Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Spirit anime ID

Penyemangat Teman-Pembaca Nonton Anime Melalui Review

Review Anime SankaRea  |  Zombie Yang Menggoda Dengan Penuh Dilema
comedy Ecchi horror romance Shounen supernatural

Review Anime SankaRea | Zombie Yang Menggoda Dengan Penuh Dilema

Dulu, sebenarnya sudah kenal banget judul anime Sankarea ini. Taunya dari salah satu artikel rekomendasi yang ditulis admin yuslogs di blognya yang isinya tentang daftar anime romance terbaik.

Tapi akhirnya tidak saya tonton-tonton karena merasa kurang tertarik apalagi sedikit bocoran ceritanya tentang zombie jadi kesan nya ada unsur horror di dalamnya.

3 tahun lebih setelah mengetahui judul anime sankarea. Tepatnya beberapa waktu yang lalu, akhirnya saya merasa penasaran, seperti apakah anime yang satu ini. Kayaknya cukup bagus.

Dan setelah usai nonton dari episode 00 – 14 ( seri tv nya hanya episode 01 – 12, mungkin episode 00,13 dan 14 nya merupakan OVA atau special), ternyata anime ini.

lumayan juga mampu membuat tangan saya sedikit gatal untuk menulis review dan menilai anime berjudul sankarea ini.

Jadi kira-kira teman-pembaca sudah nonton belum? Atau yang sudah bagaimana pendapat kalian.

Oke ada ada baiknya teman-pembaca menyimak artikel ini hingga usai agar yang belum nonton semoga kian tertarik, dan yang sudah nonton akan merasa bernostalgia.

Dan berikut sinopsis singkatnya sebagai pembukaan artikel review kali ini:

Sinopsis:

sankarea mulanya berkisah tentang kehidupan furuya chihiro, seorang anak muda remaja yang suka berbau hal zombie sedari kecil, dan kurang pandai bergaul. datang ke rumah saudaranya untuk tugas membantu membersihkan tumpukan buku di dalam gudang.

tanpa sengaja ia menemukan sebuah buku kuno yang isinya bisa menghidupkan makhluk mati dengan berbagai bahan dan cara.

disisi lain berkisah pula tentang sanka rea, seorang gadis anak orang kaya dari keluarga sanka, namun kehidupan nya tidak seindah kemewahan rumahnya, karena rea terkekang oleh sifat ayahnya yang menganggap rea adalah sosok ibunya yang telah meninggal di mata ayahnya.

akibat kekangan ini, pernah suatu malam rea bertemu pertama kali dengan chihiro di bangunan tua, dan melihat cara chihiro mengikuti panduan buku tersebut untuk menghidupkan kucingnya yang telah mati.

Artikel Lainya:  Aura - Maryuuinkouga Saigo no Tatakai Reviews {Movie 2013} " Bukan Cerita Chuunibyou Pada Umunya "

dan ketika rea berkata “jika aku nanti menjadi seorang zombie, apakah chihiro akan bertanggung jawab” dan cowok itu pun menyanggupinya, semua berawal dari pembicaraan singkat tersebut.

First Impression: saling memperkenalkan para karakter

satu poin positif yang menurut saya bagus untuk anime sankarea ini, karena diawal sudah mengenalkan para sosok pelaku utama cerita tentang kehidupan mereka mulai dari hobi, minat, hingga sebuah masalah yang melanda.

dimana mulai dari tentang kehidupan chihiro yang mungkin teman-pembaca kebetulan sudah nonton sankarea, akan terasa datar dan biasa saja, mungkin menariknya ketika ia menemukan sebuah buku kuno tersebut dan berusaha untuk membuktikan nya apa benar atau tidak.

lalu poin yang menarik menurut mimin ketika mengisahkan tentang sanka rea, judulnya saja memang namanya rea, tentu karakter inilah yang mendapat sorotan lebih, terutama masalah utamanya.

hidup dalam belenggu orangtua yang mengekang membuatnya tak bebas seperti gadis lainya, dan ia berusaha menemukan sebuah hal baru walau di mata keluarganya merupakan hal rendahan.

tak kalah pentingnya kehadiran saouji ranko dalam ceritanya membuat ia menjadi pihak ketiga kedekatan rea dan chihiro dan menyelesaikan masalah rea sebagai seorang perempuan yang tentu tidak bisa diselesaikan chihiro sebagai cowok

sebuah tragedi datang, menjadi awal rute kehidupan baru

karena ini anime tentang seorang zombie atau istilahnya secara kasar dikatakan mayat hidup, tentu teman-pembaca yang tidak mengetahui tentang anime ini sama sekali, akan merasa penasaran.

apa sih yang menyebabkan ‘seseorang’ tersebut menjadi seorang zombie. ???

yah teman-pembaca bisa temukan jawaban nya di episode 03 atau 04, yang jelas ini sedikit membuat saya merasa tergidik, dengan penuh adegan di dramatisir, membuat moment nya sulit dilupakan, serta latar tempat kejadian yang memorable banget membuat seakan waktu terhenti sesaat.

