Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Spirit anime ID

Penyemangat Teman-Pembaca Nonton Anime Melalui Review

Review Anime Angel Beats  |  Dari Comedy - School Hingga Drama - Romance nya Membekas Di Hati
action comedy drama School supernatural

Review Anime Angel Beats | Dari Comedy – School Hingga Drama – Romance nya Membekas Di Hati

Salam hangat dari saya untuk teman-pembaca.pada artikel kali ini saya akan review angel beats,anime satu ini termasuk paling populer di tahun 2010 (wah tahun itu saya masih kelas 3 smp, belum tahu-tahuan tentang anime on going dan masih tahu yang dari tv swasta saja).

Angel beats dulunya saya melihat dari gambar utama dan hasil review serta salah satu situs merekomendasikan anime ini buat ditonton, tapi entah kenapa saya merasa tidak menarik.

tapi setelah saya nonton sendiri saya malah nyesel.kok gak dari dulu waktu pertama saya tahu nontonya.karena angel beats sangat nge-feel banget di hati saya.

dengan ending yang memukau bikin hati saya tersayat. Angel beats ceritanya ditulis oleh jun maeda-sensei.jadi anime satu ini saudara tuanya charlotte.

Anime bertema di dunia kehidupan setelah mati,maksud saya begini: dunia para arwah manusia yang mati dalam keadaan tak tenang/penasaran.jadi mereka-mereka ini berkumpul jadi satu sekolah:

 Sinopsis:

Otonashi yuzuru hidup kembali setelah mati di dunia kumpulan anak muda yang menyesal dalam hidupnya.namun dia melupakan ingatan sewaktu masih hidup,di tengah kebingungan itu.dia berjumpa dengan ketua sss,nakamura yuri.

otonashi pun bertanya tentang apa yang terjadi. Setelah diterangkan,otonashi ternyata berada di dunia abadi setelah kematian.dimana orang yang berada di dunia itu tak dapat mati,separah apapun mereka terluka.

Namun.dia datang di tengah-tengah perseteruan antara tim SSS melawan musuh mereka.TENSHI.dan karena kesalahpahaman,otonashi pun bergabung di tim SSS.
Dengan bergabungnya otonashi.  mampukah dia menyelesaikan pertikaian antara tim SSS dan tenshi yang sudah lama terjadi sebelum dia datang.

Angel Beats

 Review

Well… pertama yang akan saya katakan untuk angel beats adalah banyak hal yang tak terduga-duga,saya dibuat penasaran nonton dari episode ke episode.dengan penggunaan karakter yang lumayan banyak tentu sifat mereka-mereka semua ada yang unik,aneh,bahkan konyol.

Artikel Lainya:  Mahou Shoujo Ikusei Keikaku (fall 2016) Review" Bukan Anime Untuk Bocah"

musik oke,setiap saya replay lagunya pasti bawaan nya nyesek melulu .anime nya udah cukup lama juga.dari tahun 2010 hingga sekarang banyak yang meng elu-elukan anime satu ini karena epic.dan tak sedikit juga fans ingin angel beats ada season 2 nya.

kira-kira seperti aja lanjutanya.tapi kalau menurut saya jangan ada season 2 nya karena akan merusak ending anime nya yang sangat epic.

 Story 9,2/10

Story kiranya tersusun rapi dari awal hingga akhir.12 episode rasanya cocok karena cerita yang terkandung di dalamnya dari ringan,sedang hingga berat.awal cerita para anggota sss mampu bersenang-senang,namun musuh bukan hanya tenshi saja,keberadaan mereka telah diintai sebelumnya.

