Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Spirit anime ID

Penyemangat Teman-Pembaca Nonton Anime Melalui Review

31 Rekomendasi Anime Terdapat Kasus Bully Di Dalamnya Dijamin Buat Hati Semakin Panas
List anime

31 Rekomendasi Anime Terdapat Kasus Bully Di Dalamnya Dijamin Buat Hati Semakin Panas

Rasanya baru kemarin saya menulis, Tapi faktanya mimin sudah jarang banget nih nulis hal apapun tentang anime di blog kesayangan ini, terutama yang isinya rekomendasi anime.

kalau ditanya alasan nya tentu bermacam-macam, mulai dari sibuk mengurusi kehidupan dunia nyata semakin hari semakin padat jadwalnya, hingga tangan yang gak terlatih mahir menulis, dan bahkan pusing berjam-jam menemukan kata-kata pembuka yang menarik untuk teman-pembaca simak.

tapi coba ah melatih kembali setelah berhenti beberapa lalu.

oke kesampingkan masalah mimin yang mengeluh karena kemampuan menulis menurun.

gantian saya tanya, jadi seberapa seringkah teman-pembaca nonton anime belakangan ini ? nah ingin menonton anime menantang, karena itu saya mencoba merekomendasikan anime yang mampu mempermainkan isi hati menjadi semakin panas.

Anime apakah Itu ?

tak lain dan tak bukan ialah anime yang kisah didalamnya terdapat kasus Bully.

tapi sebelum itu,apakah teman-pembaca sebelumnya pernah mengalami menjadi korban bully dimasa sekolah dulu ? jika ia maka teman-pembaca merasakan hal yang sama dengan jajaran para karakter anime dibawah ini, baik karakter utamanya maupun pendukung di dalamnya.

lalu jika ada diantara teman-pembaca yang belum paham apa itu bully. ringkasnya Bully adalah tindakan satu orang dan biasanya terjadi beberapa orang merendahkan 1 orang lain ( yang menjadi target Bully ) dengan dasar dan alasan yang bermacam-macam.

umumnya kebencian yang mengakar atau hal-hal sepele hingga penampilan serta keadaan fisik maupun mental orang yang menjadi korban bully yang akan membuat kasus Bullying terjadi.

mereka akan terus mengintimidasi, menindas, melakukan hal-hal jahil yang merugikan korban, dan kasus yang lebih parah ketika kelompok yang melakukan bullying melakukan kekerasan diluar batas kepada korban bully.

dan mirisnya mimin dulu pernah mengalami bully di kelas karena fisik saya yang paling kecil di kelas dan dulunya cengeng ( haha memalukan bukan ).

tapi ah itu masa lalu, lagipula kasus bully nya tingkat ringan dan saya pun sudah lapang dada melupakanya.

Oke back to topic, jadi langsung saja inilah rekomendasi anime Terdapat Kasus Bully di dalamnya dijamin buat hati Panas. dan siapkan hati teman-pembaca mengetahuinya, karena saya yakin ada beberapa judul diantaranya pasti masih segar dalam ingatan:

1.Koe No Katachi

Jika Bicara tentang anime pembullyan terbaik dan paling greget di dalamnya, maka tidak dapat dipungkiri anime tersebut adalah Koe No Katachi.

yah movie satu adalah anime yang paling identik cerita di dalamnya tentang pembullyan.

dimana kisah awalnya tentang nishimiya shouko, gadis berambut pendek yang memiliki kekurangan tuna rungu, pindah sekolah ketika kelas 6 SD, di sekolah yang sama dengan Ishida Shouya.

awalnya ia disambut baik oleh teman barunya dikalangan perempuan, namun lama-kelamaan karena dianggap mengganggu, risih, memuakkan. akhirnya berujung nishimiya shouko menjadi target korban bully yang hampir dilakukan murid seisi kelas.

kejahilan seringkali terjadi terutama kalangan murid perempuan, dan memuncak ketika ia dijahili oleh ishida shouyo yang membuat alat bantu pendengaran nya rusak dan telinganya berdarah.

dan kasus ini memaksa ia pindah sekolah di kota yang sama.

dampaknya kejadian ini malah menjadi karma bagi ishida shouya karena selepas nishimiya pindah, giliran ia yang menjadi korban bully oleh rekan nya sendiri karena kejadian yang ia lakukan melibatkan murid 1 kelas.

oke, jadi teman-pembaca ingat lagi kah, yah betapa gregetnya bully yang ada di dalamnya, belum lagi konflik di dalamnya dijamin memacu emosional siapa saja yang nonton.

