Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Spirit anime ID

Penyemangat Teman-Pembaca Nonton Anime Melalui Review

Review Anime Movie Summer Wars  |  keluarga dan Peretasan, 2 hal berbeda Menjadi 1
comedy Sci-Fi

Review Anime Movie Summer Wars | keluarga dan Peretasan, 2 hal berbeda Menjadi 1

Jujur. belakangan ini saya mulai tertarik dengan menonton beberapa anime movie. dimana masa-masa jenuh untuk menonton anime TV series hingga menamatkan nya akhirnya menemukan titik temunya.

dengan maksud mengganti suasana, akhirnya mimin mulai mencari beberapa anime movie secara acak. dan terpilihlah berjudul summer wars.

tanpa melihat lebih detilnya, saya memilih anime movie ini, dan disisi lain yang menarik mungkin gambar poster nya yang kelihatan gak biasa-biasa dalam pikiran saya.

dan review anime kali ini adalah buah pendapat saya setelah nonton anime movie Summer Wars.

YUP, anime ini bisa saya katakan sebagai “berlian yang terpendam dalam tanah” bisa jadi penyebab utamanya jarang orang yang merekomendasikan nya.

dan hal ini membuat saya berfikir sedikit keras, dimana kadang saya pribadi nonton anime yang bagus-bagus malah taunya belakangan. dan kualitas ceritanya yang top memanglah bukan sebuah isapan jempol belaka.

bahkan saking bagusnya anime movie ini membuat saya sulit harus memulainya dari mana, yang pasti untuk teman-pembaca yang belum nonton, simak artikel review ini, download/streaming animenya, dan berikan komentar nya dibawah jika memang satu pikiran dengan mimin, hehe:

Sinopsis:

kisah bermula ketika kehidupan orang-orang di dunia tak dapat terlepas dari sistem dunia virtual bernama OZ, semacam jejaring sosial namun penggunaan nya lebih kompleks, dimana hampir semua kegiatan manusia dan hajat orang banyak dapat dikembangkan melalui OZ virtual ini.

dan setiap indivitu bisa mendesain avatar nya masing-masing.

disisi lain ceritanya mengisahkan tentang Koiso Kenji, dimana saat itu kakak kelasnya bernama Shinohara natsuki ingin mengajak salah satu antara kenji dan salah satu teman nya untuk pergi bersama ke ulang tahun nenek shinohara yang ke-90.

namun setibanya, yang membuat kenji kaget karena natsuki memperkenalkan nya sebagai pacarnya, dan akan melanjutkan tahap tunangan, tanpa pemberitahuan sebelumnya, natsuki meminta kenji untuk menjadi pacar palsunya.

dan kejutan tak cukup sampai disitu saja, karena akun avatar milik kenji telah diretas dan dicuri oleh artificial intelligence (A.I.) sebuah kecerdasan buatan yang diciptakan seseorang, dan diberi nama love machine.

Artikel Lainya:  Review Anime Back Street Girl | 3 Orang Idol Gokudolls Seksi Berjiwa Pria Sejati

akibat akun nya yang telah dicuri. dunia virtual OZ mengalami kekacauan besar dan kenji pun dilanda kepanikan dimana ia telah dituduh sebagai kriminal, walaupun dari awalnya akun OZ nya telah diretas sebelumnya.

First Impression: Antara Bahagia dan menderita

kesan pertama menonton anime ini, saya langsung fokus mengenai karakter utamanya si kenji ini, bagaimana tidak, dia sosok cowok cupu dan terlalu dini mengenal cinta, malah diajak kakak kelas paling cantik di sekolahnya, dan dikenalkan anggota keluarganya sebagai pacar yang akan melanjutkan tahap tunangan.

jujur, disini jiwa jones saya merasa meronta-ronta. bagaimana tidak. si kenji mendapatkan pengakuan seperti itu oleh senpai nya sendiri, yah walaupun statusnya hanya sebuah kepalsuan, namun jika si kenji memang serius, bukan hal yang tidak mungkin mendapatkan hati si senpai.

sebenarnya tanda-tanda awalnya mengenai perasaan mereka sudah dapat dirasakan penonton nya, namun karena anime ini banyak sekali tragedi yang terjadi. membuat hubungan keduanya kurang intens, dan pengembangan karakter yang kurang. namun semuanya dibayar dengan aspek lain yang membuat ceritanya semakin epic ( nanti saya jelaskan di bawah ).

dan menderitanya si kenji, karena hari pertamanya menikmati masa liburan nya , di suatu pagi malah ternodai oleh tindakan kriminal akun OZ nya. yah kenji yang tak merasa melakukan apa-apa merasa sangat bingung, berlanjut menjadi rasa cemas.

dimana kehadiran kenji yang menjadi pendamping natsuki harusnya orang yang tak bermasalah, namun dihari pertamanya tercoreng oleh perbuatan kriminal yang mengatasnamakan kenji, YUP kesalah pahaman pun terus bergulir.

ketika peretasan menjadi perusak kedamaian orang lain

summer wars memperlihatkan betul, bagaimana sebuah anime yang mengisahkan kebutuhan manusia hidup sudah diatur oleh teknologi itu sendiri, dan ketika teknologi tersebut bermasalah. maka seakan semuanya lumpuh.

jika hal ini memang terjadi di zaman kita, sudah dipastikan kedamaian dunia akan terancam. dan yang buat penasaran, sebenarnya apa sih motif utama peretasan ini. ?

yup saya sendiri pun gak habis pikir mengenai apa maksud dan tujuan nya. namun teman-pembaca bisa mencari tahunya hingga menonton nya di menit-menit akhir.

usaha memperbaiki kekacuan secara manual

ketika kita tidak dapat memperbaiki sebuah progam yang dibuat secara otomatis, lantas apa yang kita lakukan ?

