Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Spirit anime ID | Penyemangat Teman-Pembaca Nonton Anime Melalui Review

Klub Sekolah Tidak Biasa Dan Anti-Mainstream, inilah 10 anime diantaranya

 

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]

Mari Bagikan !!! ^_^

mungkin sudah tak terhitung lagi banyaknya anime dengan mengusung tema utama kehidupan anak smp hingga sma bahkan kuliah sekalipun.

dan sebagian anime school itu masih terbagi lagi yang bertema klub sekolah sebagai latar tempat para karakternya berkumpul.

dan anime bertema klub sekolah masih dibagi lagi menjadi 2, klub sekolah normal dan klub sekolah tidak biasa hingga aneh ( anti mainstream ).

dimana kali ini mimin mau merekomendasikan anime yang menggunakan kegiatan klub sekolah dengan berbagai keperluan

dimana kehadiran klub itu sendiri visi misi nya beberapa diantaranya gak jelas, bahkan sama sekali gak memberikan kontribusi kemajuan untuk sekolahnya.

dan tentunya teman-pembaca penasaran mengenai animenya apa saja sih, dan langsung. inilah rekomendasi anime bertema klub sekolah anti-mainstream terbaik:

01.sket dance

Sket Dance

judul animenya sekaligus nama klub nya, yah anime ini tentunya sangat fenomenal karena kisahnya bisa dikatakan gintama versi anak sekolahan.

dimana kegiatan 3 anggota utama sket dance, mendengarkan permasalahan siswa yang ingin meminta bantuan kepada mereka.

lalu mereka berusaha mencarikan solusi serta jalar keluarnya.

istilahnya mereka tempat para murid bermasalah konsultasi dan meminta bantuan, tentu klub seperti ini termasuk anti-mainstream.

karena kontribusinya kepada sekolah tidak berpengaruh secara langsung, bahkan wakil ketua osisnya meminta klub sket dance harusnya dibubarkan karena buat rusuh di sekolah.

02.oreshura

Oreshura

seingat saya, karakter utamanya disini juga membentuk sebuah klub aneh dengan nama “klub upacara minum teh” ( mohon koreksinya jika keliru ).

dimana masuzu lah yang membentuk klub ini, diikuti eita yang mesti masuk serta para heroine lainya.

sudah ketahuan kalau klub ini menjadi ajang kumpul-kumpul nge-harem, dan sama sekali tidak memberi manfaat ke sekolah, menjadikan nyaklub anti-mainstream yang cuma dijadikan tempat untuk para karakter nya membuat sebuah komunitas.

03.boku wa tomodachi ga sukunai

Boku Wa Tomodachi Ga Sukunai

gak jauh beda deh dengan yang diatas, namun klub ini si yozora lah yang membentuk klub nya diberi nama “klub keakraban” dan si kodaka yang mesti jadi wakilnya.

Artikel Lainya:  Terasa Matahari Menyengat, 20 Anime Ini Bertema Musim Panas Di Jepang

dimana niatan awalnya mereka membuat klub demi menjaring anggota baru dan menjadikan nya teman, namun nyatanya visi misi utama klub ini melenceng jauh.

dimana yang tergabung merupakan murid yang bermasalah dengan sosialnya di sekolah, malah mereka hari-ke hari antar anggota klub semakin “akrab”.

disini sudah tercium bau-bau harem romance nya, tapi dari sisi comedy menurut saya menarik karena ada salah satu pihak yang tertawa bahagia dan salah satunya ngenes menderita.

04.oregairu

Oregairu

klub relawan, awalnya hikigawa hachiman tidak mau bergabung dengan klub satu ini, namun atas desakan gurunya atas sifat nya yang anti-sosial, membuat sang guru terpaksa mengikut sertakan dalam klub.

klub yang hanya beranggotakan 3 orang ini termasuk saya kategorikan klub anti-mainstream.

2 orang gadis yang menjadi partner hachiman masih belum juga membuat ia sepenuhnya terbuka dengan orang lain.

justru setiap orang yang meminta bantuan dan curhatan keluh kesah murid ke klub relawan selalu hikigaya gerutui dari dalam hati hingga berbisik.

bahkan masalah anak sd mengenai pertemanan nya, juga ia gerutui, padahal hal wajar dimusuhi teman ketika sd merupakan bocah dan pikiran nya belum nalar.

