Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Spirit anime ID

Penyemangat Teman-Pembaca Nonton Anime Melalui Review

Review mangaka-san to assistant-san to the animation
comedy Ecchi Harem Seinen Slice of Life

Review Mangaka-San to Assistant-San to The Animation | Harem dan Ecchinya Yang Kocak

Gimana kabar kalian semua teman-pembaca,semoga saja selalu sehat dan salam sejahtera dari saya,nah pada kesempatan ini saya ingin review lagi anime dengan genre Comedy, Ecchi, Harem, Slice of Life, Seinen.judul nya mangaka san to assistant.
 anime short time favorit saya ne,secara dasar anime ini mirip gekan shoujo nozaki-kun,bedanya gekan shoujo genre nya shoujo-comedy dan mangaka san genre seinen-comedy ditambah harem dan echi,memang sih comedy nya kurang menyehatkan apalagi untuk anak di bawah umur,

Sedikit saya ulas,cerita dasar seputar kehidupan aito yuuki di kost nya membuat manga bersama para assistent dan editor nya,aito yuuki adalah seorang yang punya semangat kalau membahas yang berbau echi,ero,hentai (intinya orang mesum).

dan ia selalu minta pendapat kalau manga karyanya lebih baik ada ” pantsu” nya.
Dan ini beberapa list chara di anime mangaka san to assistant san:

-Ashisu sahoto

Ia adalah asisten utama aito yuuki yang sering membantu nya,dia juga jadi sumber referensi scene manga buatan nya sebaiknya seperti apa.

-otsuna mihari

Dia adalah seorang editor sekaligus teman yuuki,semenjak sma sesungguhnya ia ingin menjadi seorang mangaka,namun kalah saing soal bakat,dan ia memutuskan menjadi editor karena masih berhubungan dengan manga.

-kuroi sena

Dia adalah mangaka kedua/ tambahan yuuki yang sudah pro,hasil gambar nya mampu menyaingi gambar yuuki.

-fuwa rina

Asisten tambahan yuuki yang masih pemula,menyayangi sensei nya dan rela melakukan sesuatu demi yuuki- sensei

Dan masih ada chara supporting lainya antara lain:ashisu sahono,ichika konno,minano matome,motoki tamako& saya kenalkan juga branya (seorang maskot).

Sinopsis:

Aito yuuki adalah mangaka pro dan orang yang mesum,dan ia selalu minta bantuan tentang pemikiran wanita kepada asisten nya.ashisu sahoto,ia juga menjadikan sahoto sebagai sumber referensi nya.di samping itu sang editor yuuki,otsuna mihari.selalu kesal dengan cerita manga yuuki yang memuat konten ‘pantsu’ yang dianggap nya membuat cerita manga tidak konsisten dan tidak realistis.
Demi menekan dekatnya tanggal selesainya manga dengan tanggal deadline.mihari menambah 2 orang asisten lagi dengan rentang waktu yang berbeda.salah satunya asistant pro bernama kuroi sena,dan yang satunya seorang pemula bernama fuwa rina,setelah banyak yang membantu yuuki,bagaimana ia menuangkan cerita di dalam manga nya,dan apa saja kekocakan mereka ber-lima dalam 1 ruangan mangaka.

Review:

Sulit juga saya merancang synopsis nya karena lupa dasar cerita nya.terpaksa deh gali informasi sana-sini biar lengkap,yosh teman-teman.ini adalah review saya dengan pertimbangan beberapa kategori:

-story 8,7/10

Karena ada slice of life jadi dalam 1 episode terdapat cerita yang berbeda(sekitar 2 sampe 4 cerita seingat saya) dan tidak bersambung ke epiode selanjutnya.tentu demikian cerita lebih ringan ditampilkan,mungkin kalau durasinya normal sekitar 20-menitan mungkin anime nya tamat dalam 6 episode saja,namun di buat 12 episode biar lebih greget ditunggu,sayang nya saya gak nonton dari on go ing dulu,kalau nonton dalam keadaan sedang tayang tentu saya penasaran cerita apa yang akan diperlihatkan hingga penonton bisa ketawa ngakak setiap dalam 1 minggunya.

-Art 9,3/10

Salah satu anime dengan grafik terbaik di tahun 2014,mereka menambahkan visual effect yang sangat bagus ditambah graphic design yang wah menurut saya,saya bandingin visual effect mangaka san di atas nozaki-kun.saya belum banyak nonton untuk tahun 2014,tapi saya beranikan ia pantas masuk nominasi 5 besar the best of art 2014,studio nya sendiri.ZEXCS mungkin studio yang asing di dengar,saya baru 2 nonton anime adaptasi nya,salah satunya mangaka san,dan satunya lagi sukitte li na yo,dan 2 anime ini adalah bagian yang terbaik dari segi art di tahun tayang nya.sayang studio ini kurang mendapat penilaian yang bagus untuk anime yang mereka buat,saya cek di MAL rata-rata rating anime nya dibawah 8.

-voice actress 8,7/10

Wah ratu tsundere mengisi suara loli tsundere lagi,siapa lagi kalau bukan kugimiya rie dengan chara kuroi sena. untuk seiyuu nya aito yuuki suara nya kalo di scene comedy kocak banget.kalau seiyuu yang lain oke udah bagus peran nya di atas rata-rata.

-music 8,8/10

Opening nya pas didengar,khusus ending nya menurut saya sih lagunya pas untuk anime genre musik,tapi kalau di anime genre comedy tetep cocok juga.lantunan ending nya terlihat santai,

-character 9,2/10

Sudah jelas karakter nya punya sifat unik dan ini merupakan nilai lebih dari anime mangaka san,sebut saja aito yuuki yang mesum,ashisu sahoto asisten polos yang baik hati,fuwa rina sang penyayang,kuroi sena loli tsundere yang kepanjangan rambut nya,otsuna mihari yang tukang marah,oh iya saya hampir lupa sama maskot tunggal di anime ini,mamanya adalah branya,awalnya ini kucing terlantar di jalanan,dan akhir nya dipelihara yuuki,di beri pakaian,dan diberi topi yang sangat unik (kamu penasaran dengan topinya,segeralah nonton animenya :v )

-genre 8,4/10

Kombinasi genre boleh aja mainstream,tapi isinya waah,seperti yang saya katakan sebelum nya bahwa story nya sedikit mainstream,dan saya cermati.story seinen&slice of life kurang terlihat,kelihatan jelas berbalik dengan story harem,ecchi&comedy terlihat dominan dari awal hingga akhir,

Artikel Lainya:  Review Anime little busters! refrain | Waktu Yang Terhenti Hingga keretakan Hubungan Rekan sejati

Sudah 1 tahun yang lalu saya nonton anime ini jadi kiranya banyak yang lupa bagian-bagian yang penting lainya.baru kemarin rewacth episode 1 nya agar memahami dasar-dasarnya untuk membuat post review ini.dan inilah nilai overall yang saya berikan untuk mangaka san to assistan san the animation:

-story 8,7/10
-art 9,3/10
-voice actress 8,7/10
-music 8,8/10
-character 9,2/10
-genre 8,4/10

OVERALL 8,85

Inilah hasil review saya ala kadarnya.semoga teman-teman semua yang belum nonton terbantu dengan review&sinopsis nya,dan saya beri selamat menonton ^-^ .

   
   

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]

Hanya Seorang Pemuda Biasa Yang Kebetulan Suka Nonton Anime ^_^