Artikel Lainya:  Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru ( Oregairu) Review ( Spring 2013) " Cerita Sulit Di Cerna "

yup, memperbaikinya secara manual, namun yang menarik disini bukanlah jajaran karakter utamanya, melainkan sang nenek natsuki yang menjadi kepala keluarga besar Jinnouichi.

dimana nenek natsuki ini merupakan penerus ke 16 keluarga besarnya. dan memiliki pengaruh besar terhadap sistem pemerintahan jepang dikala itu. intinya keluarga jinnouchi memiliki pengaruh besar terhadap politik dan pemerintahan, dan kedudukan nya keluarga yang bermartabat.

jadi merupakan sajian menarik, ketika yang muda tak berkutik namun yang tua beraksi dengan kewibawaan nya.

usaha perlawanan menyelamatkan dunia.

tapi tak selamanya yang tua bisa melakukan segala hal, ada beberapa hal yang justru yang muda-muda yang dapat melakukan nya, yah hal ini diperlihatkan ketika usaha kenji dan yang lainya melakukan perlawanan terhadap A.I love machine tersebut.

dimana tingkat berbahayanya telah mengancam keselamatan dunia, dan semua ini berawal dari sebuah tragedi yang sulit dilupakan, akibat efek negatif jangka panjang yang diakibatkan love machine.

antara meratapi dan bangkit berusaha, awalnya mereka sulit untuk bangkit melakukan perlawanan dan berusaha memenangkan peperangan, apalagi kenji yang saat itu diantara keluarga Jinnouchi, namun statusnya bukanlah siapa-siapa karena orang lain.

namun menariknya, usaha-usaha dari orang-orang yang berpengaruh dalam berbagai bidang. telah membuka peluang para pejuang untuk melawan balik sebuah sistem kecerdasan buatan love machine yang kian membahayakan.

di bagian inilah, hal-hal yang membuat saya sulit beralih dari laya menonton, walaupun hanya 1 detik saja. dimana setiap moment begitu padat unsur-unsur cerita yang dimuat. usaha melakukan perlawan yang tidak cukup hanya 1 atau 2 orang saja, melainkan hampir 1 keluarga besar berpartisipasi ikut andil dalam hal menetukan keselamatan dunia.

siapapun bisa menjadi pahlawan

ketika cerita mendekati klimaksnya, hal inilah yang saya rasakan, ketika seseorang berusaha dengan kerasnya, dan hampir menemui kegagalan, namun ajibnya, demi keselamatan bersama. rasa saling membantu atau solidaritas tinggi mengalir dengan derasnya.

Artikel Lainya:  Dagashi Kashi Review ( Winter 2016) " Mengenal Jajanan Jaman Dulu Hingga Sekarang"

mimin yang menonton merasa, wah gimana gitu. ini merupakan kejadian langka yang sangat unik. dijamin buat teman-pembaca yang menonton nantinya akan merasa terpacu juga mau ikut andil menyelamatkan dunia.

yah intinya pesan moral pada bagian ini, siapapun dia, darimana dia berasal, apa statusnya, asalkan saling bahu-membahu membentuk solidaritas untuk keselamatan bersama, maka siapapun bisa menjadi pahlawan dengan saling membantu orang lain.

dan summer wars mampu memperlihatkan peran 1 orang biasa mampu ikut serta dalam menentukan nasib dunia dengan baik.

dan yang lebih penting dalam ceritanya adalah : KELUARGA

YUP, sebenarnya bagian ini berada di tengah cerita menuju endingnya. dimana peran keluraga berpengaruh mampu memberikan pengaruh terhadap orang lain.

dimana setiap anggota keluarga besar natsuki merupakan orang yang hebat-hebat di bidangnya, mampu menyediakan “infrastruktur” pendukung yang dibutuhkan untuk melakukan perlawanan.

dan kebersamaan dengan keluarga itu memang tidak dapat digantikan dengan apapun. bahkan natsuki belajar tentang hubungan antar anggota keluarga dari keluarga besarnya natsuki. dimana ia sendiri tak merasakan kehangatan bersama keluarga sebelumnya.

dan dimana mertabat keluarga besar Jinnouchi yang mampu memberikan manfaat kepada orang lain, dan pertolongan mereka yang tak terduga-duga, membuat anime movie summer wars semakin lengkaplah ceritanya.

kesimpulan.

YUP, jadi inilah ulasan saya yang membahas tentang salah satu anime movie terbaik yang pernah saya tonton, ceritanya sangat kompleks, mulai dari romansa, keluarga, peretasan, tindakan kriminal. ilmu fiksi/ilmiah, teknologi, peperangan, hingga aksi terorisme yang mengancam dunia.

YUP, anime movie dengan citarasa thriller dimana-mana. cocok ditonton yang suka ceritanya komplit namun tak mengurangi ketegangan cerita di setiap detiknya.

dan pastikan teman-pembaca yang belum nonton, setelah menyimak artikel ini wajib menonton nya kalau gak mau menyesal di kemudian hari, karena diatas saya katakan kalau anime movie summer wars ini bagaikan “berlian yang terpendam dalam tanah” dan saya hanyalah berusaha untuk mengorek tanahnya.

dan kembali ke teman-pembaca dalam hal menilainya, apakah berlian tersebut terasa berkilauan atau biasa-biasa saja. hehe ^_^ .

Review Anime Movie Summer Wars

   
   

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]

Hanya Seorang Pemuda Biasa Yang Kebetulan Suka Nonton Anime ^_^