Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Spirit anime ID

Penyemangat Teman-Pembaca Nonton Anime Melalui Review

Rekomendasi Anime tentang Toko Roti dan Kue
List anime

7 Rekomendasi anime bertema atau memiliki cerita sampingan tentang toko roti dan kue

senangnya saya mendadak mendapat ide yang cemerlang nih, untuk membuat rekomendasi anime yang menjadi artikel kali ini spesial untuk teman-pembaca semuanya.

gak nyangka saja, kegiatan pekerjaan nyata saya (ketika artikel ini ditulis) malah menjadi inspirasi utama mimin untuk memberikan rekomendasi anime yang mungkin teman-pembaca butuhkan.

sedikit menerangkan, mimin kini statusnya bekerja di toko roti dan kue, nah karena tinggal di sebuah ruko toko roti dan kue sehari-harinya.

hal ini mengingatkan saya dengan beberapa anime yang mengisahkan tentang toko roti dan kue dalam ceritanya.

walaupun hingga saat ini, yang saya tonton kebanyakan cerita tentang toko roti atau kue tersebut merupakan cerita sampingan atau mungkin sekilas saja.

sebenarnya hanya beberapa judul saja, namun inilah rekomendasi anime dengan tema sebuah toko roti dan kue terbaik yang pernah saya tonton. dan langsung saja inilah daftarnya:

01.CLANNAD

apabila teman-pembaca nonton anime CLANNAD dari awal hingga akhir dan memperhatikan latar ceritanya dengan seksama, maka akan terasa familiar karena disuguhkan penampilan toko roti milik keluarga furukawa, dimana toko roti tersebut adalah milik ayah nagisa.

yah kedua orangtuanya kini membuka usaha toko roti rumahan dan menjadi satu dengan rumahnya.jadi setiap kali okazaki tomoya mampir atau sekilas melewati halaman depan rumah nagisa, maka akan disuguhkan kegiatan dalam toko roti tersebut.

dan jauh sebelum ayah dan ibu nagisa jadi pengusaha roti, di masa lalu kedua orangtuanya menjadi seorang guru di sebuah sekolah SMA/SMP gitu.

dan keduanya menyukai hal yang sama, yaitu pentas drama , dan kedua orangtuanya dulu terlibat dengan sebuah klub yang akan mengikuti sebuah pentas drama.

namun semuanya berubah di ketika musim dingin ketika anak mereka sakit dan ditinggal sendirian selama 2 jam inilah, yang mengubah segalanya.

sebuah kejadian yang memalukan menurut Akio dan Sanae, dan mereka tidak dapat memaafkan diri sendiri karena kejadian yang menimpa anaknya.

Artikel Lainya:  34 Rekomendasi Anime Romance - Shoujo Terbaik penuh kisah para gadis memperjuangkan Cintanya

sejak saat itu, ayah dan ibunya membuka toko roti rumahan agar dapat mengawasi dan tetap berada disamping Nagisa yang kadangkala rentan sakit.

di samping itu, CLANNAD merupakan anime yang menggelikan, dan teman-pembaca harus tau bagaimana usaha nona sanae membuat roti. dan seringkali akio sang suaminya meledekin buatan sang istri dibelakangnya.

jika ketahuan, sanae kabur dari rumah dan akio mengejarnya sambil memakan roti yang sempat ia ledekin.

02.Sukitte li na Yo

sebenarnya anime ini gak berfokus dengan yang berkaitan dengan roti, karena ceritanya tentang kisah romantis tachibana mei yang awalnya pendiam namun sosok yamato kurosawa yang menyelamatkan hidupnya dari kesendirian.

yang membuat saya memuatnya disini karena mei bekerja sampingan sebagai karyawan di sebuah toko roti, otomatis anime ini sedikit banyaknya memberikan cerita sampingan tentang roti (walaupun gak dibahas tentang roti itu dan hanya outlet nya saja).

tachibana mei bekerja paruh waktu di toko roti Family Farm bersama sang pemilik dan seorang teman nya yang juga seorang siswi SMA.

03.No.6

ini kasusnya sama seperti dengan sukitte li na yo dimana toko roti hanyalah kisah sekilas dan menjadi tema sampingan dalam ceritanya.

sepanjang kisahnya yang memiliki outet toko roti rumahan adalah ibunya shion, yaitu nona Karan.

dalam kisah awalnya, shion dulunya tinggal di perumahan elite yang besar di kota rekayasa NO.6. karena shion memiliki bakat kecerdasan dan mengkhususkan diri mengikuti kurikulum dalam bidang ekologi.

namun semuanya berubah ketika ia dengan sengaja mengobati sosok anak dari luar dinding dan pihak pemerintah mengejarnya karena ia seorang buronan.

karenanya, ia dan ibunya meninggalkan perumahan utama kota NO.6 dan semenjak saat itu ibunya membuka sebuah toko roti di lantai bawah rumahnya di perumahan lost town terletak di pinggiran kota.

