Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Review Anime Koi To Senkyo To Chocolate – Romantisnya Kurang

 

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]

Mari Bagikan !!! ^_^

 Artikel Kali Ini adalah Review, Sinopsis, Dan Ulasan dari Anime Koi To Senkyo To Chocolate

sebenarnya sih, untuk ulasan koi to senkyou to chocolate, sebelumnya sudah ditulis duluan oleh rekan kita Anmey 21.

namun, saya ingin membuat review nya kembali dengan versi saya, dimana anime ini secara keseluruhan memiliki daya tarik tersendiri.

yang membuat saya tergerak untuk menulis kembali anime review yang sudah ada.

Sinopsis Koi To Senkyou To Chocolate berkisah tentang Oojima Yuuki, murid kelas 2 di SMA Takafuji.

salah satu anggota klub jajanan dan makanan ringan, semua dimulai ketika suatu hari. klub nya direncanakan akan dibubarkan oleh kandidat ketua osis yang akan mencalonkan berikutnya.

dengan alasan efisiensi biaya pengeluaran dengan menutup klub sekolah yang tidak memberikan kontribusi sekolah.

bagi Oojima, rencana tidak menyenangkan itu akan merusak komunitas tempat ngumpulnya, dan berusaha mencari dukungan untuk menghentikan pembubaran klub.

hingga suatu keputusan yang diambil ketua klub nya Chisato Sumiyoshi, dimana Oojima Ditunjuk untuk mengikuti kompetisi pemilihan ketua osis.

dimana oojima cocok dijadikan kandidat demi menyelamatkan klub mereka.

untuk kesan pertama dari koi to senkyou to chocolate ini, sudah memberikan gerak-gerik mencurigakan di awal ceritanya.

dimana sebuah kejadian misterius yang sukses memancing minat penonton nya untuk mengetahui apa motif dan tujuan sebuah transaksi mencurigakan itu.

lalu cerita sesungguhnya baru dimulai mengenai kehidupan normal Oojima Yuuki di sekolah, sudah ketahuan bernuansa harem dari di episode 1 nya saja, ada beragam kejadian yang mengada-ngada menurut saya, dimana cara berkenal para karakter heroine selain anggota klub makanan ringan, cara berkenalan nya dengan cara yang nyeleneh.

Artikel Lainya:  Review Anime Fuuka | Ketika Musik Menjadi Media Menyampaikan Perasaan Dan Isi Hati

permulaan cerita ini memang masih di dominasi oleh komedi sekolah yang cukup menghibur penonton nya,lalu diiringi dengan perkenalan para karakternya secara perlahan dan terkesan natural.

yah tetap saya katakan beberapa diantaranya memiliki sifat karakter yang aneh, namun inilah salah satu kekuatan koi to senkyou to chocolate, karena di bagian 1/4 cerita cukup enjoyable ditonton.

lalu tahap selanjutnya ketika mengetahui klub makanan ringan akan dibubarkan, disinilah mereka mulai berfikir untuk mencari dukungan ke kandidat yang bisa memberikan jaminan agar klub mereka tidak dibubarkan.

namun tampaknya itu merupakan hal yang mustahil, hingga usut punya usut malah Oojima Yuuki yang diusung seluruh anggota klub makanan ringan, dimana ada sedikit perdebatan pada bagian ini, namun semua berjalan lancar.

yang menjadi point menarik dari anime ini, tentu perjalanan awal si yuuki dari dasar, mulai dari pencalonan diri dan membentuk strategi untuk mendapat aspirasi suara dukungan terbanyak.

yah disini strategi marketing untuk menjaring suara dari para murid takafuji, menjadi tugas penting jika si MC ingin memenangkan kompetisi pemilihan ketua OSIS.

beragam kampanye dilakukan, visi misi disampaikan, beragam kegiatan untuk penggalangan dana juga digalakkan, yah kegiatan mereka para anggota klub makanan ringan, yang awalnya nggak ngapa-ngapain, dan kini sibuk mempersiapkan beragam acara untuk memancing dukungan.

lalu, bukan hanya tentang masalah klub dan acara pemilihan osis semata, tapi juga tentang masalah internal beberapa dewan sekolah, baik secara langsung ataupun tidak telah mencampuri jalan nya pemilihan osis.

dimana ketua osis sangat penting untuk memperkuat posisi mereka yang duduk di bangku dewan sekolah.

karena kebebasan di sekolah takafuji ini termasuk bebas, dimana murid memiliki otonomi sendiri dalam memilih sesuatu hal.

Artikel Lainya:  Review Anime Isshuukan Friends | Teman Tapi Mesra

namun lemahnya sistem ini, salah satunya keuangan mudah boros, dan inilah salah satu tugas dewan keuangan untuk mencari kebocoran yang membuat failed keuangan sekolah.

kembali ke pemilihan osis, tampaknya banyak rintangan untuk para calon yang masuk ke putaran kedua. terutama Yuuki, dimana banyak halangan menerpanya, apalagi halangan tersebut menyangkut masalah pribadi.

lalu jangan lupakan pula Koi dan Chocolate, dimana 2 hal ini, selain tentang pemilihan, juga mengambil peran cukup berpengaruh juga.

dimana “cokelat” ini bisa dikatakan masalah pribadi antara Yuuki Dan Chisato, lalu kata “cinta” disini bisa saya tafsiran sebagai kiasan belaka.

karena sepanjang saya nonton, romansanya memang terasa kurang, dan harem nya malah tidak begitu terasa civil war nya karena romance nya tidak kentara. menggabungkan kehidupan sekolah dan humoris, dan cinta sebagai pemanis yang tidak memberikan efek berpengaruh.

maka inilah cerita Koi To Senkyo To chocolate, namun tetap penyajian cerita dari satu bagian ke bagian lainya terkesan begitu rapi, jadi teman-pembaca tidak akan merasa terlewatkan setelah menonton anime ini dari awal hingga akhir.

lalu soal endingnya. mengenai spoiler sebuah tragedi diawal cerita tersebut . akan diterangkan secara tuntas ketika Oojima berada di puncak masalah, sekaligus di hari penting pemilihan OSIS.

OKE, jadi penilaian nya anime berjudul koi to senkyo to chocolate ini, saya suka dengan desain karakter dipadukan dengan grafis yang sedap dipandang , tak lupa pula musik latar belakangnya kebanyakan saya dengar memang terasa fun and romance.

mengenai lagu pembukanya berjudul Signal Graph By Annabel, salah satu lagu yang terasa romantisnya, dan disisi lain teras humoris dengan nada-nada yang nyaman didengarkan.

Artikel Lainya:  Review Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka [ Danmachi ]

lalu lagu penutupnya yang berjudul Kaze No Naka No Primrose by Ceui, diawal mendengar, lagu ini malah terkesan cocok buat anime bertema musim hujan, yah walaupun koi to senkyo to chocolate sudah ketahuan anime bertema musim panas. jadi kesan nya kurang cocok, tapi lagi ini kuat mampu memberikan nuansa karakteristik para heroine nya.

jadi, inilah ulasan sekilas saya mengenai anime ini, lalu apakah teman-pembaca merasa nyaman dengan cara saya mengulas anime seperti ini, atau lebih nyaman dari cara saya mereview anime seperti dulu.

jawaban teman-pembaca di kolom komentar akan membantu saya memberikan sebuah artikel ulasan anime dengan penyajian terbaik, namun tetap dengan ciri khas dan opini saya pribadi sebagai penulis. ^_^ .

Mari Bagikan !!! ^_^

 

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]