05.kokoro connect

Kokoro Connect

klub perkembangan gaya budaya ( PGB ) pas teman-pembaca menonton nya dari awal hingg akhir, pasti akan kesulitan menemukan sebenarnya apa sih yang menjadi tujuan serta visi misi klub ini.

yang diperlihatkan secara penuh tentang 5 anggotanya yang berkumpul di ruangan klub seakan ruang tersebut merupakan ruang komunitas sahabat.

namun semuanya berubah ketika “pria gunung” datang, mengubah pertemanan mereka menjadi ajang perdebatan dan rasa ketidak percaya diri antar anggota pun diuji.

yah pria gunung tersebut datang dengan maksud untuk menguji mereka berlima, akankah persahabatan nya semakin erat.

06.Chihayafuru

Chihayafuru

bagi penyuka pertandingan kompetisi, tampaknya chihayafuru merupakan salah satu anime shounen competition yang cukup populer.

Artikel Lainya:  Preview Anime Winter 2018 Bagian 1

kisahnya sendiri bermula ketika 3 orang anak sd yang menikmati permainan karuta mereka hingga masuk ke ajang kompetisi karuta anak.

namun kedekatan ketiganya harus berakhir karena salah satunya harus kembali ke rumah kakeknya.

mereka adalah chihaya ayase, mashima taichi, dan wataya arata.

namun di bangku SMA, chihaya dan ayase sekolah di tempat yang sama, mengenang kembali masa-masa bermain karuta.

membuat chihaya sekali lagi kembali ke dunia karuta dan berusaha membentuk klub karuta di sekolahnya, tak lupa kerja kerasnya untuk merekrut anggota baru tanpa kenal lelah.

07.bakuon!

Bakuon

sekolah khusus putri, tetapi ada klub motor dan mereka diperbolehkan membawa kendaraan roda 2 ke sekolah ?, yah anime ini dapat dijumpai di bakuon.

dimana klub anti-mainstream tentang motor dan pembahasan para gadis yang satu minat dengan motor.

merek boleh beda, namun hobi tetap sama. dimana mereka dengan kesan “salam satu aspal” nya benar-benar kerasa.

08.Netoge No Yome Wa Onnanoko Ja Nai To Omotta?

Netoge No Yome

klub game, yah bisa dikatakan merupakan klub yang tidak biasa di sekolah, namun bagi mereka yang tergabung para karakternya di anime ini. dunia gaming berbasis online merupakan bagian hidup yang tak pernah lepas.

dipadukan dengan romantis komedi dan bernuansa harem, membuat netoge no yome akan buat kesemsem, apalagi heroine utamanya melihat dari animenya tanpa saingan.

membuat anime ini jauh lebih sehat daripada anime harem lainya.

09.Little Busters!

Little Busters!

nama klub nya sama dengan judul animenya, awalnya belum diperlihatkan tentang klub nya, namun semua dimulai ketika natsumi kyousuke memerintahkan naoe riki untuk merekrut anggota untuk bergabung ke dalam klub baseball yang akan dibentuk.

dibutuhkan 10 orang, dan dari mereka masih ada 5, membutuhkan 5 orang lagi untuk memenuhi syarat membentuk klub baseball.

Artikel Lainya:  15 Rekomendasi Anime Dengan Grafis Indah Buat Mata Terpesona

namun yang menarik menurut saya ketika si riki merekrut satu persatu anggota, selalu saja ada kejadian yang tak terduga yang dijamin buat terkejut penonton nya.

10.Minami Kamakura Koukou Joshi Jitenshabu

Minami Kamakura

anime bertema school slice of life ini tampaknya menggunakan tema klub bersepeda sebagai wadah bagi komunitas pecinta sepeda, apalagi sekolah dalam anime ini khusus putri.

dimana para karakter utama yang terlibat mulai dari dasar, apa itu sepeda, bagaimana awalnya mereka tertarik dengan sepeda, lalu kesan pertama kali naik sepeda hingga perjalanan tour bersepeda dengan anggota klub lainya.

penutup

saya yakin masih banyak sekali anime sejenis dengan cerita yang mengusung tema klub sekolah yang begitu anti-mainstream.

dan tentunya tak kalah dari daftar anime diatas.

dan teman-pembaca simak juga Rekomendasi Anime Shounen Kompetisi Terbaik, karena disana mungkin ada beberapa judul anime yang sama dengan daftar anime diatas. ^_^ .

Mari Bagikan !!! ^_^

 

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]