Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

5 Rekomendasi Anime bertema klub Fotografi Di Sekolah Terbaik | Dijamin Ingin Ikutan Memotret Juga

apakah teman-pembaca termasuk orang yang menonton anime yang tipe teliti ?

maksud saya, dimana waktu nonton anime di setiap detiknya mencermati secara detil , mulai dari scene-scene yang tidak penting, hingga moment-moment yang paling penting dalam kisahnya.

dan salah satunya adalah anime bergenre school.

dimana pada umunya sebuah anime dengan genre school, selain bertema di sebuah sekolah atau di ruang kelas, beberapa diantaranya juga menyiggung sebuah klub sekolah.

dimana banyak alasan mengapa sebuah anime juga memperlihatkan moment ketika berada di kegiatan klub sekolah.

dan dari sekian banyak anime school bertema klub sekolah, dalam kesempatan kali ini saya ingin membuat rekomendasi anime bertema klub sekolah fotografi.

dimana kegiatan baik karakter utamanya, atau pendukungnya memang terlibat dalam hal kegiatan fotografi di sekolah dalam naungan sebuah klub, dan lebih ringkasnya inilah daftar animenya:

01.Ai Yori Aoshi

Aoi Yori Aoshi

saya yakin. banyak diantara teman-pembaca yang akan merasa asing dengan judul anime satu ini, bisa dikatakan. Ai Yori Aoshi merupakan salah satu masterpiece nya anime komedi, romantis, harem yang kini menjadi trend sebuah genre anime. termasuk anime lawas karena sudah tayang sejak tahun 2002.

berkisah tentang Hanabishi kaoru, seorang anak mahasiswa biasa, hingga di suatu hari ketika ia berada di stasiun kereta, melihat sosok gadis yang kebingungan menggunakan tiketnya.

namun beberapa waktu berlalu, dan beberapa kejadian tak terduga, ternyata gadis tersebut adalah sakuraba aoi, gadis yang akan menjadi jodohnya kaoru dan mereka ceritanya sudah dijodohkan semenjak kecil.

menyinggung soal fotografi, anime ini lebih menekankan sebuah komunitas klub sebagai cara untuk menjalin persahabatan, bahkan beberapa hasil jepretan foto kaoru ditunjukkan ke aoi sebagai bentuk kesukaan nya dalam hal fotografi.

02.B-Gata H Kei

B Gata h Kei

lalu berikutnya adalah B-Gata H kei, bisa dikatakan. tema fotografi dalam ceritanya hanya minoritas . dan terkesan berat sebelah, karena yang terlibat dalam klub foto tersebut adalah karakter kuncinya Takashi Kosuda.

Artikel Lainya:  Rekomendasi Anime Untuk Bulan Ramadhan 2018

dimana ceritanya menekankan tentang gadis bernama Yamada, gadis sangean yang masih perawan dan ingin nge-seks dengan 100 pria idaman, namun untuk pengalaman pertamanya, yamada memilih kosuda karena ia menilai cowok tersebut belum berpengalaman soal seks.

namun jangan terlalu berharap sih menurut saya , karena ceritanya seputar kehidupan seks nya yamada yang suka membayangkan hal mesum dengan kosuda, namun soal pendekatan malah ia merasa gugup sendiri. kesimpulan nya awalnya sange, namun ujungnya Tsundere.

lalu soal fotografi, dalam ceritanya memang cukup berpengaruh, dimana kosuda kadang memotret yamada yang mempesona di beberapa kali, dan ciri khas kosuda membawa kamera yang menjadi hal unik menurut mimin.

