Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Review Anime Movie kumo no mukou yakusoku no basho | Kisah sahabat beda dimensi

 

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]

Mari Bagikan !!! ^_^

IA MENGHILANG, DISAAT KITA BERDUA MASIH INGIN BERSAMANYA

[  “kebersamaan bersamamu tak pernah terlupakan,wahai sawatari sayuri,teman sekelas kami.kamu ada di dalam kehidupan kami berdua dimulai  ketika suatu hari kami mengajak dirimu ke tempat bekerja paruh waktu kami.

di salah satu sisi tempat tersebut tersimpan salah satu impian kami berdua semenjak musim panas kelas 2 smp.

Di sore harinya,kita bertiga berbicara bersama,membuat keputusan untuk pergi bersama di suatu tempat.setelah itu di ruangan kelas musik kami berdua memintamu untuk memainkain biola.

walaupun belum mahir.permainan mu sungguh mempesona dan sangat menenangkan.

Dirimu terus berada dengan kami hingga suatu hari waktu sore hari di musim panas yang terasa istimewa.

Namun sejak saat itu dirimu menghilang,hal tersebut membuat kami berdua merasa putus asa dan kehilangan arah,impian yang telah lama diusahakan telah sirna.

dan janji kita bertiga untuk pergi ke suatu tempat tak pernah terwujud”

Semua itu hadir dalam kisah kumo no mukou yakusoku no basho ]

 Kata Puitis dari Anime Movie kumo mukou yakusoku no basho.

Inilah waktu yang tepat bagi saya untuk mereview anime movie satu ini,saya harus rewatch dan mengulang-ulang scene tertentu agar memantapkan hasil reviewnya.

hal tersebut dilakukan karena saya merasa ceritanya sulit untuk dijelaskan,namun dengan  tekad yang kuat,saya mampu melalui hal tersebut,

 Sinopsis

Kumo no mukou yakusoku no basho adalah salah satu anime movie karya makoto shinkai,perdana tayang pada 20 november 2004,sungguh sudah lama sekali anime ini telah ada.

Kumo no mukou yakusoku no basho adalah anime movie tentang seorang wanita yang mengalami suatu hal yang tidak lazim sejenis mimpi,kehidupan nya seakan berhenti karena kejadian tersebut,di mimpi itu dia selalu sendiri di suatu tempat yang tinggi yang sangat asing dilihatnya.

Artikel Lainya:  [ Review fukumenkei noise ] | anime bergenre music-romance setingkat dengan white album 2

Cerita dimulai ketika fujisawa hiroki dan shirakawa takuya mulai akrab dan sering berbincang dengan seorang wanita yang juga teman sekelas mereka,yaitu sawatari sayuri.

Kehidupan mereka bertiga terasa memiliki kesan istimewa.banyak hal yang telah dilakukan dan dialami,

Namun,suatu hari sawatari sayuri menghilang tanpa jejak dari kehidupan mereka,hal tersebut membuat mereka berdua kehilangan suatu hal yang sangat berharga.

3 tahun kemudian,disaat fujisawa hiroki bersekolah di tokyo,dia sering mengalami mimpi yang seperti nyata,mimpi tersebut seakan memberikan petunjuk tentang keadaan sawatari sayuri yang telah lama menghilang.

dan kisah kumo no mukou yakusoku no basho mulai menarik dari scene ini.

Review

Story yang disajikan terasa original nya,jalan nya alur cerita begitu natural,menggunakan karakter yang lebih minim namun dimaksimalkan peran nya,

Dimana akar permasalahan nya begitu sulit dijelaskan,anime movie ini juga menampilkan teori akar permasalahan,cerita juga juga terasa sci-fi nya.

karena menggunakan berbagai macam riset untuk menyelidiki Suatu kejadian alam dengan menggunakan ilmiah.

Oh iya,kumo no mukou yakusoku no basho juga ada genre military juga untuk anime movie garapan makoto shinkai.

menurut saya ini cukup janggal di pikiran saya.anime romance dipadukan dengan sci-fi dan military,ternyata romance yang dihadirkan juga anti-mainstream banget.

karena romantis nya bukan soal pasangan,tapi mungkin tentang teman tapi mesra. Dan romantisnya akan terlihat kalau cerita benar-benar diresapi.

Dan terakhir,anime movie ini juga memperlihatkan ciri khas scene yang dibuat makoto shinkai dengan beberapa anime movie nya secara umum,yaitu sudut kota tokyo,pedesaan,pemandangan indah dan suasana di dalam kereta api.

