Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Spirit anime ID

Penyemangat Teman-Pembaca Nonton Anime Melalui Review

SSSS.Gridman Review { Fall 2018} ” Nostalgia Dengan Tokosatsu 90an”
action Mecha Sci-Fi

SSSS.Gridman Review { Fall 2018} ” Nostalgia Dengan Tokosatsu 90an”

 

Yo Salama ketemu lagi dengan gw anmey21, di kesempatan kali nie gw bakalan mereview anime lagi , salah satu anime yang cukup unik nie sebenarnya menurut gw, karena mengangkat tema tentang tokosatsu yang cukup jarang ada di anime, gw shi awalnya pengen nonton karena studionya adalah studio anime kesukaan gw, gw tanpa tahu apa apa tentang anime nie langsung melahap nya.

Alternative
TitlesJapanese
SSSS.GRIDMAN
TypeTV
Episodes12
StatusFinished Airing
AiredOct 7, 2018 to Dec 23, 2018
PremieredFall 2018
Broadcast Sundays at 00:00 (JST)
ProducersMainichi Broadcasting System, Pony Canyon, Tsuburaya Productions, KlockWorx, Ultra Super Pictures, Graphinica, Docomo Anime Store, Fields, BS11
LicensorsFunimation
StudiosTrigger
Source Original
GenresAction, Sci-Fi, Mecha
Duration23 min. per ep.
RatingPG-13 – Teens 13 or older

Anime nie berjudul SSSS Gridman adalah anime yang dia ngakat dari serial tokosatsu bikinan Tsuburaya yang emang terkenal dengan tokosatsu Ultramannya, untuk kalian yang tumbuh besar di tahun 90an pasti pernah dengar SSSS Gridman walaupun gw akui shi Gridman nie masih kalah terkenal dengan Ultramannya.

Tapi Gridman sebenarnya sudah pernah di buat animenya pada tahun 1993, tapi tenang untuk cerita anime SSSS Gridman Walaupun sequel langsung dari Gridman tahun 1993 ga akan ada sangkut pautnya dengan cerita Gridman yang udah tayang dulu, anime nie punya cerita sendiri, menceritakan tentang Hibiki Yuta yang tiba tiba kehilangan ingatannya, dan dia di tolong oleh Rikka yang tak bukan adalah teman kelasnya, Yuta Tak memikirkan dan mempermasalahkan tentang ingatannya yang telah hilang.

Ketika Yuta tengah berada di rumah Rika dia melihat sebuah komputer tua dan melihat seseorang memanggil dia klo dia punya misi untuk menyelamatkan kota dimana Yuta tinggal, namun Rika tidak bisa melihat orang tersebut, singkat cerita ternyata yang memanggil Yuta adalah Gridman, di tempat lain munculah monster atau kaiju yang mencoba menghancurkan kota.

Bagaiman mana Yuta dan teman-temannya bisa menyelamatkan kota,? Dan siapa Gridman nie ? Dan siapa dalang dari para kaiju yang menyerang kota, teman-pembaca akan tahu setelah menonton anime nie.

” Plot Tokosatsu Banget “

Untuk plot anime nie benar benar mengambil tema tokosatsu yang mungkin teman-pembaca pernah nonton beberapa tokosatsu yang tayang di tahun 90an, musuh yang masih brutal dan ga segan segan buat menghancurkan kota dengan para kaiju raksasa nya ( tapi paginya udah bagus lagi).

Artikel Lainya:  Plastic Memories (Spring 2015) Review " Cengeng Namun Tetap Menggelitik"

Ketika para kaiju muncul dalam seketika Gridman pun muncul untuk menghentikannya, dan Gridman berhasil mengalahkannya kota pun dapat terselamatkan, tapi walaupun seperti itu dengan plot yang ga jauh beda dengan serial tokosatsu, tapi anime nie menyuntikan hal yang menurut gw sedikit unik, yaitu motivasi para tokoh utamanya yang menurut gw agak sedikit masih bimbang dan labil.

Sehingga menurut gw walaupun untuk plot dan cerita pasti udah bisa di tebak namun dengan adanya hall yang gw sebut di atas malah menjadikan anime nie anime yang menarik dengan mengesampingkan plotnya, ehh tapi tunggu dulu plotnya malah menjadi nostalgia gw juga shi jadi ingat cerita cerita tokosatsu jaman dulu hehehe.

” Live Action Yang Di Animekan

Ketika biasanya anime yang selalu mendapatkan live Action tapi nie malah sebaliknya live Action di animekan, kenapa gw bisa bilang gitu, karena di anime nie tuh banyak hall yang menurut gw ga ada di anime anime pada umunya.

Kita ambil contoh soal percakapan di anime nie tuh keluar seperlunya saja, pokonya percakapan di anime nie ga ada percakapan yang ga penting terus expresi lebay ga ada, kayak kita ngomong aja gitu di dunia nyata, dan yang paling kerasa adalah keheningan ketika anime nie mulai percakapan.