2.Vivid Strike

lalu kalau yang ini gak kalah gregetnya, kisah tentang Fuuka reventon yang berjuang untuk menjadi seorang ahli pertarungan beladiri.

namun mengenai kasus bully menimpa teman nya 1 panti asuhan di waktu kecil, yaitu Berlinneta Rinne, dimana ia berpisah dengan fuuka karena ia diadopsi oleh keluarga pengusaha dan klongmerat.

namun naas menimpanya, karena ia disekolahkan di sekolah elit, membuat status rinne sebagai anak adopsi menjadi alasan bully yang dilakukan beberapa murid perempuan sekelasnya.

hal-hal buruk menimpanya, namun ia tahan karena demi menjaga nama baik keluarganya, hingga pada puncaknya, ia dihajar habis-habisan ketika harus pulang karena ada urusan mendesak.

dan Revenge pun tiba, balas dendam membabi buta diperlihatkan, dan semenjak itu rinne memutuskan untuk terjun ke dunia pertarungan bela diri agar ia menjadi sosok paling terkuat hingga tidak ada satupun yang bisa menindasnya.

jika teman-pembaca nantinya menonton anime ini, makas siapkan hati dan batin menahan rasa simpati dan emosial yang memanas karena salah satu karakter utama menjadi korban bully di sekolah ( dulunya ).

3.Sukitte li na yo

tachibana mei juga dulunya pernah merasakan bully di kelas karena masalah hewan peliharaan di kelas SD. karena hal ini ia dijauhi teman-teman sekelasnya, dan semenjak saat itu ia menutup diri baik laki-laki maupun perempuan seusianya. dan memutuskan tidak memiliki teman.

hingga akhirnya yamato datang dengan senang hati untuk menjadi teman nya walau beberapa kali ditolak.

lalu yang menjadi korban bully lain nya dari salah satu karakter pendukungnya Takemura kai.

dimana ia kerapkali menjadi korban bully oleh para senpai nya di bangku SMP.

dan yang menjadi saksi bisu Kurosawa yamato, ia merasa simpati dengan apa yang terjadi dengan kai, namun karena rasa takutnya ia berbaur dan akrab denga n para senpai yang melakukan bully.

hingga pada puncaknya yamato membela dan menolong kai dan mereka berpisah sejak kejadian tersebut.

 

4.CLANNAD After Story

di anime CLANNAD juga terjadi kasus bully yang menimpa sunohara youhei, dimana kecintaan nya terhadap sepakbola mendorongnya untuk mengikuti klub sepakbola yang ada di sekolahnya.

namun bukan diterima menjadi anggota resmi klub tersebut. sunohara malah menjadi anak bawang alias kacung yang kerjaan nya tukang ngambilin bola, dan parahnya adiknya yang memohon kepada tim sepakbola tersebut menjadi korban intimidasi.

hingga pada puncaknya ia menghajar para senpai bajingan lalu ditutup duel satu lawan satu antara sunohara dan tomoya di saat hujan.

Artikel Lainya:  [List anime] ini daftar anime yang akan saya tonton di winter 2017

dan esok paginya mereka saling tertawa dengan apa yang terjadi.

sebagai catatan , moment ini ada di CLANNAD after story ( season 2 ).