Lanjut,akan saya nilai seperti biasa agar teman-pembaca agar tidak bingung nanti:

STORY 9,3/10

Cerita yang disuguhkan anti-mainstream banget,mungkin anti mainstream nya seperti karya makoto shinkai yang lainya yaitu kimi no nawa,.

Artikel Lainya:  Review Anime Movie Byousoku 5 Centimeter | kisah kasih jarak jauh dan cinta tak tersampaikan

namun beda dalam segala hal.kumo no mukou yakusoku no basho memang begitu terasa dramatisnya,sangat mengharukan,.

dimana sawatari sayuri yang telah menghilang,namun fujiwara hiroki masih memiliki asa yang tersisa untuk bertemu sekali lagi dengan nya.

dan ditengah harapan tersebut,perlahan hiroki mulai mememukan titik cahaya untuk bertemu dengan  sayuri.

Di cerita juga memperlihatkan bahwa shirakawa takuya telah sibuk dengan pekerjaan nya,kebersamaan nya dengan hiroki juga telah renggang.

ART 9,7/10

Grafik anime nya sangat saya suka banget karena tampil begitu natural,padahal tayang perdananya pada tahun 2004,mungkin saya berpendpat.

anime dengan art terbaik tahun 2004 rasanya jatuh kepada kumo no mukou yakusoku no basho,

Art nya menjadi favorit saya karena selaras dengan ceritanya.

VOICE ACTRESS 8,9/10

Pertama kali untuk seiyuu yang saya sukai dari anime movie ini adalah nanri yuuka,seiyuu nya sawatari sayuri. Dia berbicara seakan saya yang nonton diberi sebuah pencerahan hati,memberikan sebuah harapan walaupun hanya sebuah titik cahaya.

Yang cukup mengganjal saya rasa terletak kepada seiyuu nya fujisawa hiroki,kalau untuk suara karakternya saya suka,tetapi ketika narasi tentang hati hiroki yang disuarakan olehnya,terdengar datar,jauh dari selera saya.

MUSIC 9,2/10

Untuk musik saya sangat suka. ketika music background diputar di scene-scene yang tepat,yaitu permainan biola dan sesekai permainan piano.

Untuk theme music nya hanya hadir di bagian endingnya.

Ending music tersebut berjudul “Kimi no Koe” by Kawashima, Ai .nuansa yang dihadirkan sangat mengharukan,menenangkan sekaligur terdengar romantis.

Lagu ini diiringi scene karakter utama akan membuka jalan hidup baru.

Oh iya,lagunya begitu berbobot,sepertinya pilihan makoto shinkai sebagai sutradara untuk memuat lagu ini sebagai ending musik kumo no mukou yakusoku no basho tidaklah salah.

CHARACTER 9,1/10

 

Sifat dan karakter yang dibentuk tampil baik,terutama kepada hiroki dan sayuri.kisah mereka akan tampil lebih detail dan terasa spesialnya,

Artikel Lainya:  Review Tokyo Ghoul √A | lebih dramatis dari sebelumnya

Dimana karakter utama yaitu  2 orang sahabat yang telah saling mengenal,dihadapkan sebuah konflik,pertemanan mereka sempat kaku karena konflik tersebut.

GENRE 8,9/10

Untuk genre tertulis diatas Drama,Military,Romance,Sci-Fi.

Saya akui kumo no mukou yakusoku no basho itu ceritanya sangat dramatis dari awal hingga akhir,jadi drama sudah tentu ada. Military nya juga buat tegang karena ada pihak-pihak militer yang ikut dalam perang disaat cerita ada yang ikut andil dalam sebuah penelitian dunia paralel di sebuah badan riset di tempat takuya bekerja.

 

Sci-fi juga terlihat jelas saat badan riset melakukan penyelidikan dunia paralel,yang terasa kurang menurut saya adalah supernatural.karena hilangnya sayuri ada kaitan  nya dengan supernatural (pendapat saya saja mungkin ).

Inilah keseluruhan penilaian dan review kumo no mukou yakusoku no basho,berapa hasil overall penilaian tersebut:

OVERALL 9,18/10

Penutup

Hanya ini saja yang dapat saya tulis,semoga teman-pembaca suka dengan review saya kali ini.bagi penyuka anime romance yang tidak biasa-biasa dan adventure,saya saranin untuk nonton kumo no mukou yakusoku no basho.sekian dari saya dan terima kasih kepada teman-pembaca yang telah menyempatkan waktu sejenak untuk membaca review ini. ^_^

 

Mari Bagikan !!! ^_^

 

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]