Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

10 Rekomendasi Anime Sedih Terbaik – Sukses Buat Banjir Air Mata

 

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]

Mari Bagikan !!! ^_^

Yo mina-san, di postingan ini saya akan membagikan pengalaman pribadi saya tentang beberapa judul anime yang berhasil membuat saya meneteskan air mata. Bukan berarti saya cengeng,.

tapi memang cerita dari anime nya sangat menyentuh. Dari anime yang akan saya tampilkan mungkin beberapa dari agan juga berhasil di buat nya menangis. Yosh langsung saja kita mulai dari…

 

01. Clannad

 

 

Clannad adalah anime legend yang terkenal dengan cerita sedihnya. Menurut saya mungkin Clannad adalah anime paling bagus dari semua anime yang pernah ada, apabila artgrafis nya dibuat kawaii.

mungkin akan menjadi anime paling sempurna. Saya katakan paling bagus karena dari segi cerita, insert song, suasana, dan pendalaman character nya bisa menyatu dengan baik sehingga memancing keluar emosi penonton.

     Saya berani bertaruh sebagian besar dari orang yang menonton Clannad pasti menangis dan baper. Saya sendiri baru bisa move on setelah satu minggu berlalu dan di imbangi dengan menonton anime comedy sampai saya benar-benar bisa melupakan baper yang disebabkan oleh Clannad.

Dan saya sangat merekomendasikan bagi agan-agan yang melankolis untuk menontonnya, dijamin agan pasti hanyut kedalamnya!

 

02. Angel Beats

 

 

Angel Beats juga salah satu anime yang memaksa saya untuk meneteskan air mata. Sebenarnya dari pertengahan episode saya sudah menduga bahwa ainme ini akan berakhir sedih.

saat mendalami alur cerita dan mendengarkan ending song nya. Tapi tetap saja saya tak kuat menahan air mata yang memaksa ingin menetes.

           Walaupun anime ini terbilang sedih, tapi saya juga berfikir jika tidak mendapat feel nya mungkin saya tidak sampai menangis. Kebetulan ketika itu saya benar-benar mendapatkan feel nya.

jadi ya nangis. Pandangan saya terhadap Angel Beats adalah ini anime bagus yang layak untuk di tonton, jadi menurut saya agan tidak akan menyesal jika agan mendownload dan meluangkan waktu untuk menonton nya.

3. Ano hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai

 

 

Anime sedih lainnya adalah Ano hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi Mada Shiranai atau biasa disingkat Anohana. Ending song dari anime ini juga berpengaruh terhadap feel yang kita dapat dalam merasakan kesedihan yang ada di anime ini.

Artikel Lainya:  20 Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik - Dijamin Buat Mengkhayal

Jadi jika agan ingin mendapatkan feel nya pastikan agan juga mendengarkan ending song nya. Pasti bikin baper hehehehe….

           Selain versi anime, Anohana juga terdapat versi live action yang juga sama-sama sedih. Anime ini juga recomended untuk di tonton karena selain cerita sedih nya yang total.

di dalamnya juga terdapat kisah pertemanan yang inspiratif untuk kehidupan kita dalam menjalin persahabatan. Jadi di samping kita mendapat tontonan yang bagus kita juga mendapat pelajaran hidup dari anime ini.

04. Naruto

 

 

Sebenarnya Naruto terkenal dengan jutsu, action, martial art dan semangat nya. Tapi di antara banyak nya adegan action yang keren itu, terselip beberapa scene yang benar-benar mengharukan. Saya sendiri sudah beberapa kali di buat menangis oleh beberapa adegan sedih yang ada di anime ini.

Yah mungkin sedikit review saja sudah cukup untuk mendeskripsikan anime ini, mengingat Naruto sudah sangat terkenal di Indonesia.

 

05. Sakurasou no Pet na Kanojo

 

 

Selanjutnya ada Sakurasou no Pet na Kanojo. Sebenarnya anime ini bukan anime sedih, bahkan banyak adegan lucu yang mengocok perut di dalamnya.

Selain itu juga banyak quote-quote inspiratif yang bisa membuat kita termotivasi untuk melangkah menuju ke hal-hal positif. Namun di antara itu semua terdapat satu scene sedih yang mana memaksa saya untuk meneteskan air mana. Sial!!

Oh iya bagi agan yang suka genre romance, di anime ini juga tersedia. Jadi menurut saya genre di anime ini juga lumayan lengkap dari mulai comedy, drama, romance, school, hingga slice of life di dalamnya.

Apabila agan ingin menonton anime ini maka agan tidak perlu ragu, karena anime ini termasuk anime keren dan termasuk memiliki score yang tinggi di My Anime List.

Sayangnya anime ini tidak mendapat sekuel karena beberapa hal. Dari gosip yang beredar jika dibuat seri selanjutnya sesuai dengan Light Novel dengan judul yang sama.

maka akan membuat penonton nya kecewa. Tapi menurut saya hal itu wajar saja, karena bagaimanapun jalan cerita nya ya terserah pengarang nya!

