Review Anime ORANGE  |  Usaha Memperbaiki Nasib Seorang Gadis Dari Generasi Yang Berbeda

Review Anime ORANGE | Usaha Memperbaiki Nasib Seorang Gadis Dari Generasi Yang Berbeda

Wah maaf nih,saya gak update artikel 2 hari terakhir ini karena ada kesibukan,nah masih anime shoujo yang akan saya review kan hari ini.judulnya orange.

Orange perdana tayang summer 2016 kemarin,tapi malah keduluan tayang versi live action nya.anime satu ini bertema tentang “waktu” (anime tahun 2016 top season nya memang menggunakan unsur waktu atau lebih jelasnya time leap)

Takamiya naho

Takamiya Naho

Dia adalah shoujo nya disini,gadis yang baik,periang,suka membantu.di dalam ceritanya,naho cukup menderita,penuh air mata tapi demi satu tujuan.dia melakukan tugasnya dengan sukarela.

Naruse kakeru

Naruse Kakeru

Remaja tampan dan keren.orang yang paling dekat dengan naho di ceritanya dia juga orang banyak masalah.

Suwa hiroto

Suwa Hiroto

Teman dekat naho yang sering ngumpul.dia orang yang sering dimintai pendapatnya oleh naho dan teman untuk berkeluh-kesah.

Hagita saku

Hagita Saku

Salah satu teman kakeru di grup perkumpulan mereka berjumlah 5 orang dan tambah 1 dengan kehadiran kakeru.

Chino takako

Chino Takako

Teman dekat naho,orang yang memberikan semangat atas apa yang akan dilakukan naho.

Azusa murasaka

Azusa Murasaka

Termasuk teman dekan dekat naho,dan sifatnya seperti takako,selalu memberi dukungan ke naho,cuma dia orang yang periang dan orang yang pandai membuat suasana menjadi ramai.

Sinopsis: 

Cerita bermula ketika takamiya naho mendapatkan surat misterius yang dapat mengubah masa depanya.surat tersebut ditulis oleh takamiya naho di dunia yang lain dan jarak antar keduanya selama 10 tahun.

naho masa depan meminta naho saat ini agar dapat mengubah penyesalan-penyesalan yang dialaminya,dan penyesalan itu akan datang kepada naho saat ini,dimana yang menjadi penyesalan adalah tentang anak SMA pindahan dari tokyo ke sekolah naho,yang sejatinya akan menjadi teman dekat naho saat ini.

mampukah naho mengubah itu semua,bagaimana naho saat ini mengambil keputusan yang bijak setelah membaca surat dari masa depan agar tak mengalami penyesalan yang sama dengan naho masa depan.

Review:

Awal-awal saya nonton orange sulit saya cerna ceritanya karena agak rumit sih,apalagi bertema tentang time yang kadang bikin kepala pusing,dan setelah saya nonton di pertengahan baru tau deh alur ceritanya,.

Artikel Lainya:  Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Review { Fall 2012 } " Cerita Seorang Chuunibyou Yang Seru"

rupanya naho saat ini dan naho masa depan ternyata hidup di dunia yang berbeda,istilahnya orang berkaca dalam cermin.

Tentu yang suka anime romance wajib kiranya dimasukan orange ke dalam watchlist.karena anime satu ini drama nya mampu menguras air mata.

Story 9,1/10

Ceritanya sebenarnya seru,tapi karena saya gagal paham dari episode 1 jadi gak ngefeel deh,dan dan baru paham di pertengahan.

saya ngefeel sama ceritanya udah memasuki episode-episode akhir.karena ada dramanya yang mampu memainkan emosi para penontonya T_T

Art 7,5/10

Untuk grafik saya menilainya dengan standar aja,karena masih terlihat kurang smooth dan di beberapa scene kelihatan silau.

 Voice actres 7,9/10

Hmm untuk para pengisi suaranya malah cocok untuk para pemeran di dunianya naho masa depan,karena suaranya cocok untuk orang dewasa.kalo untuk naho saat ini ada yang kurang klop rasanya.

Music 9,2/10

Musik menurut saya jadi kekuatan utama di orange, Opening dengan judul hikari no hahen by yu takahashi dan ending dengan judul Mirai by kobukuro.

waktu saya dengerin di OP&ED nya malah terasa ngefeelnya.

lebih masuk genre shoujo nya.dan lebih cocok juga ke genre josei ( josei genre tentang kehidupan pria/wanita dewasa),kalau ada waktu saya akan review anime dengan genre satu ini.

Character 8,7/10

Pemeran utama di cerita ada 6,menurut saya cocok karena kalau dibuat karakter terlalu banyak pun ujung-ujungnya sulit mengenali mereka semua.  Sifat para karakter pun unik dan beda di setiap orang.

Genre 7,4/10

Untuk genre ada keganjalan di hati saya.kok ada genre sci-fi nya,saya rasa gak nyambung sama sekali dengan cerita anime nya.menurut saya diganti saja genre sci-fi jadi supernatural.pasti cocok.

Artikel Lainya:  [Review] Anime Soredemo sekai wa utsukushii | kisah antara seorang raja dan gadis begitu romantis

untuk genre lainya yaitu drama,school,romance,shoujo saya anggap sama bagusnya.dan di review sebelumnya saya katakan orange mirip ao haru ride bahkan sebaliknya.cuma bedanya di ao haru ride gak disisipkan genre supernatural.

OVERALL 8,3/10

Kesimpulan

Itulah review yang dapat saya tuliskan.saya sebagai penulis tak ingin review panjang lebar takutnya malah jadi spoiler. satu hal yang ingin mimin sampaikan, selain mirip dengan ao haru ride, anime ini juga mirip dengan irozoku sekai wa ashita kara dari segi pendekatan karakter dan time travelnya.

jadi saya sarankan teman-pembaca nonton ini walaupun tema ceritanya terkesan mainstream. ^_^

Review Anime ORANGE

 

Review Anime ORANGE

Review Anime ORANGE