5.Aura: Maryuuin Kouga Saigo no Tatakai

kalau bicara tentang saya yang terinspirasi membuat rekomendasi anime pembullyan di kelas atau lingkungan sekolah. maka anime movie Aura: Maryuuin Kouga Saigo no Tatakai yang menjadi inspirasi pertama dan mengingatkan mimin dengan daftar anime ini.

yah gak jauh berselang lama nonton anime ini ketika tulisan ini dimuat. kisah seorang mantan chuunibyou Satou Ichirou , di bangku SMA ia menjalani kehidupan barunya menjadi sosok cowok yang normal. tapi hal itu gak bertahan lama.

karena seorang gurunya meminta ia menjaga dan mengawasi seorang siswi yang jarang masuk, dan akan memulai kegiatan di bangku sekolah, yaitu Satou Ryouko.

merupakan gadis yang mengalami sindrom kelas 8 ( baca: chuunibyou ) kelas akut kronis, karena ia sudah gak bisa membedakan dunia nyata dan dunia khayalan dan menganggap dirinya istimewa dari orang lain.

lalu moment bully terjadi karena sekelompok temanya gak suka ada beberapa chuunibyou aktif di dalamnya menggunakan seragam yang bukan standar sekolah.

dan apesnya di satou ichirou pun terlibat dan gak tega dengan apa yang terjadi dengan Satou Ryouko yang menjadi korban penindasan di kelas.

6.Accel World

dengan penampilan cebol dan kelihatan lemah banget, bahkan avatar game virtual yang terhubung dengan neuro linker nya berupa seekor BABI.dan karena lemahnya untuk melakukan perlawanan membuat ia menjadi korban bully dan pemerasan oleh para senpai nya.

terlepas dari dunia game yang membuat ia menjadi salah satu terkuat, ternyata sosoknya pernah menjadi korban yang dituduh melakukan sesuatu hal karena masalah di game yang ia mainkan.

7.Sakamichi No Apollon

sosok cupu alias culun punya teryata mampu mengundang rasa untuk membully dan mengintimidasi seseorang. hal apes yang harus dirasakan oleh Nishimi kaoru ketika ia menjadi korban bully di kelasnya hingga ia harus menahan sakit hati ketika ia diikat dan celananya dipelorotkan.

lalu sang pahlawan kawabuchi sentarou datang, ia menolong atas permintaan Mukae ritsuko yang kebetulan lewat dan cemas dengan apa yang terjadi dengan nishimi lalu meminta tolong oleh teman masa kecilnya tersebut.

8.Kotoura-San

lahir dengan kemampuan paranoid yang mampu membaca pikiran orang lain termasuk orangtuanya sendiri, sepertinya kehidupan Kotoura mengalami kesialan karena kemampuan aneh inilah, ia dibenci ayah dan ibunya sendiri, akibat kotoura kecil dulunya ceplas ceplos asal ngomong dan membaca pikiran orang lain tanpa izin. kedua orangtuanya bercerai.

dan semenjak saat itu dari zaman bangku SD hingga sekolah tingkat SMA . kotoura seringkali pindah sekolah karena gak bertahan lama akibat kemapuan membaca pikiran orang lain juga mengganggu teman sekelasnya.

hingga suatu waktu kotoura pindah ke sekolah , dan bertemu dengan Manabe Yoshihisa yang mengubah kehidupan nya ke arah yang lebih baik.

dari awal sudah diperlihatkan kasus bully yang menimpanya karena kemampuan membaca pikiran merupakan hal menjijikkan mengintip isi kepala orang lain.

dan puncaknya ketika ia menjadi korban bully karena kedekatan nya dengan cowok yang baru dikenalnya.

9.Kimi Ni Todoke

masih ingat juga saya dengan anime romance satu ini, yah di bangku kelas 1 SMA nya, kuronuma sawako yang sebenarnya memiliki aura seorang gadis manis yang tersembunyi. namun kepolosan nya membuat ia tampil begitu suram dan angker, membuat sawako lebih dipanggil dengan sadako (nama sosok hantu gadis di jepang).

dan karena keadaan nya inilah, diawal-awal episode kuronuma sawako menjadi korban bully yang terjadi di toilet wanita, walaupun masalah yang dihadirkan tak seserius anime lain diatas, namun kimi ni todoke tetap memperlihatkan scene ketika sawako yang gak bersalah menjadi korban bully.

