Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Spirit anime ID | Penyemangat Teman-Pembaca Nonton Anime Melalui Review

11 Rekomendasi Anime Shounen Kompetisi Terbaik [ Dijamin buat semangat bersaing dengan Rival ]

 

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]

Mari Bagikan !!! ^_^

[ Hidup itu perjuangan dan hidup itu persaingan, memang seperti itulah Hukum alam kehidupan di dunia ini, dimana semua orang berusaha berjuang dan bersaing untuk menjadi yang terbaik, mulai dari hobi hingga hal-hal penting seperti pekerjaan dan bisnis usaha, semuanya bersaing demi untuk mendapatkan posisi terbaik.]

Nah, apakah Teman-Pembaca tau, sebenarnya Banyak sekali sih, anime yang mengusung tema sebuah persaingan antara karakter utama bersaing melawan Rivalnya saling berusaha untuk menang sekaligus saling mengalahkan satu sama lain, umumnya anime sejenis ini dinamakan Genre Shounen.

tapi karena tipe anime shounen semakin lama semakin luas, maka dalam kesempatan kali ini mimin Kin Chan mau membuat daftar rekomendasi anime yang bergenre utama Shounen namun khusus untuk tipe Kompetisi, lebih mudah teman-pembaca mengingatnya Sub-Genre shounen Kompetisi.

dimana ciri khas anime shounen seperti ini biasanya banyak dari anime sports karena didukung dengan gelaran Kompetisi resmi atau turnamen yang diadakan oleh sekolah, pihak swasta, atau pemerintah.dimana keuntungan kompetisi resmi karena dapat bersaing dengan sehat, hal ini karena keduanya terikat dengan Aturan Main yang dibuat demi mencegah terjadi kecurangan.

tapi tidak semuanya dari anime sports, nah untuk lengkapnya bisa melihat Daftar Rekomendasi Anime Shounen Kompetisi Yang sudah mimin tonton, dijamin buat semangat Teman-Pembaca untuk bersaing sehat dalam bidang apapun, berikut List nya:

01.Chihayafuru

Chihayafuru

 

Yang pertama mimin mau rekomendasikan Chihayafuru karena anime ini mewakili anime Shounen Kompetisi yang sangat seru untuk teman-pembaca tonton, apalagi beberapa waktu lalu ( ketika artikel ini ditulis ) saya baru selesai nonton season keduanya.

dimana teman-pembaca bisa lebih mengenal salah satu budaya permainan jepang yang menjadi tradisi sekaligus olahraga yang menggunakan stamina dan harus kuat memutar otak menghafal 100 puisi yang dibacakan.

dimana Chihaya dan taichi pada awalnya mereka memulainya dari Nol, membentuk klub karuta dan bagaimana merekrut anggota agar memiliki ketertarikan dengan karuta.

setelah terbentuk klub karuta Mizusawa, mereka mengikuti kompetisi resmi mulai dari antar tim Regional Tokyo, antar tim tingkat nasional, Individu kelas Nasional, hingga kelas perebutan gelar Quenn dan Master Nasional.

dan di season kedua mereka mengikuti kompetisi kembali dengan tambahan anak baru yang ikut bergabung di klub.

Dimana pesan moral dalam anime chihayafuru, teman-pembaca akan lebih mengerti moment meraih kemenangan itu bagaimana, dan Rasa menerima kekalahan itu seperti apa,dan Walaupun sudah mengalami sakitnya kekalahan bersaing tetap harus menunjukkan rasa hormat kepada saingan.

karena dengan adanya merekalah chihaya, taichi dan teman satu klub lainya belajar untuk menjadi semakin kuat dan belajar teknik karuta lebih dalam dan tajam.

