Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Spirit anime ID

Penyemangat Teman-Pembaca Nonton Anime Melalui Review

Review charlotte
drama School Superpower

Review Anime Charlotte | Kemampuan Esper Para Remaja Yang Begitu Variatif

Bingung saya sebelum nya ,mau review apa kali ini karena lumayan banyak yang sudah saya tonton tapi….
belum sempat direview.dan saya teringat charlotte,saya dulu dapat recoman dari admin nya langsung grup langganan,waktu itu saya minta rekomendasi anime original.
Charlotte adalah anime original story yang langsung ditulis oleh jun maeda sensei.dia adalah yang menulis juga story angel beats.dan dia juga orang yang telah menghasilkan/mempengaruhi karya visual novel KEY menjadi terkenal setelah anime nya diadaptasikan.anime adaptasi VN nya menurut saya the best soal slice of life&supernatural.

Kembali lagi ke charlotte,anime ini tayang summer 2015 lalu dan sayang sekali saya gak nonton on going nya karena waktu itu saya nonton asal download aja dan gak tau anime musiman.
Anime menyajikan karakter utama yang sedikit tapi semua mendapat peran penting nya masing-masing.dimulai saja pengenalan karakter nya.

Otosaka yuu:

Dia adalah MC di anime ini.punya kemampuan merasuki tubuh orang lain selama 5 detik,tapi dia punya potensi kekuatan yang jauh lebih hebat dari itu yang tak pernah dia sadari.

noe tomori:

Dia adalah heroine nya disini.tapi itu berlaku ketika mendekati endingnya.dia adalah murid tahun pertama sekaligus ketua OSIS di sekolah menengah atas hoshinoumi academy,sekolah ini sesungguhnya tempat naungan untuk para pengguna kekuatan/ESPER,ciri khas selalu membawa handycam dan kekuatan utama nya menghilang untuk 1 orang yang Ia targetkan.

Yusa “Yusa Nishimori, Yusarin” Kurobane

Review Anime Charlotte

Ia adalah anak kelas 1 seperti yang lainya.sebelum bergabung dengan tomori,ia tinggal di suatu tempat dan dia adalah vokalis band How-low- Helow yang cukup terkenal.punya kepribadian ganda.dan kepribadian yang 1 lagi adalah arwah kakak nya yang hinggap/sering merasuki adiknya yang masih hidup.

Takajou joujirou

Dia adalah orang yang membantu tugas tomori sebelum yuu bergabung.ia adalah komedianya di anime ini,punya kemampuan kecepatan super kilat tapi tak dapat mengontrol untuk menghentikanya.

Otosaka ayumi

Dia adalah adik perempuan nya yuu,sangat MOE penampilan nya apalagi suara nya,ciri khas peduli dengan kakaknya dan hobinya masak omelette rasa manis dengan bumbu tradisi keluarganya.punya kekuatan menghancurkan area sekitarnya.

Sinopsis:

Cerita dimulai Pada suatu waktu.di saat anak remaja mulai mengalami masa pubertas,dan mulai memiliki kekuatan khusus.

Artikel Lainya:  Review Anime Movie Maquia (2018) | "Bukan sedarah, tapi aku sanggup menyayangimu Selamanya"

Otosaka yuu adalah anak tahun pertama dari salah satu sekolah menengah atas,disaat memasuki masa pubertas dia memiliki kekuatan khusus mengendalikan tubuh orang lain selama 5 detik dan tubuhnya akan tak sadarkan diri ketika menggunakan kekuatanya.karena itu dia menggunakan kekuatan tersebut untuk melakukan berbagai kecurangan dan keegoan dirinya sendiri,sebelum menjadi hal yang tak diinginkan.

yuu di amati oleh ketua OSIS hoshinoumi academy,tomori noe dan anggotanya takajou joujirou.menangkap basah yuu melakukan tindak kecurangan.

Setelah kejadian tersebut yuu disadarkan oleh tomori agar tak menggunakan kekuatan nya untuk kepentingan dirinya sendiri.yuu diajak bergabung untuk tugas tomori sekaligus diajak pindah sekolah ke hoshinoumi academy.setelah itu dia merekrut 1 orang lagi bernama yusa nishimori.

