Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Review Anime Movie Nerawareta Gakuen | Cerita Bias, Namun Grafis Memukau

 

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]

Mari Bagikan !!! ^_^

KASIH TAK SAMPAI,CINTA TAK TERBALAS.JAUH BAGAIKAN LANGIT DAN BUMI

[ teman masa kecil tentu mustahil untuk dilupakan,apalagi teman tersebut menjadi tetangga sebelah rumah,tentu kehidupan yang ia alami sedikit banyaknya dapat diketahui oleh teman nya,di TK
,SD satu kelas, dan seterusnya masih bersama dan satu kelas.

Tentu hal tersebut bukan waktu kebersamaan yang sebentar,banyak suka duka yang dialami,berbagi hal yang indah maupun hal yang sulit.

Kisah diatas hadir dalam anime movie NERAWETA GAKUEN ]

Ini adalah anime movie dengan kisah bernuansa romantis yang buat terkesima,dibalut komedi yang ringan dan tepat saat menyelipkan nya,dan yang tak kalah penting diiringi dengan supernatural yang keren dan seru.

YUP judulnya adalah neraweta gakuen

Perdana tayang pada tanggal 19 oktober (fall) 2012,sebelum memulai review ini,saya mesti rewatch anime nya dulu karena sedikit lupa dan banyak yang belum paham,.

  Sinopsis

Neraweta gakuen adalah kisah pertemanan dan kehidupan 2 orang remaja yang telah bersama sejak kecil,yaitu seki kenji dan suzuura natsuki.

Kisah bermula dari dimulai tahun ajaran baru sekolah menengah atas dimana kenji dan natsuki berada,di hari pertama tersebut.

di kelas mereka kedatangan murid baru yang tampan dari hanamaki,yaitu kyougoku ryouichi,spontan ia menjadi perhatian para cewek karena sifat dan penampilan dan wajahnya.

Kyougoku ternyata pindah ke sekolah tersebut karena memiliki tugas khusus terkesan terselubung yang harus ia selesaikan.

  Review

Ini adalah anime movie yang saya rasakan ‘sesuatu’ banget di hati,karena romance nya yang buat saya terkesima,ditambah supernatural begitu memukau dan para penonton akan dimanjakan oleh genre satu ini.

begitu romantis,ditambah art nya sesuai selera saya.karena cerita neraweta gakuen dimulai musim semi,akan diperlihatkan jelas daun sakura yang berguguran di menit-menit awal movie nya.

Artikel Lainya:  Review Anime Neon Genesis Evangelion | ketika hidup dalam bayang-bayang ketakutan dan penuh tekanan

ini yang menjadi daya tarik dan semangat saya sendiri,

Comedy diawal cerita antara natsuki dan kenji juga cukup fresh ketika mereka melakukan aktivitas ringan di pagi hari sebelum berangkat sekolah di hari pertama di musim semi.

namun hal itu membuat kenji telat masuk sekolah,

Sangat asyik ketika menyaksikan kenji dan natsuki duduk 1 baris masih membahas sesuatu yang memalukan dari kenji,dan hal ini membuat kenji malu dan memohon kepada natsuki untuk merahasiakan nya.

Oh iya hampir lupa,music pengiring movie ini melantunkan petikan piano,sangat serasi dengan dimulainya musim semi,soal music,neraweta gakuen juga melihatkan scene seseorang memainkan piano “clair de lune” karya debussy,begitu merdu dan terasa romantisnya,.

lagu yang dimainkan terlihat santai dan membuat siapa saja yang mendengarkan akan terpesona.

Ternyata neraweta gakuen juga punya sebuah masalah di sekolah mereka,dimana para murid nya secara perlahan tak masuk sekolah karena sebuah masalah yang cukup dramatis.cukup menarik bukan

STORY 9,5/10

Saya suka comedy nya nih.bikin sakit perut karena melihat tingkah dan tindakan kenji,saya yakin teman-pembaca kalau nonton akan tertawa melihatnya,ditambah natsuki yang begitu usil dengan kenji menambah nuansa comedy nya.

Neraweta gakuen belum lengkap rasanya jikalau tak menceritakan kyougoku ryoichi,anime ini begitu keren karena kehadiran nya.beberapa scene juga memperlihatkan dia orang yang cukup menghibur.

Dan belum lengkap juga kalau belum ada kehadirannya harukawa kahori,yang malu-malu karena cinta pandangan pertama,kehadiran nya begitu romantis dengan sifatnya yang penyayang.

Secara keseluruhan saya suka comedy dan slice of life khusus untuk pertemanan natsuki dan kenji,supernatural juga akan tampil begitu dramatis,dan yang paling penting adalah romantisnya yang membuat saya begitu terkesima.