02.Bakuman

Bakuman

 

Sebenarnya anime ini gak ada kompetisi resminya yang ditujukan untuk khalayak umum tonton, namun entah mengapa BAKUMAN sangat cocok untuk masuk ke dalam salah satu rekomendasi yang keren untuk teman-pembaca tonton.

dimana persaingan mereka untuk menerbitkan manga yang bagus dan menjadi top teratas untuk kelas sesama manga yang diterbitkan Oleh  Shounen Jack , kisah ini berawal dari Mashiro Moritaka yang diajak oleh Takagi Akito untuk berkolaborasi membuat manga, dimana takagi percaya diri dalam hal membuat karangan cerita dan mashiro bagian menggambar manga.

Artikel Lainya:  7 Rekomendasi Anime Music - Romance Terbaik kumpulan Musisi Sejati sedang Jatuh Hati

namun saat itu ia menolaknya, hingga tak lama ia mendengar kabar cewek sekelas yang ia sukai Azuki Miho ternyata seorang seiyuu, dan saya lupa ceritanya entah bagaimana, yang jelas mashiro datang ke depan rumah miho dan ia buat janji kalau manga yang dibuat mashiro dan takagi berhasil diadaptasi menjadi anime dan miho yang menjadi seiyuu karakter heroine nya, maka keduanya akan menikah.

cieee, kesan nya simpel dan romantis banget yah, bisa buat janji yang demikian, namun sepertinya teman-pembaca harus lebih dalam melihat perjuangan Ashirogi Muto ( pen name untuk manga karya mashiro dan takagi ) , dimana keduanya memang memulainya dari angka 0.

kalau saya terangkan terlalu panjang perjalanan mereka untuk mendapatkan posisi puncak menyaingi para mangaka top lainya yang menerbitkan di perusahaan penerbitan yang sama. mereka bersaing di ruang lingkup internal perusahaan shounen Jack

butuh 3 season untuk mengisahkan tentang atsurugi muto yang awalnya dibentuk pas kelas 3 smp hingga keduanya berumur 25 tahun.

03.Shokugeki No Souma

Shokugeki No Souma

 

wehh, ini dia. tentu teman-pembaca sudah tidak asing lagi dengan salah satu anime pertarungan skill di sekolah memasak yang populer di tahun 2015 ketika season pertamanya tayang ( mimin sendiri nonton on go ing nya ketika s2 mengudara ).

dimana sekolah Tootsuki merupakan akademi pembelajaran memasak paling elit se-jepang yang bersertifikat tingkat internasional dan banyak lulusan dari sekolah ini yang sangat terkenal menjadi seorang koki kenamaan dunia.

semua berawal dari Yukihara Souma yang ketika tamat SMP , sang joichirou memasukkan nya ke sekolah memasak tersebut untuk mendalami mengenai masakan dan berharap dapat menyaingi sang ayah.

dan setelah ia masuk ke tootsuki, souma beruntung ayahnya dulu memasukkan nya ke akademi tersebut, karena banyak hal yang dapat ia pelajari terutama dalam hal bersaing sesama rekan sekelas.

04.Nodame Cantabile

Nodame Cantabile

 

sebenarnya kalau pas nonton anime ini diawal cerita, siapapun akan dibuat ngakak dengan tingkahnya gadis bernama Noda Megumi ini, kisahnya diawal nodame merupakan orang dekil yang jarang mandi dan kamarnya seperti tempat pembuangan sampah.

ternyata ada shinichi chiaki – senpai yang baik hati peduli dengan nya, walaupun pertemuan mereka pertama membuat chiaki merasa tergidik dibuatnya.

namun pertemuan yang tak terduga itulah, chiaki akhirnya menyadari nodame memiliki kemampuan memainkan piano yang hebat, namun nodame tidak pernah mengikuti panduan partitur karena ia anggap memainkan piano merupakan cara ia bersenang-senang dengan bebas.

kalau ceritanya yang fokus ke bagian kompetisi di season 1 nya ketika cerita memasuki bagian pertengahan, baik chiaki yang menjadi piano dan nodame yang mengikuti concour.

lalu banyak kompetisi yang mereka ikuti ketika masuk ke season 2 Paris hen dan season 3 Finalle yang dijamin buat teman-pembaca akan tertarik terutama bagian komedinya.

