Review Anime Zombieland Saga | Melanjutkan Kehidupan Para Zombie Menjadi Idol

Review Anime Zombieland Saga  |  Melanjutkan Kehidupan Para Zombie Menjadi Idol

Mari Bagikan !!! ^_^

Karena penasaran banyak yang nonton anime satu ini, akhirnya saya pun ikut-ikutan nonton nya. Yup judulnya adalah Zombieland Saga.

Jadi, apa yang teman-pembaca bayangkan mengenai anime satu ini. ?

Seram kah atau menakutkan kah,karena ada kata “zombie” disini memang tidak dapat dipungkiri kalau anime satu ini memang bertema zombie.

Dan yang menarik, judul nya menyinggung tema yang ada. Diatas zombie merupakan tema para karakter utamanya. Dan saga adalah tema sebuah kota kecil di frefektur kyushu selatan jepang. Yang menjadi kota latar belakang dalam ceritanya.

Lalu, zombieland saga menceritakan tentang apa sih?

Jika teman-pembaca langsung penasaran dengan seluk-beluk tentang anime ini. Berikut sinopsisnya:

Sinopsis:

Semua ini berawal dari kisah minamoto sakura yang dikala itu akan memulai debutnya sebagai seorang idol saat ia berada di bangku kelas 2 SMA.

Suatu pagi ketika ia akan membawa formulir pendaftaran menjadi idol, karena saking semangatnya. Sakura tertabrak mobil pick up di depan rumahnya sendiri hingga pingsan.

10 tahun kemudian, sakura terbangun dari pingsan yang panjang, alangkah kagetnya ia dikelilingi para zombie dirumah tua, hingga akhirnya meminta bantuan polisi.

Namun sayang, sakura yang saat itu juga seorang zombie malah tidak berkutik ditembak polisi namun tak mati.

Setelah sakura sadar, ia diberi penjelasan oleh tatsumi koutarou tentang keadaan nya bahwa ia telah mati 10 tahun silam dan kini menjadi zombie.

Dengan keadaan mereka yang telah menjadi mayat hidup. Tidak mungkin dapat kembali ke kehidupan normal bersama keluarganya. Dan koutarou mengumpulkan mereka untuk menjadi seorang idol yang diharapkan mampu mengguncang kota saga. Dan inilah awal dari terbentuknya Franchouchou.

First Impression: kaget super mendadak

Mengingat dari judulnya sudah ada kata “zombie” tentu kita sudah dapat menebak apa yang akan diceritakan dalam anime ini, dan apa yang menyebabkan karakter utamanya menjadi zombie.

Masih hitungan menit saja ketika dimulai dari episode 1. Zombieland saga sudah mengejutkan saya bukan main.dan masih belum lupa sebuah sensasi kaget yang menambah nilai sebuah rasa penasaran ke depan nya.

menjadi idol, tapi aspek pendukungnya kurang

Banyak kekurangan-kekurangan yang ada pada para karakternya dalam hal bakat dan kemampuan, bahkan diantaranya ada yang tak menaruh minat sama sekali di dalam dunia idol.

Artikel Lainya:  Review Anime Angel Beats | Dari Comedy - School Hingga Drama - Romance nya Membekas Di Hati

Namun di episode-episode selanjutnya, karena suatu hal. Dan karena alasan itulah ketujuhnya seiya sekata menaruh minat menjadi seorang idol sebagai pilihan akhir para gadis zombie untuk menentukan apa yang ingin mereka lakukan ke depan nya.

Tapi belum cukup sampai disitu, karena disisi lain mereka punya masalah yang cukup serius, yup mereka harus memulai dari angka 0 untuk melatih kolaborasi dan kekompakan serta keserasian dalam hal manggung. Serta yang tak kalah penting latihan vokal.

Apapun dilakukan asal mengundang perhatian

Kegiatan mereka gak melulu tentang latihan idol di ruangan, karena koutarou selaku managernya punya strategi promosi lain yang menjanjikan dan targetnya meningkatkan popularitas idol franchouchou.

Yup strategi pemasaran mereka adalah menjadi bintang iklan di beberapa produk hingga mengikuti event.

Dimana saat mereka melakukan promosi produk milik aliansi, selalu saja zombieland saga menghadirkan moment-moment kocak yang membuat anime satu ini semakin pecah humorisnya.

Sisi positifnya dijamin buat ceritanya gak garing karena selalu refresh di setiap episode nya. Setidaknya bagian comedy banyak dimuat di awal hingga 3/4 cerita.

Dan kita yang kebetulan sudah nonton berterima kasih dengan peran tae-chan. Ketidak sadaran nya dari zombie membuat unsur sebuah komedi menjadi lebih berarti.

Zombieland Saga

Perdebatan yang tak terhindarkan

Setelah zombieland saga banyak memuat moment funny untuk kita selaku penonton nya, tak lupa pula anime ini juga menghadirkan keadaan-keadaan sulit yang buat kita hanya terdiam membisu melihat masalah-masalah pelik yang mereka hadapi.

