Review Anime Sukitte Ii Na Yo  |  Mainstream dan terlalu datar tapi buat iri tak tertahankan

Review Anime Sukitte Ii Na Yo | Mainstream dan terlalu datar tapi buat iri tak tertahankan

Salam sejahtera kepada teman-pembaca yang setia ^-^

Setelah beberapa artikel yang lalu dengan genre seinen,kini saatnya saya ingin mereview anime dengan genre utama shoujo untuk beberapa artikel selanjutnya.nah review kali ini yang saya pilih adalah sukitte li na yo.

anime yang saya tonton awal-awal menjadi anime lovers. Sukitte li na yo perdana tayang pada musim fall 2012,udah 4 tahun sejak artikel ini di publish.anime dengan genre romance,school,shoujo membuat siapa saja yang sudah nonton pasti menyukai anime 1 ini.

sukitte li na yo memiliki keunikan tersendiri bagi saya,anime satu ini tak mampu membuat teman-pembaca tertawa,tapi dapat membuat siapa saja tersenyum bahagia,karena genre romance nya yang cukup mendominasi.

Dan saya akan menyertakan list para karakter yang penting saya kira untuk mengenalkanya terlebih dahulu.berikut list nya:

Tachibana mei

Tachibana Mei

Dia adalah shoujo-nya di sukitte li na yo,memiliki trauma di masa lalu karena menjadi korban tuduhan&bully teman-temanya di waktu kecil,semenjak itu dia tak dapat percaya lagi dengan namanya “teman” hingga SMA,selama itu dia penyendiri.

Memiliki wajah yang manis&imut,bagi kamu yang suka anime chara ceweknya yang kawai-kawai sukitte li na yo cocok dan saya rekomendasikan untuk ditonton.

Kurosawa yamato

Kurosawa Yamato

Cowok keren,tampan,periang,tinggi,dan dia orang yang paling mengerti dengan mei,pertama mengenal mei karena ia merasa prihatin atas rumor yang beredar tentang dirinya,semenjak itu yamato berusaha untuk menjadi teman nya,namun hal itu tak mudah.

dan yamato tetap meyakinkan mei atas itikad baiknya.lambat laun tapi pasti,akhirnya mei menganggap yamato sebagai “teman pertama” .

Sinopsis:

Menceritakan tentang kisah tachibana mei yang penyendiri dan anti-sosial di sekolah.ia bersikap demikian sejak dari kecil karena menjadi korban fitnah teman-temanya di masa lalu.kemudian yamato mulai mengenal mei,dan dia berusaha ingin menjadi temanya.karena suatu keadaan mei mulai dekat dengan yamato dan mulai mengerti apa arti ‘teman’ yang sesungguhnya.

Review:

Salah satu anime romance-shoujo favorit saya nih.apalagi saya nonton nya waktu awal-awal suka anime.jadi masih nge-feel di hati,grafik nya yang tak perlu diragukan lagi bagusnya.karakter nya yang saya rasa pas di hati.

Artikel Lainya:  High Score Girl Review { Summer 2018} " Cerita Game , Cinta Yang Beriringan"

mungkin hanya kebetulan saja.tachibana mei dan kurosawa yamato itu mirip duetnya tsunemori akane dan kougami shinya di anime PSYCHO-PASS,untuk lebih meyakinkan para teman-pembaca saya akan berikan penilaian dari beberapa kategory:

-Story 7,9/10

Ceritanya sangat mainstream banget,tapi karena lumayan banyak nya kisah manis di bagian pertengahan buat saya merasa kesemsem,sekaligus buat saya iri sebagai JONES wkwkwk. :v
Bagi yang suka anime romance nuansa yang berbeda dan sedikit mainstream.siap-siap agak kecewa dengan story nya jikalau ingin menonton.

-Art 9,5/10

Art menjadi salah satu kekuatan utama yang cukup dominan menurut saya.grafik nya epic banget.untuk anime tahun 2012 menjadi salah satu terbaiknya.studio yang mengadaptasinya,ZEXCS mungkin terdengar asing bagi teman-pembaca.saya cek di MAL,studio satu ini anime nya rata-rata dengan rating di bawah 8.

-Voice actress 8,7/10

Mungkin category ini menjadi kelemahan saya dalam hal penilaian,YUP.saya belum mengenal banyak para seiyuu nya.tetapi sepanjang saya mengikuti series ini,suaranya rata-rata sedikit nyaring.

-Music 8,9/10

Juga membuat saya berdebar-debar ketika play lagunya.Untuk opening dengan judul ‘friendship for sukitte li na yo by ritsuko okazaki’.

lantunan lagunya pelan tapi makna nya sangat dalam.dan dalam nya itu tentu tentang kisah tachibana mei dalam memandang masa lalu dengan masa sekarang.

Untuk ending dengan judul ‘slow dance by suneohair’ paling terasa itu seinen nya.tentunya tentang kepribadian yamato.

Character 9,5/10

Saya berikan penilaian yang bagus untuk para karakternya.walaupun banyak,tapi saya malah suka.karena membuat cerita makin kompleks.

dan karena karakter utamanya ya hanya yamato dan mei saja,sisanya hanya supporting.dan para karakter digambarkan memiliki paras diatas rata-rata,jadinya saya demen lihat mereka yang kawaii-kawaii.

-Genre 8,7/10

Romance oke,school lumayan,shoujo memikat.tapi rasanya ada yang kurang.yaitu slice of life.yup sebenarnya anime dengan cerita mainstream setidaknya harus diselipkan genre slice of life agar cerita lebih menarik.

Artikel Lainya:  Review Bokura Ga Ita | Kisah Romansa penuh Drama Dilema didalamnya.

tapi untuk sukitte li na yo mungkin hal ini dapat tertutupi dengan keunggulan art dan karakternya.

Well… itulah hasil penilaian yang kiranya dapat menjadi pertimbangan teman-pembaca sebelum nonton anime nya.dan inilah nilai overall yang saya berikan:

OVERALL 8,86/10

 

kesimpulan

Itulah kiranya yang dapat saya review kan.bagi teman-pembaca yang ingin nonton anime damai dan banyak kisah manisnya saya rekomendasi deh. dan sekali lagi nonton sukitte li na yo untuk para jomblo dijamin buat iri tak tertahankan. ^_^ .