Review Anime Little Busters! | Merekrut Anggota Dan Menyelesaikan Masalahnya

Review Anime Little Busters!  |  Merekrut Anggota Dan Menyelesaikan Masalahnya

Mari Bagikan !!! ^_^

Pernakah teman-pembaca nonton anime school slice of life dengan cerita yang berkualitas,nah kali saya akan mereview anime dengan genre tersebut.tentunya seru dan direkomendasikan.

Little busters akan menjadi bahan review yang bagus nih,sumber aslinya tak diragukan lagi asal-usulnya.yaitu dari visual novel key,VN karya mereka memang legend kalau soal slice of life&supernatural.

dan setau saya hanya little busters yang dianimasikan diluar studio kyoto animation,dan yang mengadaptasikan little busters adalah j.c.staff.

Perdana tayang pada musim fall 2012 berbarengan dengan sakurasou no pet na kanojo dan bakuman 3,memang tahun 2012 kumpulan anime dengan kualitas story yang menjanjikan  ^_^

 Sinopsis:

Kyousuke yang pulang dari suatu tempat mengutarakan niatnya untuk membentuk kembali little busters,dan menambah anggotanya menjadi keseluruhan 10 orang.

karena tim little busters kali ini akan masuk ke klub baseball.karena hal itu naoe riki diberikan tugas oleh kyousuke untuk merekrut anggota baru agar klub tersebut terwujud.

dan hal ini menjadi tugas riki yang cukup berat,namun dia tidak sendiri.riki dibantu rin untuk menyelesaikan tugasnya.mampukah riki dan rin mendapat anggota baru yang berminat dalam main baseball.

 Review:

Karena little busters termasuk anime favorit saya,sampai saat ini ingat terus konsep ceritanya yang klise.banyak juga hal tak terduganya.pertama kali saya nonton saya cukup terkejut di episode 7 .dimana genre supernatural memulai memainkan peranya.

school nya juga oke karena mereka tinggal di asrama sekolah,tapi bagi teman-pembaca yang sukanya story lebih adventure mungkin ini juga jadi kelemahan.karena cerita difokuskan ke asrama&gedung sekolah.

pendalaman karakter sangat memuaskan hati saya.”setiap orang punya sisi kelamnya di masa lalu” nah ini tagline yang tepat setelah nonton little busters,karena dalam ceritanya ada kilas balik dari para anggota little busters.

Artikel Lainya:  Review Anime Terra Formars Revenge | Manusia VS Manusia VS Terra Formars Di Planet MARS

comedy juga fresh karena peran masato sangat penting untuk genre satu ini,slice of life nya juga bagus untuk menemani harimu makin damai. ^_^.

 Story 9,2/10

Cerita bagus,ada kilas baliknya,ada konflik permasalahan,pertemanan mereka juga sangat erat karena dibangun dengan suasana ceria.padahal ceritanya hanya di sekitar sekolah tapi pengembangan yang bagus.

 Art 8,9/10

Banyak menampilkan keseharian mereka,art yang bagus tentu diawali dengan sudut pandang scene yang menarik.gambarnya bright tapi sudut pandang tampak masih dalam keadaan wajar.

 Voice actress 9,3/10

Nah kalau ini masuk ke dalam salah satu kekuatan utama little busters,kebayang tidak charanya cowok tapi seiyuu nya cewek.siapa yang gak kenal coba sama yui horie,seiyuu yang multitalenta versi saya.nah dia jadi seiyuu nya naoe riki.hal ini menjadi kejutan terbesar yang saya rasakan.

ditambah seiyuu nya kamikita komari,natsumi nayase.

suaranya terdengar unyu-unyu untuk memerankan suara nya komari.dan lolinya akan terlihat jelas.nah sensasinya gak jauh beda dengan seiyuu nya kudryavka noumi,yakni wakabayashi naomi(wah namanya aja hampir sama ^_^ ).

nah beda lagi dengan seiyuu nya kurugaya yuiko namanya adalah tanaka ryuoko suaranya terlihat cool dan bijaksana.tak lupa juga sama seiyuu nya nishizono mio,tsumi yuiko yang terdengar sangat kalem dan damai ketika dia berbicara,nah yang terakhir seiyuu nya natsume rin,tamiyasu tomoe yang cocok sebagai suara orang-orang malu.

 Music 9/10

Opening&endingnya penuh dengan rasa persahabatan yang erat.Untuk opening dengan judul little busters by rita sudah identik dengan animenya ketika saya play lagunya. (Yah mungkin juga karena judul anime dan musik sama).

Kalau ending dengan judul alicemagic by rita memberi kesan rasa semangat ke semua teman ketika di pagi hari detik-detik terbitnya matahari (lihat scene music endingnya,pasti tau apa maksud saya)

 Character 9,2/10

Dan (lagi) para karakter juga menjadi salah satu kekuatan utama kenapa saya suka dengan little busters.sikap mereka ada yang unik,konyol,ceria,bijaksana,periang,penolong sesama,dan pendiam.kalau kiranya teman-pembaca nanti nonton, saya jamin para karakternya gak bikin bosen ^_^ .

 Genre 8,9/10

Tertulis diatas genrenya ialah Comedy,Drama,School,Slice of Life,Supernatural.nah menurut saya yang kurang dominan hanya drama saja,tapi hal ini akan mendapat perbaikan di sequel nya (“wah seperti apa sequelnya,seru gak nih” .tenang saya jamin sangat bagus.mungkin setelah review ini saya akan review season 2 nya)

  OVERALL 9,08/10

 

Kesimpulan

Yah mungkin hanya itu saja review yang saya sajikan,tentu review saya masih banyak kekurangan nya.dibandingkan dengan blog review lain yang mampu mengulas lebih jelas dan mendalam.

Artikel Lainya:  Review Anime Movie Kimi Ni Suizou Wo Tabetai | Lebih Menekankan Jalan Daripada Tujuan

review saya pendek-pendek juga karena gak pandai buat yang panjang,tapi walaupun pendek saya sebagai penulis yang baik sejatinya tak ingin memberikan spoiler tentang anime yang direview.saya jamin setiap post saya bebas hambatan dari yang namanya SPOILER.

karena tujuan saya hanya agar para teman-pembaca tertarik dengan review-review dari saya.dan mudah-mudahan anda suka juga dengan animenya.

oh iya sebelum penutup bagaimana menurut teman-pembaca,apakah ada niat tertarik untuk menontonya,atau yang sudah nonton tertarik untuk rewatch.

Well… saya tutup dulu,nantikan review little busters season 2 dalam waktu dekat. ^_^ .

Little Busters

Mari Bagikan !!! ^_^