Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Spirit anime ID

Penyemangat Teman-Pembaca Nonton Anime Melalui Review

Review Anime Isshuukan Friends  |  Teman Tapi Mesra
comedy School Shounen Slice of Life

Review Anime Isshuukan Friends | Teman Tapi Mesra

Sebenarnya saya kali ini inginya review rokka no yuusha,tapi berhubung 3 episode terakhirnya belum kelar ditonton tadi malam,jadi saya ganti ishuukan friends sebagai alternatif. ( ketika artikel ini ditulis )

One week friends alias ishuukan friends adalah anime romance-school yang saya tonton awal-awal menjadi anime lovers ^_^.  “judulnya jelas-jelas tertulis dengan arti teman seminggu kok ada romantisnya”.yah mungkin itu tebakan saya terhadap pertanyaan teman-pembaca yang penasaran seperti apa isi ceritanya.

yah mungkin lebih tepatnya teman tapi mesra (TTM) kisah antara MC dengan heroine nya.Dan saya terangkan lagi nih.arti seminggu di judulnya ini sebenarnya masalah utama heroinnya.

cerita memang menitik beratkan tentang masalah yang dihadapi fujimiya kaori,dan ada teman yang setia menemaninya yaitu yuuki hase,dan bukan hanya sekedar menemani, hase juga mencari berbagai cara agar masalah yang dihadapi fujimiya kaori dapat teratasi.

Masalah yang dihadapi kaori kadangkala dapat membuat dia dan hase menjadi lebih dekat,terkadang malah sebaliknya.hase menjadi canggung kepada kaori karena masalah kaori yang tidak biasa dan sulit teratasi.wah,seru deh animenya.

mungkin teman-pembaca kiranya bingung dengan penjelasan saya.tenang dulu.akan saya jabarkan lebih jelasnya di sesi review ^_^ .

Isshuukan friends perdana tayang pada musim spring 2014 ini menjadi salah satu anime romance favorit saya.apalagi nontonya awal-awal suka anime.paling ingat seri anime ini di ending musik nya yang bikin sedih dan mengharukan.

sinopsis:

cerita dimulai ketika yuuki hase ingin berteman dengan fujimiya kaori,namun hal itu ditolak oleh kaori karena suatu alasan,namun hal itu tak menyurutkan niat hase untuk berteman dengan kaori.

setelah akhirnya dia dapat dekat dengan kaori,yuuki hase baru mengerti mengapa kaori menjadi anti sosial dan pendiam,semua itu karena kaori mengalami amnesia yang unik.dimana ingatan nya hanya bertahan seminggu sekali,tapi dia tidak melupakan anggota keluarganya.

Artikel Lainya:  Review Anime Kishuku Gakkou No Juliet | Cinta Yang Tulus Namun Terhalang Karena Status

apakah petemanan hase dan kaori mampu bertahan sebagai seorang teman,mampukah hase membantu masalah kaori hingga tuntas. ?

Review:

banyak hal positif yang dimuat di isshuukan friends.bagaimana arti berjuang yang sebenarnya.ceritannya menurut saya mainstream banget.tapi yang gak biasa-biasa ada di masalah utama kaori,sebenarnya kaori ingi berteman lebih dari hal yang lain.namun karena keadaan nya itu membuat dirinya menjadi orang yang suka penyendiri.

Dari sudut pandang hase,dia ingin berteman dengan kaori,tapi dia tak tahu alasan mengapa kaori menolak di awal-awal pertemuan.

 Story 8,3/10

Ceritanya simpel,hal ini juga didukung oleh karakter utama hanya 4 orang,yang jelas ceritanya kental dengan romance dan school.

Art 7,7/10

Untuk art sedikit mengecewakan karena bacground nya banyak dibuat putih,untuk gambar desain nya udah oke cuma penggambaran karakternya memang masih terasa kurang,dan ini juga jadi nilai minus.untuk penilaian bagian art,walaupun bagian pinggir grafik anime dibuat putih tapi hasil gambar background lumayan oke.

 Voice actress 7,9/10

Karena anime inilah saya jadi suka dengan sora amamiya alias seiyuu nya fujimiya kaori.tak lupa juga dengan seiyuu nya yuki hase, Yamaya Yoshitaka suaranya yang khas anak muda.gak berat tapi juga gak terlalu nyaring/cemplang.kalau saya beri gambaran suara yamaya yoshitaka itu seperti suara anak muda yang polos.

