disinilah letak ceritanya semakin dramatis.ditambah dilema yang ada dengan sudut pandang yang berbeda.

teman-pembaca akan banyak sekali memetik pesan moral nya di bagian ini tepatnya di moment klimaks cerita yang terasa nyesek nya.

namun saya pikir endingnya merupakan jalan terbaik karena perbedaan sudut pandang, namun mereka memilih jalan hidup masing-masing karena sudah memikirkan nya dengan matang, dan keputusan berat pun dibuat.

hana sebagai ibunya. pun hanya menjadi seorang saksi bisu karena salah satu anaknya membuat keputusan yang mengejutkan, dan membuat hatinya bersedih.

di saat inilah sekali lagi sosok Ookami sebagai suaminya datang di hadapan hana untuk menerima keputusan anaknya walaupun terasa berat.

dan akhirnya sang ibu merelakan pilihan anaknya, karena ia yakin pilihan anaknya merupakan keputusan terbaik.

hanya untuk penyuka anime Movie sejati.

dan saya harus mengatakan kalau anime movie ini sangat menginspirasi saya pribadi dan memotivasi untuk menemukan arah tujuan hidup dan berusaha memantapkan nya untuk menjadi satu pilihan yang pasti.

ditambah slice of life nya penuh makna kehidupan di dalamnya, membuat wolf children penuh dengan nilai kehidupan tinggi.

dan bagi teman-pembaca yang merasa kehilangan arah dan tujuan hidup dan sulit memutuskan impian yang ingin diraih di masa depan, saya merekomendasikan anime Movie dengan Judul Ookami Kodomo no Ame to Yuki.

sebagai motivasi dalam bentuk hiburan animasi jepang dan resapilah setiap moment yang ada. ^_^

   
   

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]

Hanya Seorang Pemuda Biasa Yang Kebetulan Suka Nonton Anime ^_^