Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Spirit anime ID

Penyemangat Teman-Pembaca Nonton Anime Melalui Review

Review Anime Itazura Na Kiss  |  Menggelitik Sekaligus Penuh Pesan Moral
comedy romance shoujo

Review Anime Itazura Na Kiss | Menggelitik Sekaligus Penuh Pesan Moral

Sebelum saya buat review dengan genre yang lain,saya akan review anime shoujo yang top dan tentunya direkomendasikan teman-pembaca untuk ditonton.  Itazura na kiss akan menjadi bahan review saya kali ini.anime dengan genre comedy,romance,shoujo satu ini seru loh ditonton,bahkan versi ‘live action’ nya pun ada.

perdana tayang pada musim spring 2008 dan saya inget anime shoujo satu ini karena romance-comedy nya yang fresh dan asyik menurut saya.

 Sinopsis:

Cerita bermula ketika aihara kotoko menyatakan cinta melalui surat kepada irie naoki,namun ditolak mentah-mentah,kotoko kecewa dengan hal tersebut.

Nasib malang menimpa keluarga kotoko,ketika gempa level 2 terjadi di daerah tempat tinggal mereka.menyebabkan rumah kotoko rubuh.padahal rumah tersebut baru dibangun dan rumah-rumah yang lainya tak ada masalah.

dalam keadaan yang bingung itu,aihara shigeki,ayah kotoko mengajak tinggal sementara ke rumah teman kecil ayahnya.yakni rumah keluarga irie.dan salah satu anggota keluarganya adalah naoki.

Nah setelah mereka tinggal bersama kira-kira apa yang mereka lakukan,tentu kotoko rada kesal tapi sedikit senang karena lebih dekat dengan orang yang disukainya.

dan beda lagi dengan naoki yang ilfeel tinggal serumah dengan kotoko karena dia tau seluk-beluk naoki di rumahnya.

apakah kekocakan mereka berdua,bagaimana kisah romantisnya berjalan.karena sifat mereka berdua berbanding terbalik.

 Review

Anime shoujo yang dapat 25 episode alias 2 cour.hmm… menurut saya jarang sih karena rata-rata cuma 12 episode saja.itazura na kiss juga mengajarkan para penontonya tetap berusaha dalam keadaan apapun.

seperti kotoko yang ceroboh dan tidak cerdas di kelas,karena kemauan dan kerja kerasnya dia ingin masuk 50 besar murid sekolah dengan nilai terbaik.banyak kisah perjuanganya.dan anime satu ini menurut saya bertema tentang kekeluargaan. ^_^

Artikel Lainya:  Review Noragami Aragoto [Season 2] | Meningkat dalam segala hal

 

 Story 8,9/10

Seperti yang saya katakan diatas.ceritanya kental dengan nuansa kekeluargaan,jadi antar anggota keluarga tentu punya perasaan saling mengasihi.juga dimulai cerita ketika naoki dan kotoko menginjak kelas 3 sma.

berlanjut hingga kuliah dan seterusnya.story nya berjalan dengan cepat.jadi dari episode ke episode terasa antara seminggu hingga beberapa tahun dalam cerita itazura na kiss.

 Art 8,4/10

Studio TMS entertaiment yang menggarap itazura na kiss.kalau menurut saya grafik nya standar-standar aja,tapi studio satu ini salah satu legend versi saya.untuk quality art saya beri peringkat 4 untuk anime keluaran 2008,

 Voice actress 8,6/10

Untuk seiyuu rata-rata suaranya udah pada tua.dan ada yang menarik perhatian saya ne.yaitu suara kinnosuke yang dibawakan oleh sakaguchi shuuhei kedengaran cempereng tapi asyik dan menjadi daya tarik tersendiri.yang paling cool tentu seiyuu nya irie naoki yaitu hirakawa daisuke ^-^

 Music 8,8/10

Lagu opening nya hanya satu dengan judul kimi meguru boku by motohiro hata.cocok sih buat anime genre shoujo,tapi gak pas untuk genre romance&comedy. malah cocok untuk anime genre slice of life.
Lagu ending ada 2 judul.

yang pertama katamoi fighter by GO!GO!7168 saya dengar sangat asyik terasa shoujo nya.dan lagu jpop yang tempo tipe sedang.

Yang kedua dengan judul jikan no tomare by AZU,Nah kalo yang satu ini baru kerasa romance nya.seperti mengisahkan suka-duka cerita itazura na kiss T_T

 Character 8,5/10

Untuk para karakter menurut saya ramai banget ne,(banyak karakter) tapi hampir semua punya sisi lucunya.dan beberapa orang punya sifat yang konyol.

 Genre 8,1/10

Genre tertulis diatas comedy,romance,shoujo.banyak yang kurang nih,seperti drama, slice of life dan school.karena ceritanya itazura na kiss sangat klise jadi genre diatas semua bakalan cocok.

OVERALL 8,55/10

 Kesimpulan

Nah kira-kira teman-pembaca tertarik tidak untuk menonton itazura na kiss setelah membaca review saya.dan saya pribadi merekomendasikan nya.hitung-hitung penambah lis anime romance-comedy.nah kesempatan selanjutnya saya akan review anime yang seru harap dinantikan yah ^_^

Artikel Lainya:  Review Anime Kimi No Na Wa Versi Haris_View

Review Anime Itazura Na Kiss

Hanya Seorang Pemuda Biasa Yang Kebetulan Suka Nonton Anime ^_^