10.Noragami

ini juga menjadi salah satu anime yang seru untuk ditonton, tentang kehidupan seorang dewa gembel dan gadis bernama iki hiyori yang menghubungkan kita sebagai penonton nya dengan kehidupan para dewa dan segala permasalahan yang ada.

lalu tak terlupakan ada 1 kejadian pembullyan di kelas dan pelaku tindak intimidasi tersebut menganggap hal tersebut hanya bercanda.

hingga akhirnya sang korban Ogiwara manabu menyimpan dendam dan ia dirasuki oleh siluman hawa pembunuh yang menghasutnya untuk menghabisi orang yang telah membuatnya tersiksa dengan cara duel satu lawan satu menggunakan pisau Cutter.

11.Sakamoto Desu Ga

salah satu anime comedy school bertema kehidupan sehari-hari di sekolah yang diperankan oleh cowok kece dengan penampilan cupu namun tampan mempesona yaitu sakamoto, dengan segala kelakuan nya dikelas yang konyol namun mengundang tawa dan tingkahnya ini memang gak melanggar peraturan sekolah.

karenanya ia menjadi favorit dikalangan para siswi dan menjadi biang kebencian dikalangan kaum cowok yang sok menjadi penguasa disekolah tersebut.

dampaknya, sakamoto menjadi korban kejahilan 1 kelompok murid cowok, dan secara gak langsung menjadi target bully, namun keren nya sakamoto selamat menjadi korban bully karena kejahilan teman-teman nya hingga kakak kelasnya berhasil ia mengalihkan dengan gaya yang kece.

dan tingkahnya ini bukan membuat hati semakin panas malah justru semakin ngakak.

kecuali ada satu bagian cerita yang dimana rekan nya menjadi korban pemalakan dan sepertinya sudah lama menjadi target bully juga.

12.Piano No Mori

lalu terjadi juga moment bully dan tindak kekerasan yang dialami oleh ichinose kai sewaktu ia duduk di bangku SD, karena teman sekelasnya mengetahui ibunya merupakan seorang pelacur, hal ini membuatnya menjadi target intimidasi dan tindakan menindas, namun sepertinya kai bukan tipe orang yang lemah dan membiarkan hal tersebut dibiarkan begitu saja.

terbukti ketika ia menghajar kinpira yang awalnya melakukan intimidasi kepada amamiya dan beralih ke kai lalu ia menghajar si gendut itu karena menyinggung ibunya.

Artikel Lainya:  12 Rekomendasi Anime Tentang Perjodohan Terbaik | "suka tak suka, terimalah"

13.Ao Haru Ride

sebenarnya saya gak terlalu yakin dengan AO haru ride apakah masuk ke dalam kategori ini, tapi finalnya saya masukkan juga, jadi ceritanya tentang Yohsioka Futaba yang dulunya gadis anggun dan manis ,mampu menarik perhatian para laki-laki di saat SMP, namun hal itu berdampak buruk karena teman sekelasnya perempuan menganggap futaba merupakan cewek yang menggunakan kecantikan nya untuk menarik hati setiap cowok alias centil.

terutama beberapa teman nya yang gak senang dengan dia karena merasa iri tidak bisa tampil mempesona seperti futaba. hal ini termasuk kasus bully karena ia sempat dikucilkan teman nya sesama perempuan.

karena hal inilah ia mengubah penampilan luarnya menjadi seorang cewek tomboy yang memiliki nafsu makan besar agar ia tidak terlalu diperhatikan siswa cowok ketika awal-awal di bangku SMA.

Dan AO haru ride tidak ada video bully scene moment setelah saya cari-cari sebelumnya.

14.Assasination Classroom

dengan judul lengkap ansatsu Kyoushitsu, anime ini justru menghadirkan cerita yang menarik, dengan tema cerita sebuah sekolahan yang elite, namun khusus untuk murid yang berstatus kelas E, mereka akan diasingkan oleh pihak sekolah di bangunan sekolah di sebuah bukit jauh dari bangunan utama.

menariknya. para murid ini mendapat tugas yang tidak biasa, karena mereka akan melakukan pelatihan pembunuhan dan usaha membunuh koro sensei yang menjadi guru mereka.

apabila dalam 1 tahun penuh mereka tidak bisa membunuh guru tersebut, maka dunia akan ia hancurkan.

lalu yang membuat saya beranggapan anime ini ada unsur bully nya karena nasib kelas E yang direndahkan dan dikucilkan dari murid utama, ditambah keberadaan kelas e merupakan hal yang memalukan di sekolah.

ada beberapa kali kasus intimidasi yang diperlihatkan. namun keren nya para siswa yang berada di kelas E bisa membalasnya dengan menghadirkan aura seorang pembunuh kepada murid yang sok-sokan tersebut.