05.Shigatsu Wa Kimi No Uso

Shigatsu Wa Kimi No Uso

 

yah, tentu tau lah dengan anime ini, setidaknya teman-pembaca yang belum nonton setidaknya sesekali melihat post seseorang mengenai sosok heroine nya.

Artikel Lainya:  10 Rekomendasi Anime Sedih Terbaik - Sukses Buat Banjir Air Mata

lalu apa sih yang diceritakan anime ini sampai fenomenal ?

bagaimana yah saya jelasin nya, sulit kalau secara ringkas karena ini memang sulit dijelaskan oleh kata-kata untuk menerangkan nya, Teman-Pembaca yang belum nonton memang harus menyaksikan nya sendiri agar tau endingnya seperti apa.

singkatnya, sang heroine itu memberi cahaya dan semangat hidup kepada karakter utamanya, dan mimin nonton ada beberapa kompetisi resmi concour piano, namun yang menariknya untuk beberapa alasan sang karakter utamanya arima Kousei mengikuti kompetisi namun dianya sudah lama gak berlatih itu bagaimana ceritanya ? apakah Dianya bisa menang ?.

sekali lagi, yang belum nonton , coba aja saksikan keseruan Shigatsu wa kimi no uso.

06.Piano No Mori

Piano No Mori

 

lagi-lagi anime bertema piano, memang mimin merasa terhipnotis dengan anime bertema music – piano ( mungkin terinspirasi dari shigatsu wa kimi no uso ).

jika teman-pembaca menyukai kedua anime diatas, maka saya yakin teman-pembaca akan menyukai Piano no mori, dimana awalnya anime ini diadaptasi tipe movie, namun spring 2018 kemarin piano no mori mendapatkan adaptasi tv version nya mengulang dari movie hingga pertengahan season dan dilanjut ketika para karakternya tumbuh besar.

untuk tv series nya mimin masih nonton sampai episode 07 karena suatu alasan ( akan dilanjut lagi entah kapan waktunya ) tapi apa salahnya saya memasukkan nya dalam daftar rekomendasi kali ini karena kompetisi yang ada di dalamnya membuat kemampuan 2 karakter utamanya Ichinose Kai dan Amamiya Shuuhei menjadi seorang pemain piano PRO.

07.Sekai De Ichiban Tsuyoku Naritai

Sekai De Ichiban Tsuyoku Naritai

 

lalu daftar selanjutanya lompat ke anime bergenre utama sports – shoujo, teman-pembaca jangan salah paham dengan pict diatas yang memperlihatkan seorang idol, memang sih anime ini mengisahkan awal karakter utamanya merupakan seorang idol.

namun semuanya berubah ketika idol Sweet diva mengikuti latihan gulat dan salah satu membernya terlalu meremehkan para pegulat pro dan memancing kemarahan para salah satu pegulat ulung.

dan kejadian itu akhirnya menjadi kesepatakan duel resmi untuk menentukan siapa yang benar argumen nya, namun yang menerima dampaknya adalah hagiwara sakura , karena ia merasa tersinggung dengan lawan nya selain merendahkan rekan nya juga menghina sweet diva.yah intinya karena pertarungan ini demi mengembalikan harga diri yang telah ternodai.

namun apakah yang terjadi selanjutnya, apakah hagiwara sakura bisa menang, karena itu teman-pembaca mesti mencobanya , apalagi bagi yang suka adu gulat di dalamnya, beberapa pertandingan resmi diadakan mulai dari pemain biasa hingga kedatangan seorang pegulat pro yang dijamin menarik ditonton.

08.Keijoo

Keijooo

 

Keijo mungkin akan mampu mengubah sudut pandang teman-pembaca ternyata anime sports yang menggunakan fanservice di dalamnya akan semenarik ini.

dimana para petarung olahraga keijo merupakan seorang gadis, mereka akan saling menjatuhkan ke dalam kolam renang dan ditengahnya merupakan ring pertahanan. banyak ragam arena ring di dalamnya dijamin pertarungan mereka begitu sengit.

apalagi kompetisi olahraga keijo memang resmi dan menjadi salah satu olahraga paling elit dalam ceritanya. hal ini membuat para atlit keijo semakin tertarik untuk terjun ke kelas PRO.

