Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Review Anime Hidan No Aria AA | Aksi junior untuk menaklukan sang senior

[ “impian ingin bertemu dengan sang idola,dan ingin menjadi salah satu orang terdekatnya.

Ini adalah keinginan seorang gadis yang masih kelas 1 di butei hight school,dimana ia sangat bersemangat jikalau mendengar tentang sang idola.

dimana ia membayangkan suatu saat nanti dapat bersamanya,melakukan aksi heroik yang keren,dan dapat menjadi ajudan yang dapat dipercaya.

Namun hal itu tak mudah seperti apa yang dibayangkan nya,disaat melakukan tes pelatihan,ia gagal dan tak dapat menaikkan peringkat melalui hasil tes tersebut.

Ia tak menyerah,malahan dirinya mengajukan permohonan uji pelatihan ingin menjadi bawahan sang idola,dengan harap-harap cemas.

Dan hal tak terduga pun terjadi,orang yang dikagumi nya tetap memberikan kesempatan kepada orang yang mau bergabung menjadi bawahan,sejak saat itu sang gadis membuat tekad ingin bersaing bahkan menaklukan sang idola.”

Kisah perjuangan penuh aksi yang seru ini akan hadir dalam seri spin-off hidan no aria AA ]

 Kalimat diatas Merupakan Kata-Kata Puitis

Yosh kali ini saya akan buat review salah satu anime action yang seru dan jadi favorit,namun yang kali ini bukan sequel nya,melainkan seri spin-off nya.

dimana kalau pendahulunya bernuansa harem,kini justru sebaliknya.seri yang kali ini bernuansa yuri.

Hidan no aria AA perdana tayang pada musim fall 2015,jadi sudah setahun selesai penayangan nya.tapi sayangnya saya tidak nonton sewaktu on go ing.

Ini adalah anime action nya para wanita,dimana pemeran nya semua para cewek,mungkin kalau ada cowok hanya sekedang karakter pendukung yang tampil sesekali

. ( terutama tooyama kinji disini peran nya terpinggirkan,sedih deh gak bisa melihat dia menggunakan mode hysteria lagi)

Kisah perjuangan nya juga seru,dimana seseorang yang tak bisa apa apa berusaha mati-matian agar menggapai impian nya.

dengan melakukan berbagai pelatihan ekstrem,sejalan dengan munculnya para antagonis yang misterius.

Sinopsis:

Hidan no aria AA bercerita tentang aksi para wanita di sekolah pelatihan butei hight school,dimana para murid diajarkan untuk menggunakan senjata sesuai kemampuan nya,tak hanya itu saja.

bagi mereka yang telah mendapat peringkat kelas atas,diizinkan menangani berbagai tindak kriminal dan membekuk musuh.

Artikel Lainya:  Review Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka [ Danmachi ]

Kisah bermula ketika seorang gadis yang sekolah di butei hight school berperingkat e,mamiya akari, mengidolakan sang kakak kelas.yaitu aria.

karena ingin kemampuan nya meningkat dan mendapat rangking yang lebih baik, tujuan utamanya agar dapat diterima sebagai bawahan aria langsung,namun ternyata tak mudah.

karena kemapuan nya belumlah cukup walau sekedar hanya merampas kembali pistolnya yang diambil aria sebagai tes ujian.

Namun dengan keberanian nya dia berhasil merebut pistolnya,dan lulus walaupun hanya jadi bawahan sementara.

Bagaimana kisah akari selanjutnya,apakah dia dapat meningkatkan kemampuan nya melalui berbagai pelatihan di butei hight school.

Review

Kalau teman-pembaca suka dengan anime yang memiliki aura yuri yang kuat,saya merekomendasikanya,karena di seri ini terlihat jelas seorang Wanita mengagumi wanita lain.

Hidan no aria AA juga menyajikan kilas balik akari yang begitu mengejutkan karena berbanding terbalik dengan keadaan nya yang sekarang.

Dimana kilas balik tersebut tentang kehidupan akari dan adiknya nono,kisah kehidupan penuh kegelapan.
Walaupun terlihat lemah,sebenarnya akari punya suatu potensi bakat/kekuatan yang tidak diperkirakan orang lain.

dan hanya beberapa saja yang merasakan aura akari sangat misterius.

Secara perlahan namun pasti,cerita akan  memperlihatkan siapa akari sebenarnya,disini aria tetap menjadikan akari sebagai salah satu orang yang dipercaya juga mengamati kepribadian dirinya.

kesimpulan nya hidan no aria AA ada unsur mistery walaupun bukan yang dominan dalam cerita.

Kalau teman-pembaca mengharapkan seri anime ini ada fanservice nya,mungkin hal itu ada namun dengan ciri khas fanservice ala yuri

Juga menyajikan komedi yang ringan,tampil secara acak namun hanya terlihat minoritas karena comedy nya hanya sebagai tambahan.

Terus,yang paling saya suka tentu genre utamanya,yaitu action,dimana para karakternya terlihat berjiwa pemberani yang tangguh,

Disini juga kumpulan para loli yang moe-moe begitu menggemaskan

Dan terakhir,seingat saya di episode 3 nanti akan terlihat scene dimana kinji hampir mengaktifkan hysteria mode :v

  Story 7,8/10

Kualitas ceritanya terlihat sedang,dimana cerita berjalan lambat-sedang.cerita sebagian difokuskan untuk aria dan akari,sebagian nya lagi untuk kilas balik.