15.Naruto

rasanya mustahil jika teman-pembaca gak tau anime ini, dan yang nonton tentu sudah tau, kalu masa lalu naruto kelam banget dimasa kecilnya, dan mirisnya hampir seluruh penduduk desa membully nya dengan cara menjauhi dan mencomooh karena kelahiran naruto tepat ketika kyubi mengamuk di desa, dan naruto dicak pembawa sial.

terutama ketika ia masih duduk di akademi konoha, banyak hal yang tak menyenangkan dengan perlakuan kasar namun dengan tingkah bodohnya naruto berusaha melakukan hal-hal konyol dan bersifat mengganggu warga desa demi mendapatkan perhatian.

16.Tonari No Kaibutsu-kun

yoshida haru. yang merupakan murid berandalan di kelas dan hari-hari kegiatan nya tak terlepas dengan perkelahian, ia menjadi bandit di sekolah yang terkenal di SMA bahkan masih di bangku SMP.

namun kepribadian nya perlahan sedikit berubah ketika mengenal dengan mizutani shizuku yang justru sifatnya terbalik dengan haru, yang merupakan gadis pendiam.

lalu yang membuat anime ini masuk ke dalam kasus bully di dalamnya terlihat ketika haru mencoba melindungi seorang gadis yang sedang mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan. tapi karena sifat haru yang suka menggunakan kekerasan hal itu malah menjadi dampak buruk.

17.Ao No Exorcist

lahir dengan keadaan darah iblis mengalir dalam dirinya, okumura rin menjadi anak yang malang karena ketika kecilnya di waktu TK ia mendapat perlakuan tidak menyenangkan karena dijuluki sebagai anak iblis.

akibatnya, rin diperlihatkan mengganas dan menghajar teman-teman nya dan membuat para guru dan orangtua yang ada di tempat kejadian merasa histeris dengan amukan nya.

sang ayah Fujimoto shirou datang untuk mengatasi amukan nya yang dahsyat, walau masih kecil saat itu, tapi amukan nya mampi mengirim sang ayah masuk ke rumah sakit.

18.Kiznaiver

saya kurang yakin kalau anime ini mengandung unsur bully seperti beberapa anime diatas, tapi yang saya ingat, sang karakter utama Agata Katsuhira ini pernah dihajar siswa satu sekolahan nya karena memperlihatkan sikap yang menjengkelkan mereka.

namun karena rasa sakit agata sudah menghilang karena suatu hal, ia menganggapnya biasa hingga mukanya bonyok pun bukan suatu masalah.

19.SKET Dance

salah satu anime bertema sekolah terbaik ini, ternyata menyimpan beberapa kekerasan didalamnya, termasuk kasus bully.

bukan hanya satu. ternyata ada beberapa kasus bully yang menimpa para murid sekolah tersebut, dan jika teman-pembaca sudah nonton anime ini dari awal hingga akhir pasti akan merasa greget alias panas SKET dance masuk ke list anime bully kali ini,karena ada moment ketika masa lalu onihime yang menjadi galak dan dia juga yang dihajar sekelompok anak cewek yang melakukan kekerasan.

20.Prison School

hanya satu saya katakan, “BINGUNG” karena kasus bully yang terjadi di prison school ini terasa berbeda dengan yang ada di list kali ini.

karena kelima karakter utama cowoknya merupakan orang yang mengalami penindasan yang dilakukan para anggota OSIS dari sekolah khusus putri dulunya.

namun berubah menjadi kelas umum, dan mereka berlima antara bahagia atau menderita menjalani kehidupan sekolah.menjadi para lelaki harem dan mesum karena selain mereka berlima murid di sekolah tersebut adalah cewek semua.

semua dimulai ketika Fujino Kiyoshi dan kawan-kawan mencoba mengintip di kamar mandi cewek, namun apes kelimanya ketangkap basah.

akibatnya, mereka dipenjarakan di sebuah sel sekolah yang terletak di lapangan bangunan utama.

dan sejak saat itulah, tuduhan, siksaan dan perlakuan kasar mereka terima, perlakuan OSIS yang demikian menjadi sebuah penderitaan atau sebaliknya, malah menjadi kebahagiaan yang tak terkira.