Artikel Lainya:  Review byousoku 5 centimeter | kisah kasih jarak jauh dan cinta tak tersampaikan

namun sesaat kemudian ceritanya memasuki babak baru, dimana penemuan chihiro sepertinya efektif, hal ini selain membuat chihiro senang, sekaligus membuat ia bingung. karena ia membuat babak baru tentang penemuan ‘gilanya’.

penuh kendala

menariknya, setelah peristiwa besar tersebut, sanka rea masih memuat berbagai permasalahan pelik yang cukup alot membuat si chihiro sebagai pelaku utama harus berfikir keras menyelesaikan semua masalah dan menemukan solusi untuk rea yang bisa dikatakan menjadi ‘korban’.

namun sisi lainya, ia tak percaya bahwa keinginan nya untuk memiliki seorang pacar seorang zombie yang dulunya hanyalah sebuah khayalan, namun kini mungkin saja bisa jadi sebuah kenyataan.

masalah melebar ke ranah keluarga.

tak cukup hanya berkisah tentang seorang zombie dengan setumpuk masalah yang ada, anime ini juga memperlihatkan sebuah kisah ayah rea, Sanka Danichirou di masa lalunya, hingga ia menemukan seorang ‘bidadari’ hidupnya, namun kehadiran rea lahir di dunia sekaligus awal beban hati bagi ayahnya sendiri.

hal ini hingga rea menjadi seorang gadis, namun sang ayah juga menjadi seorang yang fetish, dan perasaan nya terhadap istrinya di masa lalu ia ‘lampiaskan’ kepada rea dan inilah yang membuat gadis tersebut menjadi belenggu sang ayah.

lalu, saat kedekatakan chihiro dan rea semakin intens, sepertinya chihiro menjadi “tamu paksaan” keluarga rea, karena ia satu-satunya yang bertanggung jawab dengan apa yang terjadi oleh gadis tersebut.

semakin menarik,semakin semakin alot ceritanya. bahkan adu tanding demi seorang anak perempuan umur 15 tahun terjadi. namun sepertinya chihiro tak mau menanggapinya secara serius.

namun akhir dari perseteruan tersebut berakhir postif, membuat kita yang nonton bisa bernafas lega setelah tegang mendekati akhir, anime ini sedikit memberikan ruang di bagian akhirnya.

ending yang gantung hingga cerita spesialnya yang tak kalah menarik

menurut saya sebagai penulis disini, apa yang sudah dijalani dari awal hingga akhir, ternyata belum juga menyelesaikan sebuah masalah utama, yang sudah jelas membuat ceritanya di ending menggantung.

Artikel Lainya:  Review Shingeki No Bahamut:Genesis | cerita tentang manusia,iblis dan dewa yang cukup kompleks

tentu untuk teman-pembaca yang sudah nonton akan menagih kapan season 2 nya akan tayang, saya juga menantikan hal tersebut, dan apa sih cerita selanjutnya serta bagaimana menyelesaikan masalah yang dialami rea,dan apakah semuanya akan kembali ke “sedia kala”.

lalu yang tak kalah pentingnya, ada salah satu episode spesialnya yang membuat tangan saya sedikit gatal untuk membahasnya, isi ceritanya tentang sebuah ‘mimpi buruk’ .

saya pikir ini kelanjutan dari versi TV seriesnya, namun hal itu salah karena ternyata merupakan versi special/OVA nya.

kesimpulan

dengan berbagai permasalah pelik yang ada di dalamnya, sebenarnya sanka rea masih dapat dinikmati ceritanya secara santai, karena memang masih ada moment-moment santai di dalamnya.

dan dari segi romance sebenarnya sudah mulai kentara, namun sepertinya apa yang dirasakan si MC masih belum meyakinkan, dan ia belum memantapkan pilihan nya dengan bulat, apalagi hingga tahap menyatakan sebuah cinta.

di pihak heroine juga bisa dipastikan sama, mereka belum membuat langkah lebih maju dan berusaha untuk mendapatkan hati karakter utamanya secara utuh.

.namun sepertinya deklarasi alias genderang perang bersaing memperebutkan hati karakter utamanya sudah dimulai.yah walaupun di satu pihak gak sadar secara langsung.

YUP, inilah review dari sebuah anime sanka rea, salah satu anime yang sudah saya ketahui sejak lama,gak salah dari tahun 2015 lalu namun baru ketonton tahun 2019 karena alasan kesiapan hati, baru sekarangnya bisa disaksikan, hehe ^_^ .

Review Anime sanka Rea

   
   

Mari Belanja Kaos Anime Di Toko Online kami:  Spirit anime ID Store ]

Hanya Seorang Pemuda Biasa Yang Kebetulan Suka Nonton Anime ^_^