Untuk seiyuu nya kiryuu shougo.yoshimasa hosoya.saya cek orang nya garang nan tampan tapi gak sebanding dengan suara nya yang resek dan nyebelin waktu jadi seiyuu nya shougo. >_<

Dan terakhir seiyuu nya Yamagishi Saki,Ookubo Rumi.suaranya yang khas banget sulit untuk dilupakan dalam ingatan saya ^_^

 Music 8,9/10

Untuk musik sepertinya menjadi salah satu kekuatan utama mengapa isshuukan friends begitu asyik untuk ditonton.

Artikel Lainya:  Review Anime SankaRea | Zombie Yang Menggoda Dengan Penuh Dilema

Opening dengan judul niji no Kakera by Natsumi Kon.saya memberikan gambaran bahwa lagu yang satu ini menceritakan slice of life dan school yang kuat,dan yang jelas shoujo banget.

Untuk ending musiknya terasa sangat spesial banget dihati saya.judulnya kanade by sora amamiya,ini lagu pertama yang buat saya sedih,lagunya bagus banget apalagi awal-awalnya ketika piano baru mulai dimainkan T_T .

ditambah yang nyanyi adalah sora amamiya.seiyuu nya fujimiya kaori,sudah jelas lagunya menceritakan penderitaan kaori karena masalahnya yang tak kunjung teratasi,(sebenarnya saya nge-fans sama sora amamiya karena lagu ini ^_^

 Character 8,5/10

Mereka hanya berempat,menurut saya jumlah tersebut cocok karena masalah utama hanya difokuskan kepada 1 orang,jadi tak perlu kiranya ada penambahan karakter yang hanya buat ramai saja.

oh iya karena ishuukan friends karakter utama nya saya jadi ingat sama hyouka.tapi kedua anime ini bertolak belakang ceritanya,yang sama hanya genre school

Lanjut ke penilaian,pengembangan karakter difokuskan ke fujimiya kaori,untuk hase,shougo dan saki.tapi pendalaman karakter antara shougo dan saki akan terlihat di pertengahan cerita ^_^.

 Genre 8,4/10

Untuk genre tertulis tercantum Comedy,School,Shounen,Slice of Life.nah sayang sekali myanimelist tidak menyertakan genre romance kedalamnya.hal ini tentu sulit bagi teman-pembaca percaya bahwa ishuukan friends adalah anime yang bernuansa romantis.

Lanjut,untuk genre lainya,paling dominan dari genre diatas adalah school dan slice of life,untuk genre shounen baru mulai terasa mendekati endingnya.tapi menurut saya shounen disini kiranya tidak terlalu penting,untuk genre comedy.kalau tidak ada yamagishi saki mungkin anime ini sama sekali tidak lucu.walaupun demikian genre comedy disini cuma menjadi minoritas,yah saya anggap sebagai selingan.

Well,yah mungkin banyak sih hal-hal dasar yang harus diketahui kepada teman-pembaca jika ingin mempertimbangkan apakah isshuukan friends layak masuk list anime yang akan ditonton.

Artikel Lainya:  Review Anime Angel Beats | Dari Comedy - School Hingga Drama - Romance nya Membekas Di Hati

tapi saya sebagai penulis disini sepertinya tak dapat membuat tulisan yang panjang-panjang,takutnya kalau kehabisan ide malah saya tulis yang aneh-aneh pula.
Yah inilah nilai overall yang akan saya berikan:

OVERALL 8,28/10

 Kesimpulan

Untuk teman-pembaca yang sudah nonton ishuukan friends tapi kurang berkenan dengan hasil review dan penilaian saya.kiranya dapat memberikan komentar agar saya dapat menulis lebih baik dan lebih bijak dalam hal penilaian.

Dan saya ucapkan selamat menonton kepada teman-pembaca yang tertarik setelah baca review saya.tetap nantikan artikel terbaru saya karena dalam waktu dekat akan saya review rokka no yuusha,saya yakin seru.nantikan ya review selanjutnya ^_^ .

Isshuukan Friends

Hanya Seorang Pemuda Biasa Yang Kebetulan Suka Nonton Anime ^_^