21.Sword Art Online 2

anime seni pedang oniline ini juga menyimpan cerita tersendiri tentang sosok yang terbully, dia adalah Asada shinon, dimana masa kecilnya ia pernah menembak perampok secara tidak disengaja, hal ini menjadi trauma baginya, dan diperparah dengan rekan di sekolahnya pernah membully dirinya dengan menggunakan rasa trauma shinon yang takut memegang senjata terutama pistol.

22.Charlotte

ada 2 kasus dalam anime charlotte tindak penyiksaan dalam kelas, yang pertama dialami oleh Nao Tomori , ia pernah diperlihatkan dihajar dari murid kelas lain
namun tidak melakukan perlawanan karena ia anggap hal itu tidak penting.

Artikel Lainya:  Preview Anime Winter 2018 Bagian 3

dan yang kedua dialami adiknya yuu, Otosaka Ayumi dan tragedi ini terjadi di lantai 4 ( kalau gak salah sih ) , saya lupa dengan motif pembullyan yang dialami
oleh ayumi, namun sepertinya masalah internal dan pribadi karena yang menyerangnya hanya satu orang.

23.Angel Beats

apakah saya pantas memasukkan angel beats ke dalam kategori anime tentang pembullyan. hmm karena ceritanya lebih mengarah ke peperangan hampir semua murid dengan 1 orang gadis yang mereka anggap sebagai “Tenshi” ( malaikat ).

dan intimidasi yang dilakukan oleh 1 orang perempuan itu juga merupakan sebuah kesalah pahaman, dan disinilah peran Otonashi Yuzuru diperlihatkan, setelah pertarungan sejak lama,akhirnya Tachibana kanade diterima oleh semua murid di sekolah tersebut dan setelahnya mereka semua dihadapkan dengan sebuah masalah baru yang serius.

24.Classroom Elite

dengan judul lengkap Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e, dengan mengusung tema sebuah sekolah elite yang membuat siapa saja ingin sekolah disana.

namun dibalik itu semua, ternyata persaingan antar murid untuk memperebutkan poin sepertinya terasa begitu sengit, persaingan antar murid dari berbeda kelas hingga berbeda angkatan terlihat cukup jelas.

dan sebenarnya ada sih kasus bully hingga tuduhan yang ada di dalamnya, namun saya sendiri gak yakin apakah anime ini layak masuk dalam list kali ini. tapi akhirnya saya masukkan juga.

25.Ishuukan Friends

sepertinya Ishuukan friends ini kasusnya sama seperti sukitte li na yo, dimana sosok Fujimiya kaori yang waktu kelas 4 SD ( kalau gak salah ) pernah dibully teman sekelasnya karena masalah seorang anak laki-laki yang ia sukai.

ternyata ada teman nya juga menyukai cowok tersebut, singkat cerita terjadilah keributan disaat itu hingga akhirnya kaori lari dan ia kecelakaan.

dan sejak saat inilah ingatan nya selelu mengalami reset ulang seminggu sekali di hari senin, hanya orangtua dan keluarganya saja yang dapat ia ingat setiap saat, dan karena inilah kaori memutuskan untuk tidak berteman daripada memiliki ikatan yang menyakitkan.

26.TWGOK

lagi – lagi kasus kasus bully satu sekolah yang dialami oleh katsuragi keima, dan ia lebih dikenal satu sekolah dengan nama ” Otoshigami ” ( yang artinya dewa game kencan ).

tak tau tempat dan waktu, bahkan di jam belajar pun ia akan sibuk memainkan game kencan nya demi menundukkan semua heroine untuk menjadi waifunya.

kalau kasusnya begini keima banyak menderita ketika dunia nyatanya berbaur dengan cewek sungguhan yang ia anggap menyebalkan. namun ia harus melakukan pendekatan dengan cewek yang ditargetkan demi menyelesaikan kontraknya, dalam usaha menangkap iblis yang meloloskan diri.