Artikel Lainya:  Tate no Yuusha no Nariagari Review [ Winter 2019] " Cerita Seru Sampai Akhir "

pengenalan para antagonis secara perlahan dan pelatihan para karakter lainya.

Dimana hidan no aria aa menyajikan konflik yang menarik,disini akan ditampilkan rivalitas di saat uji coba kemampuan mereka sebagai murid butei hight school.

Tentu di dalam ceritanya ada scene kehidupan normal,seperti berkumpul,makan bersama,liburan bareng-bareng dan lainnya,disinilah sering terlihat funny moments nya,yaitu comedy dan fanservice.

Dari awal hingga akhir,action nya akan meningkat hingga klimaks cerita, disat klimaks itulah pertarungan yang seru dan menegangkan akan terlihat.

Yah lumayanlah daripada tidak sama sekali,setidaknya saya masih bisa melihat kinji dan hotogi walaupun penampilan mereka hanya sesekali.

 Art 8,9/10

 

Kualitas grafik memang sewajarnya sudah meningkat karena ada selisih 4 tahun lebih.jadi pembuatan anime sudah mengalami kelanjutan,

Yang buat kecewa hidan no aria aa tidak diadaptasi oleh j.c.staff seperti yang sebelumnya, melainkan sudah pindah ke studio doga kobo yang notabene anime garapan mereka punya sedikit kelebihan dalam pewarnaan,hal ini terlihat di  seri anime ini begitu bewarna.

Saya memberikan quality art nomor 1 dan layak masuk nominasi anime dengan art terbaik tahun  2015.

 Voice actress 8,9/10

mungkin seiyuu menjadi salah satu keunggulan disini,dimana para seiyuu ini begitu cocok di telinga saya karena suaranya yang ciri khas.

yang pertama tentu seiyuu nya aria yang dijuluki sebagai ratu tsundere yaitu kugimiya rie,jangan ditanya lagi deh soal popularitasnya.

Lalu selanjutnya seiyuu nya sasaki shino yaitu ai kayano,suaranya khas penyayang sangat buat hati tenteram.

Lalu seiyuu nya mamiya akari,yaitu sakura ayane,suara seorang yang kikuk dan ceroboh,

Belum lagi kehadiran seiyuu favorit yaitu yui horie,yang menjadi suaranya suzuki momoko.

Masih ada lagi nih seiyu nya reki dan hotogi shirayuki,yaitu ishihara kaori dan takahashi mikako

Dan terakhir tentu saja seiyuu nya tooyama kinji yakni majima junji,yang begitu cool banget :v hehehe

Jadi secara keseluruhan saya sangat suka dengan para seiyuu yang hadir di hidan no aria AA

 Music 7,7/10

Opening music berjudul bull’s Eye by nano,nuansanya full action dan penuh mistery.

Artikel Lainya:  Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru ( Oregairu) Review ( Spring 2013) " Cerita Sulit Di Cerna "

Hal ini didukung juga dengan scene opening nya yang penuh kegelapan dengan aksi yang menegangkan.

Ending music berjudul pulse by team AA [ mamiya akari ( ayane sakura)& kanzaki holmes aria (kugimiya rie) ], lagunya bernuansa slice of life,comedy dan sedikit yuri.

jadi ending musicnya cukup mengecewakan karena gak cocok,ditambah yang nyanyi salah satu duetnya kugimiya rie,karena saya rasa dia kagak cocok kalau nyanyikan sebuah lagu,karena suaranya terkenal tsundere.

Untuk background musicnya lumayan apik karena sesuai keadaan nya.

 Character 8,4/10

Pengenalan karakter dengan baik,karena diperkenalkan secara perlahan,dan pengembangan saya rasa kurang karena difokuskan saja ke karakter utama,tapi gak nyangka saja anime 12 episode ini punya karakter yang banyak,yah mungkin saja karena bertema aksi yang berada di sekolah, jadi keseluruhan lumayan lah.

 Genre 8,1/10

sesuai diatas,genre nya action,school,shoujo ai,

Untuk action dan school oke karena saling berhubungan,tapi kalau shoujo ai mungkin terhubung juga dengan yuri.

pertama saya katakan masih kurang karena masih ada beberapa genre yang dapat dimuat,misalnya shounen,karena disini kuat rasa rivalitas nya,dari yang lemah ingin menjadi kuat dan melawan yang terkuat. Soalnya shounen bukan hanya untuk cowok,anime full cewek juga cocok dimuat genre shounen jikalau persaingan rivalitas nya mumpuni.

Dan yang satu lagi mystery,mungkin kalau genre yang satu ini cocok dengan akari yang masa lalunya misteri dan penuh teka teki.

Overall 8,3/10

Penutup

Yosh,review hidan no aria telah selesai,apakah teman-pembaca tertarik dengan anime nya? Setidaknya saya sarankan nonton trailer atau episode 1 nya,.

yah saya menyadari kalau seri spin-off ini ratingnya rendah,tapi soal selera siapa yang tahu,tentu saya merekomendasi kan nya.

Mau nonton atau tidak ? Saya serahkan sisanya kepada teman-pembaca,
Akhir kata dari saya terima kasih,salam semangat dari saya ^_^

 

   

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]