Artikel Lainya:  Review Anime HAL [ MOVIE ] | kisah Romansanya Yang Menghanyutkan Hingga Kejutan Yang Tak Terduga

Sebuah cerita yang bagus dengan pengembangan yang pas.

  ART 9,7/10

Neraweta gakuen adalah 1 dari 2 anime movie dengan art dan grafik tervaforit pilihan saya,hanya neraweta gakuen dan kumou no mukou yakusoku no basho yang mendapat point 9,7/10 dari saya,yang lain hanya mampu dibawahnya.

begitu memukau di mata saya,dengan warna-warna fresh tergambarkan.untuk kedetilan gambar latar belakang memang masih kurang jelas,tapi pengambilan scene nya begitu bagus.

Apalagi yang mengadaptasi adalah studio yang ternama,yaitu SUNRISE.

Neraweta gakuen menjadi anime movie dari sunrise dengan art terbaik.

Layak menduduki nominasi 3 anime movie dengan art terbaik tahun 2012

VOICE ACTRESS 8,9/10

Tidak banyak komentar untuk para seiyuu,karena saya suka keempatnya.

Mampu membuat karakter tampil maksimal,saya yakin seiyuu nya sudah kawakan semua.

karena sebenarnya tidak begitu asing saat mendengarkan.
Kali ini lagi malas saja untuk menyebutkan nama para seiyuu nya,namun satu hal yang penting.mereka berempat telah memberikan yang terbaik agar para karakter tampil lebih ‘hidup’ .

 MUSIC 9,4/10

Saya suka banget karena neraweta gakuen tak terlepas dari piano.mulai dari background nya dengan iringan piano.hingga seseorang murid memainkan piona “clair de lune” karya debussy.

Bukan hanya itu,movie satu ini juga menyajikan lagu opening dan ending yang secara keseluruhan terdengar romantis.

Opening music dengan judul Giniro Hikousen by supercell,nuansa yang dihadirkan terasa mengharukan.

merdu dan lembut seperti hembusan angin musim semi bersamaan dengan gugurnya daun sakura di pesisir pantai.

Ending music dengan judul Sayonara no Hashi by mayu watanabe.suasana yang saya rasakan,lagu ini terasa shoujo nya,mengisahkan rasa yang terpendam dari suzuura natsuki.

CHARACTER 9,1/10

Karakter utama yang diceritakan secara menyeluruh hanya mereka berempat.dimana mereka memulai kelas baru dengan suasana baru juga.

Artikel Lainya:  Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! Review (Winters 2016)" Siap Siap Sakit Perut"

Pengembangan karakter paling dominan terlihat antara natsuki dan kenji.

karena di ceritanya akan tampil kilas balik cukup membuat terharu.

Untuk kyougoku ryoichi pengembangan karakternya tidak terlihat dominan,tapi saya suka saat dia bercerita tentang masa lalunya kepada seseorang.

Harukawa kahori yang menjadi karakter dengan pengembangan yang paling minim,karena kisah tentang dirinya tak jauh-jauh soal asmara.

 GENRE 8,7/10

Untuk genre,tertulis diatas Sci-Fi,Romance,School.

Paling mengganjal di hati saya terletak di sci-fi,padahal ceritanya tentang psikis/paranormal.jadi menurut saya yang tepat itu supernatural (kalau ada kekeliruan dalam hal ini,silahkan tegur saya melalui komentar).

School oke,karena ada suatu masalah yang menyangkut sekolah mereka berempat,jadi teman-pembaca akan dibuat greget dengan genre ini.

Yang paling mengesankan adalah romance,karena menurut saya ini genre utama nya.

Romantis yang begitu mengharukan, “sebuah kebersamaan ternyata sulit untuk membentuk sebuah ikatan” itulah tagline yang saya simpulkan setelah menyaksikan dari segi romance.

Dan genre yang ini menurut saya relatif penting,yaitu slice of life dan comedy,untuk 2 genre tersebut terlihat dominan antara natsuki dan kenji. Rasanya sulit melupakan komedi yang telah dihadirkan kenji,karena itulah neraweta gakuen menjadi salah satu anime movie dengan comedy yang bagus versi saya.

 OVERALL  9,21/10

 

 Penutup

Mungkin hanya sampai disini saja review saya kali ini,semoga teman-pembaca terbantu dengan review neraweta gakuen,yang menjadi alasan saya merekomendasikan nya karena komedi nya :v saya ucapkan terima kasih telah berkunjung sejenak dan selamat menonton . ^_^

Mari Bagikan !!! ^_^

 

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]