27.Little Busters! Refrain

kalau yang ini sebenarnya saya lupa kasusnya seperti apa, tapi memang jelas ada kasus pembullyan. terbukti ketika kurugaya ruiko mengamuk ketika pelakunya menggangu anggota little busters lainya.

28.Ookami no Kodomo Ame To Yuuki

salah satu anime movie yang akan membuat teman-pembaca tertegun karena kisah di dalamnya cukup menyentuh, namun disisi lain ada kisah yang kurang menyenangkan, hal ini dialami ame ketika sd ia seringkali dipukuli teman sekelas hingga kakak kelasnya.

belum lagi masalah yang dihadapi oleh yuuki untuk menutupi rahasia besarnya yang kian sulit disembunyikan, hingga suatu tragedi terjadi membuat ceritanya semakin dramatis.

29.ORANGE

sebenarnya niat awal saya gak ada kepikiran untuk memuat anime berjudul orange ini.

namun akhirnya mimin menambahkan nya karena iseng-iseng cari video scene pembullyan anime terkait malah nemu dari orange.

dimana saat tragedi terjadi ketika Takamiya Naho berada di sekolah menggunakan pita rambut berharganya yang diberikan oleh narusse kakeru ( kalau gak salah ) . nah ada seorang teman sekelas atau senpai nya yang gak senang dan akhirnya ia disudutkan.

tapi gak sampai hal buruk terjadi karena saat itu suwa hiroto datang tepat waktu melerai dan membawa naho menjauh.

30.kakegurui

sebuah sekolah yang bisa dikatakan elite karena disini muridnya bebas memainkan perjudian merupakan hal yang legal.

Suzui ryouta adalah korban dari kejamnya perjudian di sekolah tersebut , ia menjadi anjing yang harus setia melayani tuan nya karena kalah berjudi dengan taruhan 1 juta yen.

hingga datang sang penyelamat Jyabami Yumeko yang menantang Saotome mary pertama kalinya dan berhasil menang dengan hasil yang dramatis.

namun kedatangan nya menghadirkan rasa ketidak sukaan setidaknya ada 2 scene yang memperlihatkan bully yang dialami oleh yumeko, belum lagi yang dialami oleh ryouta juga dalam kasus penindasan.

31.One Piece

sebenarnya niatan awal saya untuk publish pertama artikel ini hanya 30 anime, namun sepertinya saya harus menambahkan satu lagi yaitu One Piece setelah gak sengaja nonton kisah kelamnya sanji sewaktu kecil.

yah sanji juga menjadi korban bully yang menurut saya lebih menyakitkan dari anime-anime lainya, karena bukan main, yang membully dia bukan orang lain. melainkan saudara kembarnya sendiri.

dan ayahnya yang merupakan seorang tenryuubito dari keluarga vinsmoke juga merasa malu punya anak yang lemah dan sedihnya ketika ia mendapat perlakuan kasar dari saudaranya ia tidak mendapat perlindugan.

hingga diujung kisah sanji meninggalkan keluarganya saat kecil mencari kehidupan dan orang yang mau menerimanya,ketika ayahnya di saat-saat terakhir memberi peringatan kepada sanji untuk tidak mengaku-ngaku anak dari pemimpin germa 66,Vinsmoke Jugde.

penutup

yah jadi inilah daftar anime yang isinya terdapat kasus bully di dalamnya. jadi bagaimana ? apakah hati teman-pembaca merasa panas menyimak artikel ini setelah melihat list nya ada beberapa anime yang gak asing dan mengingat kembali moment-moment karakter terkait yang mengalami tindakan penindasan dan kekerasan.

dan ini belum seberapa karena saya yakin masih ada banyak lagi anime-anime yang belum saya tonton memiliki kisah yang sama, yaitu terdapat pembullyan di dalamnya yang gak kalah sadis atau malah jauh lebih tragis dari daftar anime diatas. ^_^

Hanya Seorang Pemuda Biasa Yang Kebetulan Suka Nonton Anime ^_^