Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Spirit anime ID | Penyemangat Teman-Pembaca Nonton Anime Melalui Review

Review Anime Movie Neko No Ongaeshi – “Calon Pacar Ideal”

 

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]

Mari Bagikan !!! ^_^

[ artikel ini berisikan tentang review, ulasan, dan sinopsis anime movie neko no ongaeshi ]

Di tahun 2002, studio ghibli untuk yang kesekian kalinya menghadirkan film animasinya. Dimana kehadiran nya setelah saya nonton beberapa menit saja. Sukses memikat dalam berbagai hal.

Saya jelaskan dulu secara singkat di permulaan ini. Dari judulnya ketika melihat deskripsinya di Myanimelist.

Kita akan sedikit bertanya mengenai judulnya. Dan dalam hati kecil saya dan bergumam “Hey, ada apa dengan kucing disini”.

Yah, saya dan teman-pembaca yang sering nonton tentu tau, kalau kata “neko” adalah penyebutan untuk kucing di jepang.

Dengan berjudul lengkap Neko no Ongaeshi. Dan judul alternative lain The cat return.

Bagaimana film anime ini mengenai kisah awalnya ?

Sinopsis

Secara ringkas, Neko no ongaeshi berkisah tentang yoshioka haru. Disaat pulang sekolah bersama temanya. Secara tak terduga ia melihat kucing yang akan ditabrak truk.

Haru dengan cepat menyelamatkan kucing tersebut, namun ia terkejut bukan main ketika kucing yang ia selamatkan bisa berbicara dan mengucapkan terima kasih.

Rasa terkejutnya belum berhenti hingga malamnya, haru didatangi iring-iringan kucing yang diketahui datang dari kerajaan kucing.

Dan sang raja datang secara langsung memberikan surat tanda terima kasih dan hadiah tak terduga akan dikirimkan segera. Semua ini karena haru sebelumnya telah menyelamatkan anak raja yang hampir tertabrak.

First Impression: Calon pacar ideal

Entah mengapa, ketika sisi kehidupan dari haru selaku pemeran utama pada permulaan cerita. Sukses menyita penuh perhatian saya hingga terpaku.

Tak ubahnya bagaikan jatuh cinta pada pandangan pertama, tapi harus terima kenyataan dan sadar diri. Kalau kehidupan saya dan dunia dunianya sudah beda dimensi.

Artikel Lainya:  Review Noragami Aragoto [Season 2] | Meningkat dalam segala hal

Intinya, pemeran utama yoshioka haru merupakan pribadi yang menyenangkan dilihat, dan tak bosan jika terus dipandang. Tentunya itu hanya berlaku untuk saya sendiri.

Babak baru

Setelah melihat sisi kehidupan sehari-hari mengenai haru, tampaknya kehidupan gadis tersebut mulai memasuki babak baru ketika kucing yang ia selamatkan bukanlah kucing biasa.

Malamnya tak bisa tidur nyenyak karena kejadian tersebut, segerombolan kucing tidak biasa datang memberikan kejutan. Dan kiriman hadiah tak terduga esoknya.

Anime ini pada impressi awal ingin  menggiring para penonton nya merasakan dunia fantasi seperti haru, yang awalnya ia tak percaya apa yang dilihatnya itu emang nyata walaupun tidak logis. Dan sambil membatin:

“apakah ini mimpi, dan jika ini kenyataan. apakah Saya tadi malam sedang bermimpi buruk”.

Kacau

Setelah hari sebelumnya penuh dengan hal hal ganjil dalam kehidupan nya. Dan di hari berikutnya adalah kekacauan yang terjadi.

Dimana kehebohan yang terjadi kepada haru memang memiliki keterkaitan nya dengan kucing serta kejadian kemarin.

Tapi di bagian inilah yang merupakan salah satu moment epic nya. Karena tanpa disangka-sangka “kejadian kemarin” malah membuat keadaan yang dialami haru semakin serius.

Bantuan

Karena haru mendapatkan masukan sosok misterius atas masalahnya, dimana ia untuk datang ke kantor urusan kucing.

Usut punya usut disinilah ia bertemu dengan baron.

Patung kucing yang sama dan dapat teman-pembaca temukan di anime ghibli lainya berjudul mimi wo sumaseba.

Saya pikir neko no ongaeshi ini merupakan versi spin off dari anime movie diatas.

Tapi lebih tepatnya merupakan versi alternative version khusus untuk baron.

Inti

Yup, pertemuan haru dan baron ini merupakan awalan dari titik masalah utama. Dimana kisah-kisah berikutnya dilanjutkan dengan petualangan tidak disengaja. Atau mungkin lebih tepatnya petualangan haru yang tidak terduga.

Artikel Lainya:  Review Anime Shingeki No Kyojin - Survival Dengan Level Yang Berbeda

Antara pasrah dan kehilangan kepercayaan diri. Disini pelaku utama merasakan kehilangan jati diri sama dengan kehilangan kepribadian nya.

Namun tampaknya usaha baron untuk menyadarkan haru mengenai jati dirinya secara perlahan mulai berhasil.

Walau ditempuh dengan perjalanan sulit dengan aksi yang cukup menegangkan.

Menurut mimin endingnya cukup berkesan walaupun gak sampai dramatisnya keterlaluan.

Overall

Sebenarnya sih, neko no ongaeshi secara keseluruhan cocok ditonton untuk anime bergenre adventure dan bertema sisi kehidupan kucing yang tidak kita ketahui.

Dimana dunia kucing ini memang ghaib dan terkesan mistis. Tapi karena aksi menyelamatkan kucing yang dilakukan haru. Membuatnya secara tak terduga masuk ke dunia kucing yang mistis itu.

Dan terlibat di dalamnya yang menimbulkan masalah.

Haru sukses menjadikan perantara alias penghubung untuk kita para penonton nya melihat dan merasakan dalam pandangan tentang kehidupan kucing di sisi yang tidak kita ketahui sebelumnya.

secara singkat dan garis besarnya ( intinya ). Neko no ongaeshi adalah film anime yang menghibur dengan petualangan fantasi penuh imanjinasi di dalamnya. ^_^

Mari Bagikan !!! ^_^

 

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]