Artikel Lainya:  10 Rekomendasi Anime Summer 2018 Terbaik dijamin keren dan super seru

04.Shigatsu wa Kimi No Uso

nah ini-nih anime kesayangan kita sangat familiar banget di hati.

tapi rasanya saya menjadi orang yang kejam jika artikel ini akan menyinggung cerita utamanya tentang arima kousei dan miyazono kaori yang berjuang keras untuk menjadi pemain musik sejati di bidangnya masing-masing.

terlepas dari itu sesuai judulnya tentang toko roti atau kue, di cerita sampingan nya diperlihatkan, anime shigatsu wa kimi no uso ini memperlihatkan kegiatan toko kue (tapi akrabnya disini disebut pattisere) yang dikelola oleh kedua orantua kaori, yaitu tuan miyazono Yoshiyuki dan nona miyazono Ryouko.

dimana dalam ceritanya toko kue milik keluarga kaori diperkenalkan di mendekati pertengahan cerita, ketika arima kousei mengantarkan kaori pulang.

dan sebelum ia beranjak ia diajak mampir sebentar oleh orangtuanya, diperlihatkan dengan jelas walau sekilas ayah dan ibunya kaori mengelola toko kue Ma fille Pattisere.

dan seringkali kaori membawakan kue sesekali kepada arima, dan saya masih ingat kue yang sering mereka makan namanya Canele.

05.Tamako Market

masih sama diatas menyinggung toko kue, namun kali ini beda karena yang disinggung disini khusus kue mochi, apabila teman-pembaca belum tau, mochi adalah kue khas jepang yang terbuat dari beras ketan yang dihaluskan lalu dibentuk menjadi bulat.

dalam ceritanya, toko kue mochi merupakan tempat tinggal sehari hari kedua karakter utamanya, yakni Kitashirakawa Tamako dan Mochizou Ooji.

dimana keduanya merupakan anak dari pengusaha kue mochi yang saling bersaing satu sama lain selama bertahun-tahun.

yang gregetnya lagi, keduanya saling berhadapan satu sama lain di dalam distrik pusat perbelanjaan.

kalau teman-pembaca nonton anime ini secara total akan diperlihatkan, mulai dari ruangan penjualan, dapur hingga cara membuatnya.

yah walaupun mochi disini bukan fokus utama cerita namun sebatas cerita sampingan saja rasanya asyik banget melihatnya.

#Update: 12 Januari 2019

Nisekoi

saya benar-benar lupa dengan cerita yang ada di dalam anime nisekoi, gak sengaja seluncur nyari gambar ketemu scene Kosaki Onodera dan ichijou raku berduaan menjaga toko kue milik keluarga onodera serta sempat diperlihatkan dapur pengolahan nya di episode 16.

Artikel Lainya:  15 daftar anime dengan grafis indah buat mata terpesona

gak banyak diceritakan jenis kue apa yang mereka olah, namun NISEKOI setidaknya memenuhi syarat untuk masuk ke list anime ini dan segera saya menambahkan nya.

Antique Bakery

dan sudah jelas, anime inilah yang sudah pasti paling memenuhi syarat mengenai isi cerita utamanya tentang toko roti dan kue, judulnya ialah Antique Bakery.

setelah saya usai menulis ini dan iseng-iseng mencari judul baru anime sejenis dan ketemulah anime bertema sebuah toko kue antik yang isinya 4 orang cowok tampan-tampan. dan 2 orang diantaranya pintar pula membuat kue.

karena menarik, saya juga sudah membuat review mengenai animenya DISINI, dan simak jika teman-pembaca tertarik lebih jauh untuk mengetahui kisahnya.

Yah sedikit amat.

mohon maaf nih, memang rekomendasi anime kali ini memang sedikit banget, karena anime sejenis dengan cerita toko roti atau kue di dalamnya masih hanya yang ada diatas.

bahkan sebelum saya membuat rekomendasi kali ini, mimin sudah mencari-cari anime sejenis dan sebenarnya masih ada beberapa judul lagi.

tapi sayangnya saya gak muat, karena alasan utamanya belum nonton, jadi gak berani kasih rekomendasi kalau mimin belum nonton sendiri.

tapi jangan khawatir, karena sesegera mungkin saya akan segera mengupdate nya, apalagi anime tentang toko roti mengingatkan saya dengan kerjaan nyata.

dan di samping itu, saya ke depan nya juga akan membuat rekomendasi anime yang di dalam ceritanya mengisahkan tentang roti dan kue, jadi gak sebatas toko roti saja.

dan nantikan update terbarunya, semoga teman-pembaca merasa puas dengan rekomendasi anime kali ini. ^_^

(Visited 151 times, 1 visits today)