Angel Beats

dan dimulai dari sini cerita makin seru,belum lagi flashback dan ingatan masa lalu otonashi datang menghampirinya di pertengahan cerita,dan ingatan nya sangat kelam dan sedih,dari mulai sinilah saya menyadari angel beats punya sesuatu yang spesial dari segi story,original pula ceritanya.

yang memang saya suka sama anime dengan cerita sumber asli belum tertuang dalam sumber lain.action nya mirip hidan no aria pakai senjata api,laras panjang dan pistol,tapi lebih seriusan karena mereka dapat melakukan sesuatu dengan bebas (selama masih disitu mereka gak bakal mati)

Art 8,9/10

Art kiranya salah satu yang terbaik di tahun 2010,untuk quality graphic saya masukan nomor 1 dan kiranya layak masuk 5 besar terbaik di tahun 2010.dan jika ada teman-pembaca yang ingin nonton anime tahun segitu saya akan sarankan pertama kali ialah angel beats.

Angel Beats

studio animenya.P.A.WORKS. jumlah animenya memang belum sebanyak studio-studio yang lain tapi beberapa anime garapanya menurut saya memiliki kualitas cerita dan art yang bagus.yaitu true tears,nagi no asukara ( kalau yang ini belum nonton tapi bakalan seru,kalau ada waktu saya akan segera nontonya)*.

catatan:* ketika artikel ini diperbarui akhirnya mimin sudah nonton anime nagi no asukara

shirobako dan yang baru yaitu charlotte.dan saran saya jika teman-pembaca belum pernah nonton dari studio p.a.works ini saya saranin setidaknya nonton 1 dulu anime yang saya sebutkan diatas.

Voice actress 8,9/10

Sepertinya angel beats memang populer di kancah dunia,saya cek tadi dalam satu chara rata-rata ada 4 seiyuu dalam bahasa yang berbeda.menurut saya wah oke.

Music 9,2/10

Wah merdu dan bikin sedih ni musiknya,juga jadi image dan salah satu kekuatan utama angel beats.
Untuk opening dengan judul my song your beats by lia seperti menyadarkan saya tentang relitas dunia,yaitu ada pertemuan dan perpisahan,tentu perpisahan dengan orang yang dekat dengan kita rasanya sakit bukan.Dan di angel beats akan dimuat scene itu.

Untuk ending dengan judul brave song by aoi tada.wah kalau ini malah bikin saya pengen nangis padahal gak bisa nangis.feel saya ketika play lagu ini kenangan indah perlahan lenyap ditelan kegelapan (hal ini sangat terlihat jelas di endingnya.)

Character 8,7/10

Angel Beats

Yah namanya ada sebuah tim di ceritany.tentu anggotanya banyak,penggunaan karakter yang banyak di angel beats membuat suasana nonton jadi ramai dan sedikit mencolok.beberapa diantaranya punya sifat aneh,konyol,lucu yang membuat para penontonya gak bosan ketika larut dalam cerita.

Genrenya Action,Comedy,Drama,School,Supernatural,saya menilai no komplain,itu diatas genrenya ditulis dengan kombinasi yang pas dan per genrenya gak berat sebelah,dan ini menjadi acuan bagi teman-pembaca kiranya mempertimbangkan angel beats masuk ke dalam list tontonan.

OVERALL 9/10

 

Kesimpulan

Yah inilah review saya ala kadarnya yang masih banyak kekurangan di sana sini.dan saya sebagai penulis akan terus meningkatkan kualitas artikel agar para teman-pembaca puas dengan apa yang saya tulis.dan sebelum itu saya merekomendasikan angel beats,kalau bagi teman-pembaca yang sudah nonton.

Artikel Lainya:  [ Review hataraku maou-sama! ] | kisah raja iblis dan pengikutnya yang bangkrut,sembari bekerja dan menjalani kehidupan baru di kota tokyo metropolitan

Mungkin review saya ini bisa jadi penyemangat untuk nontonya.saya ucapkan terima kasih yang banyak kepada teman-pembaca semua telah membaca artikel saya.  ^_^

Angel Beats

Angel Beats

Hanya Seorang Pemuda Biasa Yang Kebetulan Suka Nonton Anime ^_^