 

06. Plastic Memories

 

 

Plastic Memories juga merupakan salah satu anime sedih yang level kesedihan nya cukup tinggi. Hal ini terbukti setelah komentar yang merespon postingan di akun facebook saya menyangkut anime ini bernada sama.

Artikel Lainya:  15 Rekomendasi Anime Musim Fall 2019 Terbaik

Mereka mengatakan bahwa kebanyakan dari mereka menangis setelah menonton anime ini, termasuk saya sendiri tentunya.

                  Kesedihan yang ada di anime ini hampir mirip dengan Angel Beats, yaitu kesedihan yang didapat dari berpisah dengan orang yang dicintai.

Bedanya jika di Angel Beats bepisah secara fisik maka di Plastic Memories hanya secara ingatan saja. Namun tetap saja sedih. Satu hal yang saya sampaikan kepada agan yang akan meonton anime ini, maka siapkan karung. Karena Main heroin nya adalah LOLI!

 

07. Shigatsu wa Kimi no Uso

 

 

Beberapa tahun lalu negara Indonesia di gemparkan dengan kemunculan seorang pianis cilik yang berhasil memukau dunia setelah penampilannya di panggung Grammy Awards ke-58, di Staples Center, California, AS, dia adalah Joey Alexander.

Spontan di mata para anime lovers, sosok tersebut mengingatkan kepada character yang ada di anime Shigatsu wa Kimi no Uso yaitu Arima Kousei karena ada beberapa kemiripan antara keduanya.

                         Namun bukan itu yang akan saya bahas. Dari awal episode hingga menjelang akhir episode, anime ini menceritakan kehidupan remaja normal yang mengalami banyak hal dalam masa pubertas.

Mulai dari persahabatan, tumbuhnya ketertarikan terhadap lawan jenis, persaingan dsb. Namun di akhir episode saya sangat terkejut dengan ending yang sangat mengharukan.

Sebelum saya menangis saya sempat merasakan beberapa perasaan yang bercampur aduk, tegang, kesal, emosi dan yang terakhir sedih. Yang pasti anime ini sangat sulit ditebak dan bagus tentunya.

8. Sword Art Online

 

 

Sword Art Online adalah anime yang sangat sukses di season pertamanya dengan mengusung genre  ActionAdventureFantasyGameRomance. Kemudian di season kedua unsur tersebut juga masih menempel di anime ini. Ditambah lagi anime ini juga terdapat unsur drama yang sangat menyentuh.

Benar sekali! di antara banyak nya scene action dan romance yang epic, terselip sebuah scene yang bisa membuat air mata ingin menetes. Saking menyentuh nya adegan tersebut terpaksa saya harus merelakan air mata yang memaksa ingin menetes.

Artikel Lainya:  7 Rekomendasi Anime Berjumlah 22 Episode terbaik Yang Seru Ditonton

 

09. Ansatsu Kyoushitsu

 

 

Kemunculan seorang guru dengan kekuatan super secara tiba-tiba membuat para murid kelas 3-E terkejut. Apalagi para murid tersebut diberi tugas untuk membunuh sang guru sekaligus dididik oleh nya. Selama setahun guru tersebut mengajar, banyak pelajaran yang diterima oleh para murid kelas 3-E baik academic maupun sosial. Sudah cukup spoilernya. hehehe……

                          Dari spoiler di atas bisa kita bayangkan bagaimana beratnya di beri tugas untuk membunuh guru yang sudah mengajarkan kita banyak hal. Terlebih lagi guru tersebut sebenarnya sangat menyayangi para murid tersebut. Dan benar saja, hari di mana saat para murid harus membunuhnya muncul lah scene yang syarat emosi.

Dengan munculnya semua kenangan indah bersama sang guru membuat saya tak tahan untuk menangis. SIAL! inget lagi gw!

 

10. Hai to Gensou no Grimgar

 

Hai To Gemsou No Grimgar

 

Dan anime sedih yang terakhir adalah Hai to Gensou no grimgar. Entah mengapa jarang sekali orang yang membicarakan anime ini, padahal saat artikel ini di buat score di My Anime List lumayan tinggi yaitu 7.80.

Mungkin banyak dari kalian yang belum tahu tentang anime ini. Maka dari itu saya akan membisikan sedikit tentang anime ini kepada kalian.

Anime besutan Studio A1-Pictures ini memiliki art unik menyerupai lukisan  yang hampir mirip dengan anime Kaguya-hime no Monogatari garapan Studio Ghibli.

Tapi yang akan saya bahas bukan mengenai art,jalan cerita, action atau pun lain nya. Disini saya akan menyampaikan bahwa akan ada adegan sedih yang akan kalian nikmati ketika menonton nya.

Jadi kalau saya gambarkan, mungkin seperti kalian sedang kehilangan seseorang yang kalian sayangi. Kebayang kan gimana nyesek nya!

 

PENUTUP

 

Oke! Saya yakin dari kalian ada banyak yang pernah menonton anime sedih selain yang saya sebutkan di atas, maka dari itu jika kalian ingin membagikan pengalaman kalian tentang anime sedih.

Silahkan tulis di kolom komentar, siapa tau berguna utuk teman teman yang lain. Terimakasih

Mari Bagikan !!! ^_^

 

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]