03.Tada Kun Wa Koi Wo Shinai

Tada Kun Koi Wa Shinai

salah satu anime terbaru, kalau tidak salah tayang di musim spring 2018 lalu, paling identik dengan klub sekolahnya yang fenomenal, apalagi kegiatan fotografi bagi seorang Tada Mitsuyoshi merupakan belahan jiwanya.

apalagi ia menyukai hal fotografi karena terinspirasi oleh ayahnya dulu juga merupakan seorang fotografi.

kisah awalnya tentang Tada Mitsuyoshi, seorang anak kelas 2 SMA yang sedang mengambil beberapa potret untuk kegiatan klub, namun secara tak sengaja ia mengambil jepretan foto seorang gadis pirang yang mempesona.

dia adalah Teressa wagner, pertemuan singkat itu membawa hal-hal positif terhadap keduanya, dan belum sampai situ saja, teresa juga bersekolah dan sekelas dengan Tada ( Hmm kesan nya mainstream nih ).

dan saat ia bersama ketua kelas keliling dan memperkenalkan klub-klub sekolah, dengan berbagai pertimbangan akhirnya teresa memilih gabung ke klub fotografi bersama tada dan yang lainya.

04.Irozoku Sekai Wa Ashita Kara

Irozuku Sekai wa Ashita Kara

sama seperti diatas, dimana klub fotografi sebagai tema cerita utama yang membawa dampak paling besar dalam ceritanya, namun menariknya . irozuku sekai wa ashita kara menghadirkan sisi magic yang membuat hal-hal berbau sihir terlihat menakjubkan, ditambah time travel yang menambah meriah ceritanya.

Artikel Lainya:  8 Daftar anime yang berkisah tentang 2 sahabat di sekolah satu kelas sekaligus tetanggaan sebelah rumah hingga ujung-ujungnya jatuh cinta

sinopsisnya tentang Tsukishiro Hitomi, seorang gadis SMA berumur 17 tahun yang menjadi penyendiri karena ia telah kehilangan “warna-warni”. baik dari penglihatan maupun kehidupan nya.

hingga suatu saat, dikala musim panas ketika festival kembang api tiba. neneknya tsukishiro kohaku mengirim hitomi ke masa lalu ketika neneknya masih duduk di bangku SMA kelas 2 , dengan rentang waktu sejauh 60 tahun.

lalu menyinggung soal fotografi, iroduku memang sangat menonjolkan tema satu ini, dimana cara mereka memahami, menghayati dan melihat setiap warna dalam foto merupakan sebuah karya yang luar biasa.

lalu tak lupa pula kalau anime ini juga bertema lukisan yang atraktif, lalu ditambah kemeriahan dengan penggunaan sihir dalam kehidupan sehari-hari membuat ceritanya mampu membentuk sebuah persahabatan sekaligus kehidupan percintaan remaja di masa-masa bangku sekolah.

05.Just Because

Just Because

mungkin kalau ini kasusnya seperti B-Gata H-kei, dimana yang terlibat dalam kegiatan fotografi bukanlah karakter utama cowoknya, melainkan salah satu heroine nya, dimana pertemuan mereka secara tak terduga yang membuat ceritanya memperlihatkan beberapa bagian tentang sebuah klub fotografi.

lalu masalah semakin serius ketika Komiya Ena mengambil foto tanpa meminta izin orang yang menjadi objek nya, dan orang tersebut tak terima hingga mendapat laporan pihak kepolisian ( ingat, mengambil foto sembarangan, apalagi memfoto orang di jepang bisa berurusan dengan hukum ).

lalu bagian paling tak terlupakan dalam just because ini, merupakan impian, pilihan untuk memilih jalan hidup di masa depan mereka mau jadi apa, usaha masuk ke universitas terbaik dengan belajar, bernostalgia dengan klub baseball, terjalin nya persahabatan, dan yang terakhir keikutsertaan klub fotografi yang diikuti Komiya Ena untuk masuk kompetisi hasil foto terbaik tingkat nasional.

Penutup

Yup,jadi diatas merupakan beberapa anime yang bertema sebuah klub fotografi, baik menjadi tema cerita utama, maupun sekedar tema sampingan.

Artikel Lainya:  20 Rekomendasi Anime Tentang Cewek Populer Suka Atau Tertarik Dengan Cowok Biasa

masih sedikit memang, namun jika di kemudian hari saya menonton anime lain dengan tema fotografi juga, akan segera diupdate.

atau teman-pembaca punya rekomendasi anime lain yang menyinggung soal fotografi juga, jika memang tau, silahkan gantian rekomendasikan animenya kepada saya melalui form Komentar di Bawah Ini ^_^ .

   

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]