Tugas tomori adalah mencari para pengguna kekuatan untuk memperingatkan mereka berbahayanya menggunakan kekuatan secara mencolok.karena dibalik itu ada organisasi gelap yang mengincar para pengguna kekuatan.apakah tantangan yang akan dihadapi tomori noe cs dalam menjalankan tugasnya???

Review:

Anime dengan cerita dimana di seluruh belahan dunia para anak remaja bisa menggunakan 1 jenis kekutan per orang,dan jumlah tersebut sangat beragam jenisnya.ini anime menurut saya sangat detil ceritanya ketika memasuki klimaks hampir di endingnya.dan menggunakan karakter utama lebih sedikit juga merupakan keputusan yang bijak.

Yosh saatnya saya akan berikan penilaian tentang anime satu ini dengan 6 category:

-story 7,6/10

Untuk story saya menilai lumayan bagus tapi sedikit biasa dengan feelnya.cukup mainstream karena akhir-akhir ini ada anime sejenisnya.dari episode 1-6 masih ringan ceritanya jadi masih nyaman ditonton.mulai dari seterusnya cerita semakin rumit dan makin njelimet kagak karuan.kalo gak dicerna ceritanya secara teliti,mungkin saya gak nyambung sama cerita klimaksnya.dan ini menjadi nilai minus 0,4 dari saya.

-Art 9,1/10

Untuk art mengejutkan saya karena ini anime dibuat oleh studio P.A WORKS,kualitas grafik,no comment ini dan itu,gambar gak buat sakit mata,graphic opening&endingnya luar biasa karena memuat bintang bertaburan di atas langit di tambah asteroid yang wah.(maklum charlotte sendiri artinya nama asteroid jatuh sebelum cerita dimulai)

Artikel Lainya:  Review Anime Nagi No Asukara | dilema antara Romansa dan 2 ras manusia yang berbeda

-Voice actress 8,4/10

Ada maaya uchida meranin suara yusa bersaudara.dan ini menjadi nilai lebih dalam menilai seiyuu nya.untuk seiyuu yang lain udah lumayan bagus,namun sayang nya saya masih awam tentang seiyuu yang populer dan bagus dari kebanyakan orang.

-Music 8,7/10

Opening dengan judul Bravely You by Lia,menurut saya lagu ini lebih menonjolkan aura supernatural&misteri dari episode ke episode animenya.

Ending ada 3 versi saya check di MAL.dan saya pilih dengan judul yake ochinai tsubasa by aoi tada,lagu ini seperti mengisahkan kehidupan nao tomori dan kesedihan di masa lalu (di ending eps nya aja udah kelihatan)

-Character 9,2/10

Ini menjadi kekuatan utama charlotte.karakter sedikit tapi peran mereka semua sangat dominan,gak ada besar-kecil sebelah.biasanya dalam 1 anime ditampilkan lebih dari 10 orang dalam 1 poster utama,dan di charlotte hanya 5 orang.cukup berani pendapat saya 😃.

Genre 7,9/10

Di atas ditulis genre drama,school,superpower.
Untuk drama cuma kerasa di endingnya doang,dan ini jadi minus penilaian saya hingga 0,6.kalo school udah memadai dan udah terasa aura anime anak sekolahan,superpower yang jadi paling dominan untuk anime satu ini.menurut saya lebih cocok kombinasi genre slice of life,school,superpower.
Saya katakan slice of life karena charlotte gak sedikit menceritakan masa lalu seseorang yang cukup sedih.

Itulah hasil review&penilaian saya,walaupun ada kekuranganya tapi saya menghormati anime 1 ini sebagai salah satu yang terbaik di tahun 2015.dan inilah nilai overall yang saya berikan:

Story 7,6/10
Art 9,1/10
Voice actress 8,4/10
Music 8,7/10
Character 9,2/10
Genre 7,9/10

OVERALL 8,48/10

Itulah yang bisa saya reviewkan,karena review saya ini hanya apa adanya,sekian dan tetap nantikan review selanjutnya. ^-^

   
   

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]

Hanya Seorang Pemuda Biasa Yang Kebetulan Suka Nonton Anime ^_^