Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Spirit anime ID

Penyemangat Teman-Pembaca Nonton Anime Melalui Review

Review Anime bakemono No Ko  |  "Keluargaku Adalah Orang Terdekatku"
adventure supernatural

Review Anime bakemono No Ko | “Keluargaku Adalah Orang Terdekatku”

Yah sepertinya saya kali ini akan review yang spesial nih dan pertama kali untuk versi anime movie.sebelum memulai review saya rewatch dulu agar dapat memantapkan hasil review nya.dan teman-pasti akan suka dengan film nya kalau sudah nonton ^_^

Yaps,judul film nya adalah bakemono no ko.dimana kisahnya akan mengambil tempat di distrik shibuya dan ternyata

ada dunia paralel nya,yakni distrik surga binatang (Jūtengai) .secara tidak langsung kedua dunia ini terhubung namun berbeda kehidupan. ( Maksudnya secara langsung itu bila dunia manusia kena bencana maka distrik surga binatang akan mengalami kerusakan juga ).

Perdana tayang pada tanggal 11 juli 2015 di bioskop jepang.saya waktu download gak sengaja fansub langganan rilis dan saya tonton tanpa melihat info nya.dan asyik juga waktu nonton tanpa info apa-apa jadi banyak yang saya pahami dan serius mengkaji di setiap detiknya agar tak terlewatkan hal pentingnya.

Sebenarnya kalau menurut keinginan saya banyak yang harus dimuat di anime movie kali ini.tapi demi kerahasiaan isi cerita akan saya batasi hingga setengahnya.sehingga mampu membuat teman-pembaca penasaran seperti apa kisahnya.

 Sinopsis:

Ren yang merasa sedih karena kehilangan ibunya yang telah tiada,frustasi dan memilih kabur dari rumah,disaat dia sendiri di distrik shibuya,ren bertemu dengan kumatetsu yang berniat mengajak ren untuk dijadikan muridnya,namun niat kumatetsu dihalangi oleh temanya,tatara.

dan meninggalkan ren,karena ren merasa tidak memiliki tempat untuk kembali,ia mengikuti kumatetsu secara diam-diam.

dia tak sengaja terbawa ke shibutengai alias distrik surga binatang.setelah beberapa masalah usai akhirnya ren tinggal bersama dengan kumatetsu,

dan sejak itu kumatetsu memberi nama kyuuta kepada ren.

Review:

Wah anime movie satu ini benar-benar seru deh.saya nonton ada beberapa hal tak terduga yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.yakni romance dan fantasy.karakter yang umum terbagi menjadi dua yaitu manusia dan hewan.

Artikel Lainya:  Review Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka [ Danmachi ]

hmm…..hanya dengan menggunakan karakter itu ceritanya menurut saya anti mainstream banget,belum lagi panasnya persaingan antara rivalitas kumatetsu dan iouzan.yang menambah semangat untuk nonton.

Di pertengahan cerita Juga diselipkan scene dimana hyakushuubou&tatara yang selalu bosan karena tingkah kumatetsu yang terkesan cepat naik darah dan keras kepala.keadaan semakin genting dengan kehadiran kyuuta.

 Story 8,7/10

Sebenarnya terasa kurang kalau hanya versi movie.karena sejatinya cerita masih dapat dikembangkan,tapi saya akui scene demi scene isi ceritanya smooth dan tidak ada bagian penting yang terlewatkan.yang seru dari cerita menurut saya tentang kepribadian ren.

 Art 9,5/10

. Jujur saya akui anime movie kalau soal art diatas rata-rata bagusnya dari anime serial tv.bakemono no ko menyajikan grafik yang luar biasa bagusnya karena begitu mendetail.

saya bertanya-tanya ini metode pembuatanya menggunakan 3DCGI atau hanya menggunakan keyframe manual alias digambar.saya perhatikan bacground nya begitu atraktif.

coba bayangkan bagaimana ramainya pertigaan di distrik shibuya ramai dilalui pejalan kaki yang melintas.semua dibuat hidup dan bergerak.berbeda jauh dengan art anime serial TV banyak memuat scene kota dalam keadaan sepi.

nah penilaian quality graphic nomor 1 dan menurut saya bakemono no ko layak masuk 3 nominasi besar anime movie the best tahun 2015.

Voice actress 8,9/10

Saya suka pertama kali sama seiyuu nya kaede,yaitu hiruse suzu.peranya untuk kaede benar-benar girly banget.tak lupa juga untuk seiyuu nya ren.miyazaki aoi dan sometani shota,dan saya lebih suka seiyuu ren versi dewasj karena suaranya lebih cool.dan satu lagi yaitu seiyuu nya kumatetsu.yaitu yakusho koji.seiyuu satu ini emang punya talenta yang bagus dan saya denger kocak dengan memperhatikan gaya bicara kumatetsu.

 Music 8,4/10

Yah namanya juga anime movie,gak ada openingnya.yang ada di endingnya dan judulnya Starting Over by Mr. Children,saya menerawang lagunya menceritakan betapa tidak akurnya kumatetsu dan kyuuta,sering berdebat hingga kejar-kejaran.namun karena hal itu mereka menjadi dekat sebagai murid dan guru.

Artikel Lainya:  Review Anime Zombieland Saga | Melanjutkan Kehidupan Para Zombie Menjadi Idol

Nah penilaian tambahan nih,saya waktu nonton anime movie ini. pakai earphone,waktu scene action saya dikejutkan dengan sound effect nya.benar-benar menggema di telinga saya,seru deh ada sound effect yang mampu menambah daya tarik di bagian action nya

 Character 8,7/10

Karakter sangat banyak dan menurut saya itu hal yang biasa untuk meramaikan suasana.yang saya lihat pengembangan karakter hanya tertumpu pada ren,untuk karakter lainya tidak terlalu signifikan dalam hal pengembangan.

padahal saya ingin melihat perkembangan kaede dan ichiriku hiko,hal ini menjadi kurang greget ceritanya. Untuk para karakter.dan gak nyangka karakter kumatetsu malah seorang pecundang karena sikapnya.

Genre 8,7/10

Genre tertulis diatas hanya adventure dan supernatural,padahal banyak genre yang terkandung di bakemono no ko,sebut saja action,fantasy dan slice of life (untuk slice of life hanya sebagian kecil tapi klise banget),saya akui fantasy nya luar biasa,seru dan menjadi salah satu poin utama.dan saya nonton ada romance nya loh.

tapi hanya sedikit,palingan hanya 1/10 dari dari seluruh durasi,tapi tetap cocok dihati.action lebih mengarah martial art,dimana kemampuan bela diri diperlihatkan.saya semakin suka karena pertarungan berjalan sengit dan ada tambahan sound efect yang semakin seru untuk ditonton.

OVERALL 8,81/10

Epilog

  Yah mungkin jika teman-pembaca belum nonton kiranya bakemono no ko bisa masuk ke list anime yang akan ditonton.saya katakan sekali lagi:SERU dan SERU dan SERU, saya urung dulu dan nantikan review terbaru saya.^_^

 

Hanya Seorang Pemuda Biasa Yang Kebetulan Suka Nonton Anime ^_^