Belom lagi adegan adegan yang selalu ada di film film live Action yang selalu muncul di anime nie.

” Pertarungan Antara Gridman dan Kaiju Memuaskan ” 

Untuk aksi dan pertarungan di anime nie gw cukup puas dengan adegan adegan yang ada di anime nie, apalagi saat Gridman keluar seperti Ultraman keliatan keren bagi gw, juga pertarungan nya yang ga lebay, kayak anime anime pada umunya.

Artikel Lainya:  Review Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka [ Danmachi ]

Semuanya bisa masuk di akal di anime nie, oh iah lupha saat Gridman bergabung dengan yang lainya sumpah kerena banget, kayak Transformers, nie membedakan Gridman dengan Ultraman, dia bisa bergabung dengan yang lainya hingga besar dan lebih kuat, yah kayak zord yang ada di serial super Sentai lah gitu.

” Karakter Rika Yang Menggoda

Sebentar shi menggoda di sini bukan karena ukuran dadanya yang besar dan tingkahnya yang manis, tapi menitik beratkan pada penampilan atau visual dari si Rika sendiri, terlihat cantik dengan rambut panjang tapi tidak terlalu lurus, dengan bola mata berwarna birunya menambah kan kesan cantik terpancar.

Dan yang paling menonjol adalah pakaian yang di pake si Rika nie, sumpah shi menggoda banget, dengan pakaian yang dari atas sampai paha saja, di topang dengan bentuk tubuh yang proporsional, dan gw yakin banyak yang nonton anime nie gara gara karakter Rika nie.

” Art Trigger Yang Berbeda “

Nie adalah hall yang paling menonjol dan yang paling gw perhatiin di episode pertama dinime nie, gimana engga, gw yang jatuh cinta dengan studio nie karena artnya yang menurut gw unik dan memilki ciri khasnya yang sangat gw suka, tapi di anime nie benar benar berbeda, malah artnya kayak art yang ada di anime Darling In The Franxx , gw sampai ga percaya klo nie anime bikinan studio trigger.

Mungkin trigger mencoba hall baru di anime nie dengan merubahnya apalagi setelah berkolaborasi dengan studio A-1 kemaren yang menurut gw keren untuk artnya.

Tapi tenang walaupun berbeda tapi nie tetap trigger yang gw cintai, perubahan yang di lakukan trigger menurut gw malah menjadi enak di lihat, dan level artnya naik 2 kali lipat, mungkin ciri khas yang dulu benar benar ga ketara, tapi tetap masih terlihat Walaupun hanya sedikit.

Artikel Lainya:  Review Anime Zetsuen No Tempest | Awalnya buat ngantuk namun akhirnya buat takjub

Apakah trigger akan merubah artnya jadi kayak di anime nie untuk anime seterusnya, jujur saja gw ga tahu, tapi gw tetap menyambut baik kalo emang trigger merubah artnya, karena gw suka dengan art anime nie.

” Musik Tokosatsu Abis “

Untuk musiknya opening dengan judul “UNION” by OxT Yah ciri khas tokosatsu yang mampu membakar semangat kita yang mendengarkannya dengan suara drum dan suara vokal yang dominan begitu menyatu dengan anime nie, apalagi pas adegan pertarungan yang selalu menyisipkan back sound opening nie menjadi tambah mantep.

Untuk musik endingnya dengan judul “youthful beautiful” by Maaya Uchida Lebih menitik beratkan hubungan setiap karakter di anime nie dengan musik yang lebih selow dan penyanyi ceweknya, enak terdengar di telinga kita yang mendengar nya.

” Kesimpulan “

Ssss Gridman sebenarnya anime yang menarik walaupun plot nya yang Mudah di tebak yang refetitip namun anime nie sedikit menyisipkan hal yang cukup menarik buat di ikuti, apalagi adegan pertarungan yang menurut gw mudah di ikuti dan yang ga terlalu lebay, tak lupha Gridman yang bergabung agar jauh lebih kuat menjadi wajib di lihat.

Oh iya satu lagi Rika yang akan membuat kalian para cowok akan betah memandang nie karakter, ga percaya buktikan sendiri, ( gw korban nya nie ), ok sepertinya cukup sekian review kali nie, dan sampai ketemu lagi di posting gw berikutnya salam 21 😎

+ Kelebihan

+ Art mantep
+ Desain Rika menggoda
+ Gridman terlihat keren
+ Komplik yang menarik

– Kekurangan

– plot refetitip

” Cocok Untuk”

Bernostalgia dengan serial Tokosatsu tahun 90an

” Tidak Cocok Untuk”

Pertarungan yang bom bastis dengan cerita berbelit Belit

(Visited 57 times, 4 visits today)