09.Two Car

Two Car

 

Artikel Lainya:  6 Rekomendasi Anime Bertema Kota Kyoto Dengan Nuansa Yang Menakjubkan

dalam ceritanya, two car hanya mengisahkan 1 kompetisi resmi tahunan balapan side car yang diadakan di pulau miyakejima.

dari awal hingga melewati 3/4 ceritanya mengisahkan kehidupan sehari – hari Meguro Megumi dan Miyata Yuri sebagai pembalap tuan rumah sidecar dan kisah para pebalap lainya.

kebanyakan kisahnya tentang cara para pembalapnya menyesuaikan emosional antara pengemudi dan penyeimbang. kalau teman-pembaca suka menonton anime dengan perkembangan emosional para karaktrernya, maka Two car sangat cocok ditonton.

dan sedikit pernyataan dari saya, disini kedua karakter utamanya suka cek cok namun kalau sudah bersatu begitu mengerikan, dan ujung-ujungnya keduanya pun “bersaing”.

10.Vivid Strike

ViVid Strike

 

tidaklah menyenangkan hidup sebagai anak yang dari kecil sudah hidup di panti asuhan karena kehilangan orangtuanya. hal ini dirasakan oleh Fuuka reventon dan Berlinetta Rinne . mereka hidup dengan nasib yang sama untuk beberapa saat. hingga suatu hari rinne diadopsi dari keluarga klongmerat yang memisahkan kedekatan keduanya.

selang 4 tahun kemudian ( kalau gak salah ) keduanya dipertemukan kembali namun suasana telah berubah memperlihatkan rinne telah berubah menjadi orang yang arogan, dan keduanya masih terhutang duel untuk menentukan argumen siapa yang benar.

jika teman-pembaca sudah nonton anime ini, tentu masih ingat “gregetnya episode 4” yang mampu memacu emosional siapa saja, dan penyebab perubahan seorang berlinetta rinne menjadi juara bela diri bertahaun kelas u-15.

dan soal kompetisinya memang cukup seru apalagi beladiri disini menarik juga karena selain kekuatan fisik juga menggunakan penyihir jadi nuansanya gak jauh-jauh beda dengan anime sekelas mahou  shoujo.

11.Future GPX Cyber Formula

Future GPX Cyber Formula

 

sosok kazami hayato berumur 14 yang awalnya tertarik untuk mengikuti balap motor, namun nasibnya berubah ketika ia terikat kontrak dengan mobil  balap asurada GPX karena situasinya memang mendesak.

ia dihadapkan dengan permintaan tim SUGO untuk membalap setahun penuh untuk membalap di ajang grand prix cyber formula, dengan kemampuan nya masih mendasar hayato memulai perjalanan nya membalap di sirkuit bersama asurada sebagai pemandunya.

jadi, masih adakah yang ingat anime ini? yah dulunya pernah tayang di tv lokal setiap minggu pagi dan saya sempat nonton beberapa episode walaupun gak full dari awal hingga akhir.

future GPX cyber formula benar-benar greget karena mengisahkan sosok tokoh utama yang emosinya begitu labil namun memiliki bakat untuk menjadi seorang juara.

Bagian Terakhir …. Selesai

YUP, sedikit yah list nya , dan saya yakin untuk teman-pembaca yang sering mampir ke Spirit anime ID tentu banyak yang hafal dengan anime diatas karena saya sering rekomendasikan dengan topik dan genre yang berbeda.

saya akui jumlah anime yang mimin tonton masih dikit, tapi suka mengolah topik rekomendasinya beragam jadi kelihatan banyak animasi jepang yang seru dan asyik ditonton oleh teman-pembaca semuanya.

dan kamu tunggu saja secara berkala untuk mendapatkan rekomendasi anime lainya dari Mimin Kin Chan nantinya ^_^  .

Mari Bagikan !!! ^_^

 

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]