Hal ini membuat unsur dramanya semakin dramatis, mengguncang emosional, hingga menaruh simpati.

Dimana keterpurukan masalah mereka membuat perpecahan hati, bahkan beberapa diantarnya kehilangan kepercayaan diri dengan bergabung dalam grup idol. Terancamnya bubarnya franchouchou juga tak dapat terhindarkan.

Artikel Lainya:  Review Anime White Album | Music - Romance hingga Kisah Drama Yang Paling Berkesan

Dan coba tebak, siapa yang mampu membenahi setiap masalah seperti ini ?

Yup disinilah peran minamoto sakura yang paling menonjol.

Sebagai pelaku utama, sakura banyak melakukan hal yang saya yakin gak semua orang bisa melakukan nya.

Saya yang menonton saja merasa kesal dengan keegoisan beberapa karakter yang merasa kehilangan percaya diri. Dan justru menjadi beban dalam grupnya.

Namun “people power” milik sakura berada di tingkat yang berbeda. Dan ia mampu mengatasi semua masalah-masalah yang ada.

Memperlihatkan latar belakar antar karakter

Zombieland Saga

Sebenarnya bagian inilah yang paling mimin nantikan di bagian awal cerita untuk menjelaskan arah kisahnya.

Namun tebakan meleset karena untuk pengenalan masa lalu antar karakter serta latar belakagnya justru dimuat di pertengahan menuju bagian akhir cerita.

Tampaknya zombieland saga dalam hal membangun cerita terkesan khas karena meletakkan pondasi cerita di pertengahan. Hal itu membuat penonton nya merasakan penasaran mengenai mereka, apa sih masalah yang masing-masing menimpa hingga membuat mereka menjadi seorang zombie.?

kembali ke awal : Karena ini semua tentang minamoto sakura.

Zombieland Saga

Setelah masalah sulit telah berlalu dan saat mereka akan menempuh panggung debut dalam skala se-kota saga.

Dan keadaan telah membaik karena keadaan tiap anggota dalam keadaan prima.

Namun sayang. Persiapan 15 hari sebelum “hari besar” tersebut. Sepertinya kini keadaan sakura yang terlalu berlebihan membuat ia kehilangan sinkronasi dan kekompakan antar karakter…

Dimana hanya sakura yang terlalu bersemangat melakukan latihan untuk persiapan malam panggung yang tak terlupakan itu.

Tapi sisi buruknya ia tak memikirkan perasaan teman-teman nya yang tak mampu mengimbagi kemampuan sakura yang sudah di tingkat ambisi.

Ketika mereka memiliki waktu moment mengganti suasana, juga tampaknya tak membuat sakura tenang dan justru ia merasa gelisah karena persiapan panggung besar, harus tetap serius hingga waktunya. Dan ini tentu tidak baik karena justru akan membuat ia tertekan.

Artikel Lainya:  Review Anime Noragami | kisah Dewa gembel Yato dengan upah Bayaran 5 Yen

Belum pun reda, tampaknya masalah sakura memasuki masa-masa sulit karena kini dialah yang menjadi egois dan kehilangan rasa percaya diri.

Hal ini ada kaitan nya dengan kilas masa lalunya yang sulit justru teringat kembali di waktu yang tidak tepat.

Moment ini yang mendekati akhir cerita membuat ceritanya semakin buat dramanya terasa membekas.

Karena sebelumnya sakura yang menyatukan franchouchou dari perpecahan.

Di saat-saat seperti ini, justru mereka melakukan hal yang sama terhadap sakura yang giliran menghadapi masalah.

Perseteruan begitu alot hingga keras hati sang karakter utama tentu buat siapa saja yang nonton akan merasa kesal.

Namun yakinlah semua berakhir dengan baik.

Banyak hal-hal positif yang mereka raih setelah banyak sekali masalah datang dan pergi menghampiri.

Membuat saya semakin yakin, kalau datangnya masalah itu untuk menguji seseorang, dan membuatnya semakin kuat.

Kesimpulan

Dengan memberikan gambaran secara rancu diatas, apakah membuat teman-pembaca semakin tertarik untuk menonton animenya ?

Apapun alasan nya semua berada di keputusan masing-masing dalam hal menilai.

Menurut mimin, zombieland saga pada dasarnya ingin menghadirkan sebuah anime bertema idol dengan cara yang berbeda agar tidak terkesan mainstream.

Dan menggunakan zombie sebagai keadaan yang sulit dilakukan.

Namun tampaknya tatsumi koutarou mampu “mempermak” mereka dengan baik, sekaligus menjadi seorang agensi tentu bukanlah perkara yang mudah.

Dan terakhir, untuk sakura. Kalau dari kronologi apa yang telah dialami selama ini. tampaknya ia berusaha untuk melawan nasib buruk dan mengubahnya untuk menjadi sebuah keberhasilan.

tentu itu bukanlah perkara mudah. Namun ia membuktikan nya kalau semua itu bisa, dan bukan hanya sebuah omong kosong belaka. ^_^

Zombieland Saga

Mari Bagikan !!! ^_^